Comscore Tracker

Terlalu Kompetitif, Ini 5 Alasan Rumit Kenapa Aries Sedih

Selamat ulang tahun Aries! Bahagialah!

Sebagai zodiak pertama, sosok aries selalu ingin menjadi yang pertama, diprioritaskan dan menjadi pemimpin. Diakui atau tidak, ada sisi kompetitif dalam diri mereka yang membuat mereka tidak ingin gagal, kecewa dan berbagai alasan lain yang akan membuatnya merasa sedih jika itu terjadi. Aries yang terlihat kuat ternyata tidak benar-benar kuat. 

Apa saja alasan yang membuat seorang aries sedih? Berikut penjelasannya.

1. Mereka merasa gak cukup baik

Terlalu Kompetitif, Ini 5 Alasan Rumit Kenapa Aries Sedihscreenrant.com

Aries selalu senang menjadi alasan seseorang tertawa. Setidaknya mereka merasa berguna untuk orang lain. Mereka selalu ingin memberikan nasihat terbaik untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Namun ketika mereka tahu kalau mereka gak cukup baik membuat orang lain bahagia, mereka akan merasa sedih. Sifatnya yang kompetitif membuat mereka akan merasa tersaingi jika ada orang yang lebih baik dalam menghibur seseorang daripada mereka. 

2. Mereka gagal mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan

Terlalu Kompetitif, Ini 5 Alasan Rumit Kenapa Aries Sedihelitedaily.com

Aries selalu ingin sukses dalam segala hal. Mereka ambisius untuk menjadi 'pemenang' dalam hidup. Kamu pasti gak akan menyadarinya karena aries kadang gak ingin terlihat seperti itu. Tapi kenyataannya mereka adalah orang yang gak ingin dikalahkan dan akan betul-betul membenci diri mereka sendiri ketika mereka gagal.

Baca Juga: Terkenal Agresif, Ini 7 Kepribadian Mencolok Zodiak Aries

3. Mereka merasa dikecewakan

Terlalu Kompetitif, Ini 5 Alasan Rumit Kenapa Aries Sedihbusinessinsider.com

Kegagalan yang mereka dapat sekecil apa pun itu akan membuatnya kecewa pada diri mereka sendiri. Belum lagi tentang hubungan mereka dengan orang lain. Mereka sering mengorbankan diri mereka sendiri demi orang lain. Ini karena mereka adalah orang yang bisa dipercaya. Dan jika mereka gak mendapatkan hal yang sama, kekecewaan sejenis ini akan membuat mereka sedih. Mereka sepertinya butuh belajar lebih santai.

4. Mereka diperlakukan tidak adil atau melihat ketidakadilan di sekitar mereka

Terlalu Kompetitif, Ini 5 Alasan Rumit Kenapa Aries Sedihelitedaily.com

Aries dikenal sebagai orang yang hangat, penyayang, suka menolong, dan baik hati.
Karena sifatnya itulah mereka gak akan sanggup melihat ketidakadilan di sekeliling mereka. Apalagi jika mereka sendiri yang diperlakukan tidak adil. Mereka akan bertanya-tanya kenapa mereka ada di sini, kenapa mereka bertemu orang-orang ini, dan kenapa mereka diperlakukan tidak adil.

5. Mereka dianggap remeh

Terlalu Kompetitif, Ini 5 Alasan Rumit Kenapa Aries Sedihpedestrian.tv

Mereka yakin kalau mereka adalah pemimpin yang sekaligus bisa menjadi orang kepercayaan. Tapi sekalinya mereka dianggap tidak dapat dipercaya atau berkhianat, mereka akan sedih. Namun aries bisa membalikkan keadaan dengan cepat karena aries mudah sekali memaafkan. Meski harus melewati berbagai proses sebelum mereka akhirnya kembali seperti semula. 

Itu tadi 5 alasan aries menjadi sedih. Ternyata menjadi terlalu kompetitif juga gak baik buat aries. Apakah kamu sedang mengalaminya? 

Baca Juga: 5 Karakter yang Berpotensi Membuat Aries Menjadi Pebisnis Sukses

Kotik Aptiyas Photo Verified Writer Kotik Aptiyas

I am on the hunt for who I've not yet become. Find me on instagram @kotikaptiyas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya