Comscore Tracker

Ayo, Jangan Malas Lagi! Ini 5 Alasan Kamu Mesti Kerja dan Punya Gaji

#IDNTimesLife Gak punya duit terasa mau mati!

Ya, saat ini kita memang sedang berada di situasi sulit akibat pandemik. Tapi, bukan berarti mewajarkan untuk bermalas-malasan atau enggan mencari kerja.

Karena, faktanya masih banyak, kok lowongan pekerjaan yang membutuhkan kandidat yang gigih dan siap kerja. Jadi, kalau ditolak sekali dua kali jangan langsung patah semangat dan berhenti untuk melamar kerja lagi. Lakukan terus, sambil evaluasi diri. Jika kamu gigih, pasti deh akan diterima.

Nah, buat kamu yang memang gak lagi buka usaha, atau menjalani aktivitas penghasil uang lain, inilah beberapa alasan kenapa kamu mesti kerja dan punya gaji. Apa saja?

1. Menikah itu butuh duit

Ayo, Jangan Malas Lagi! Ini 5 Alasan Kamu Mesti Kerja dan Punya Gajiilustrasi melamar wanita (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Gak mau, dong tahunan pacaran tanpa ada perkembangan. Gak jelas hubungan yang sedang kamu jalani mau di bawa ke arah mana. Pastinya ingin berlanjut ke pelaminan, bukan?

Masalahnya, menikah itu butuh uang yang gak sedikit. Semurah-murahnya menikah, yakni gak pakai resepsi, tapi pasti keluar uang juga buat biaya administrasi. Duitnya dari mana, kalau bukan hasil kerja. Masa, mau minta sama orangtua? Malu, dong!

2. Senyum memang sedekah, tapi masa iya, mau sedekah senyum terus-terusan?

Ayo, Jangan Malas Lagi! Ini 5 Alasan Kamu Mesti Kerja dan Punya Gajiilustrasi wanita tersenyum (pexels.com/Daniel Xavier)

Iya, senyum saja memang sudah sedekah. Tapi, dari zaman jebot sampai sekarang, masa sedekahnya cuma mentok di senyum doang.

Gak malu, sama Tuhan yang sudah memberimu berbagai kenikmatan. Harusnya dari berbagai anugerah yang sudah Tuhan beri (waktu lapang, masa muda, kesehatan, dan lain-lain), bisa membuatmu jadi manusia bermanfaat di muka bumi. Salah satunya, dengan sedekah dan bantu sesama. Jadi, jangan senyum doang!

3. Katanya sayang orangtua, tapi kok, hobinya rebahan terus?

Ayo, Jangan Malas Lagi! Ini 5 Alasan Kamu Mesti Kerja dan Punya Gajiilustrasi tidur (pexels.com/Pixabay)

Sudah susah payah orangtua menyekolahkan, bahkan hingga bangku kuliah. Tapi, setelah lulus, bukannya gercep buat cari kerja, atau apa, kek yang bisa menghasilkan uang. Malah, sehari-hari dihabiskan untuk rebahan.

Ayah ibumu mungkin tak berkata apa-apa. Tapi, dalam lubuk hatinya, pasti menyimpan rasa sedih dan kecewa. Bukan karena mereka ingin diberi, tapi setidaknya melihatmu mandiri, sudah jadi kebahagiaan tersendiri. Hal itu, juga bisa jadi pembuktian rasa sayangmu pada mereka.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Motivasi untuk Diet, Gak Gampang Goyah dan Tergoda!

4. Mau tampil kece, butuh duit

Ayo, Jangan Malas Lagi! Ini 5 Alasan Kamu Mesti Kerja dan Punya Gajiilustrasi wanita (unsplash.com/Noah Buscher)

Ingin tampil perlente, rapi, necis, dikagumi banyak cewek, butuh duit. Karena gak bisa, tampil perlente dengan pakaian yang sudah buluk atau bolong di sana-sini. Beli pakaian bagus, butuh duit, kan?

Begitu pula buat para cewek. Kulit glowing itu gak sendirinya. Paling minimal, kamu butuh beli pelembap, atau beli buah buat asupan vitamin C biar kulit tetap kenyal dan bersinar. Dan semua itu, belinya juga pakai duit.

5. Duit memang gak dibawa mati, tapi gak ada duit, bisa membuatmu terasa mau mati

Ayo, Jangan Malas Lagi! Ini 5 Alasan Kamu Mesti Kerja dan Punya Gajiilustrasi mumet (pexels.com/Andrew Neel)

Terdengar kasar, tapi itulah fakta hidup. Duit memang gak dibawa mati. Tapi untuk hidup, apa-apa butuh duit. Yang punya banyak duit saja bisa stres, apalagi yang gak ada duit. Berlipat-lipat stresnya!

Ingin makan, butuh duit. Sudah irit pun dengan masak sendiri, tetap saja bahan-bahannya harus dibeli pakai duit, kan? Belum lagi, gas di rumah habis. Belinya pakai apa, kalau bukan pakai duit. Jadi, selama kamu hidup, memang butuh duit.

Nah, semoga dengan uraian di atas, bisa jadi pencerah buat kamu yang saat ini mungkin masih belum tergerak buat cari kerja. Hati-hati, lho kelamaan terbuai dengan status menganggur, bisa membuatmu jadi semakin malas untuk bekerja. Akhirnya, hidup jadi beban orangtua. Karena itu, ayo, buang rasa malas!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Kerap Kali Kekurangan Motivasi dalam Hidup

L A L A Photo Verified Writer L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya