Comscore Tracker

Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlo

Persiapkan saat masih sendiri

Saat masih single, banyak orang yang takut dan malah larut dalam kejomloannya. Padahal, di saat inilah kamu mempunyai waktu untuk melakukan hal-hal ini, demi masa depan kamu. Lantas hal positif apa saja yang harus dan sebaiknya kamu lakukan saat masih jomlo?

1. Mengejar karier sampai maksimal

Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlopixabay.com/Wokandapix

Ayo kejarlah kariermu setinggi mungkin, mumpung kamu gak harus minta izin kalau mau berkarier di mana pun. Kamu juga gak punya orang yang menunggu kamu di rumah. Jadi, kamu bisa bebas membangun karier kamu. Ketahuilah, saat sudah berkeluarga langkah kamu akan jauh lebih berat karena gak mungkin kan kamu meninggalkan keluarga kecil kamu setiap hari?

2. Investasi usaha

Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlopixabay.com/StockSnap

Untuk mendapatkan pemasukan tambahan, investasi adalah jalan yang paling baik. Mumpung masih jomlo, kamu bisa banget mencoba usaha apa pun, tanpa takut bangkrut. Secara kamu gak ada tanggungan biaya sekolah anak dan bulanan rumah tangga. Kamu hanya menanggung hidupmu sendiri. Maka kalau mau mulai usaha, sebaiknya kamu lakukan sebelum membangun rumah tangga.

Baca Juga: Buat Para Jomlo, Lakukan 5 Hal Ini Agar Kamu Tidak Merasa Kesepian

3. Menabung buat masa tua atau pensiun

Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlopixabay.com/jarmoluk

Loh masih muda kok udah berpikir pensiun? Kalo tidak dari sekarang, kapan lagi? Apa mau tunggu sampai sudah tua dan masih harus bekerja buat menghidupi kehidupan masa tua? Lebih enak tinggal menikmatinya aja bukan? Jadi siapkan juga tabungan untuk masa tua kamu. Jangan sampai menyesal dan jadi beban buat anak kamu kelak. Dana ini juga bisa kamu gunakan saat menghadapi masa yang gak terduga, misalnya saat sakit mendadak.

4. Kedewasaan

Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlopixabay.com/JillWellington

Sebelum menikah dan membangun sebuah rumah tangga, hendaknya saat masih jomlo kamu mempersiapkan jiwa raga kamu buat menjadi calon orang tua. Jadilah orang tua yang sudah siap, jangan sampai sifat kamu masih kayak anak kecil saat menghadapi anak kecil. Jika kamu memutuskan untuk berumah tangga, seharusnya kesejahteraan dan kualitas keturunanmu harus siap kamu pikul sepenuhnya.

5. Mencari kebahagiaan saat sendiri

Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlopixabay.com/panajiotis
Istilahnya, silakan kamu membahagiakan dirimu sendiri dan kalau mau nakal, lakukan di masa ini. Jangan sampai nakalnya terlambat. Lebih baik kamu menikmati semuanya saat lagi jomlo, daripada kamu nakal saat sudah punya keluarga. Bisa dipastikan keluarga kamu akan hancur jika nakal kamu terlambat.
 
Intinya gak usah galau, nikmati dan manfaatkan waktu yang sudah diberikan agar kamu siap lahir batin membina rumah tangga.

Baca Juga: 6 Alasan Gak Seharusnya Kamu Memaksa Teman yang Jomlo Buat Punya Pacar

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya