Comscore Tracker

5 Cara Memilih Kado Ulang Tahun Bermanfaat, Supaya Gak Zonk!

#ANGPOIN Suka bingung mau ngado apa? Ini tipsnya

Guys, pasti saat teman atau kerabatmu ulang tahun, kado adalah hal yang paling kamu berikan untuk mereka. Kado ini gak melulu harus barang. Bisa macam-macam sesuai dengan keadaannya. 

Namun, biasanya kamu suka bingung nih dalam memberikan kado ulang tahun. Takutnya zonk atau dianya gak suka sama kadonya. Berikut ini lima tips bagi kamu dalam memberi kado suka gak zonk. Simak ya pembahasannya.

1. Ketahui dulu apa yang disukai oleh si yang ulang tahun

5 Cara Memilih Kado Ulang Tahun Bermanfaat, Supaya Gak Zonk!pixabay.com/Afishera

Apa sih yang dia sukai? Misalnya salah satu yang paling dia sukai adalah menggambar. Maka kamu bisa menentukan barang apa yang bisa diberi sama dia. Ketahui secara spesifik, dia itu suka menggambarnya bagaimana. Misalnya dia hanya menggambar dengan monokrom style. Jadi kamu bisa cukup kasih dia drawing pen sama pensil saja, gak perlu dikasih alat warna. 

2. Kumpulkan informasi dasar mengenai ukuran tubuhnya

5 Cara Memilih Kado Ulang Tahun Bermanfaat, Supaya Gak Zonk!pixabay.com/JESHOOTS-com

Ukuran tubuh ini bisa berupa sepatu dan size baju atau celana. Kalau kamu mentok banget mau kasih dia apa, pakaian adalah hal yang masih oke lah untuk diberikan kepadanya. Jadi, jauh sebelum dia ulang tahun bolehlah kamu mengamati atau tanya orang terdekat dia mengenai masalah ukuran ini. Supaya nanti kamu gak zonk saat beli kado dia, karena kekecilan atau kebesaran.

Baca Juga: Ibu Kamu Ulang Tahun? Nih 5 Tips Memilih Kado Untuk Hari Spesialnya

3. Hindari kasih kado yang nantinya gak akan bermanfaat buat dia

5 Cara Memilih Kado Ulang Tahun Bermanfaat, Supaya Gak Zonk!pixabay.com/PDPics

Tau sih maksudnya lucu-lucuan, kamu kasih dia misalnya sandal anak kecil atau hanya air mineral. Namun, percaya deh ini gak akan memorable dan gak akan bisa kepakai dalam jangka waktu yang lama. Kado yang baik itu yang memang disukai dan dibutuhkan oleh orang itu. Jadi, boleh misalnya kamu beli buat lucu-lucuan, tapi usahakan beri kado utamanya juga yang memang disukai sama dia.

4. Usahakan beri kado yang gak habis sekali pakai

5 Cara Memilih Kado Ulang Tahun Bermanfaat, Supaya Gak Zonk!pixabay.com/faye_yuyun

Habis sekali pakai ini bisa seperti contohnya makanan. Bukan gak boleh ngasih dia makanan, tapi kado itu akan lebih berkesan jika usia pakainya itu lama, misalnya sepatu, tas, jam tangan, dsb. Makanan bisa kamu kasih, asal kado yang fisik juga jangan ketinggalan. Orang yang dapat kado barang biasanya akan lebih mengingat kamu di dalam hidupnya. Karena setiap dia pakai barang itu, kamu yang akan langsung diingat. 

5. Gak perlu menargetkan kado yang mahal, sesuai kemampuan tapi berguna banyak

5 Cara Memilih Kado Ulang Tahun Bermanfaat, Supaya Gak Zonk!pixabay.com/Icons8_team

Yang terakhir biasanya kamu suka minder, apalagi orang yang kamu kasih kado ini mungkin lebih kaya dari kamu. Namun, percaya deh kalau orangnya emang tulus berhubungan sama kamu, dia gak akan nilai dari nominalnya. Namun, dia akan liat dari upayamu menganalisis, sampai beliin kado sesuai dengan budget kamu. Jadi gak perlu kamu minder lagi buat beliin dia kado yang berguna, ya. 

Intinya kado yang baik itu adalah yang berguna dan juga sesuai dengan kesukaan si yang ulang tahun. Masalah harga gak akan mengurangi esensi dari kado tersebut. Perhatianmu akan jauh dihargai daripada kado yang kamu berikan. Yuk, cari kado terbaik buat rekanmu!

Baca Juga: 5 Ide Kado Ulang Tahun Buat Pacar yang Irit Budget Namun Berkesan 

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya