Comscore Tracker

5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!

Cepat-cepat deh kamu minta maaf!

Selalu bersikap kalem dan tidak banyak bicara menjadi dua ciri utama seorang introvert. Tapi hanya karena mereka pendiam, tidak jarang orang berbuat seenaknya.

Padahal sama orang lainnya, introver juga bisa marah. Namun tidak sama seperti kebanyakan orang, mereka jarang berteriak dan lebih memilih untuk diam sehingga orang pun jarang menyadarinya. Apakah kamu memiliki seorang teman introver? 

1. Dia bersikap dingin dan mengabaikan kamu

5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!unsplash.com/Jonathan Zerger

Pada dasarnya introver memang cuek dan terkesan dingin pada orang yang tidak terlalu dekat dengannya. Tapi ketika dia sudah dekat dan nyaman, mereka juga bisa jadi teman yang menyenangkan. Namun beda cerita kalau dia sedang marah.

Ketika teman introver yang biasanya ramah dan perhatian tiba-tiba kembali dingin seperti saat kalian pertama bertemu, itu artinya ada sesuatu yang salah dalam hubungan pertemanan kalian.

2. Kalaupun menjawab, dia hanya akan menjawabnya dengan satu kata

5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!unsplash.com/Priscilla Du Preez

Sebenarnya orang introver tidak pendiam-pendiam amat, mereka bahkan bisa bawel juga. Namun saat sikap keterlaluanmu membuatnya marah, mereka jadi malas untuk bicara denganmu. Jangan kan bawel seperti biasa, kamu akan dianggap angin lalu olehnya. Dia tidak akan bicara, dan hanya menjawab satu dua kata saja, itu pun terpaksa dengan nada yang ketus pula.

Baca Juga: Dalam Pergaulan, Ini 7 Momen yang Bisa Bikin Introver Gak Nyaman

3. Dia menghindarimu

5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!unsplash.com/Brooke Cagle

Kalau biasanya istirahat dia ikut kamu ke mana-mana, sekarang tiba-tiba dia menghindarimu. Dia tidak ke kantin bersama, tidak ingin pergi dan pulang sekolah bersama. Pokoknya dia akan menghindar, ketika kamu datang dia pergi bahkan tega meninggalkanmu tanpa mengatakan sepatah kata pun sebelumnya.

4. Dan selalu menjawab bahwa semuanya baik-baik saja

5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!unsplash.com/Henri Pham

Diucekin teman introver itu enggak enak. Karena mereka tidak mengomel, tidak berteriak, tidak mengatakan apa pun. Alih-alih memberitahu di mana salahnya, mereka membiarkan kamu mencari tahu sendiri. Bahkan jika kamu memaksa sekalipun, mereka lebih memilih berpura-pura bahwa semua baik-baik saja.

5. Enggan melakukan kontak mata

5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!unsplash.com/Erik Lucatero

Salah satu cara untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak adalah dengan melihat matanya. Orang yang berbohong cenderung menghindari kontak mata. Sekarang coba perhatikan bagaimana reaksi temanmu saat mengatakan "tidak apa-apa". Apakah dia melihatmu ketika bicara atau melihat ke mana-mana?

Introver memang pendiam, tapi percaya deh kamu enggak akan suka kalau melihat mereka marah. Dia memang diam, tapi justru itulah yang membuatnya jadi jauh menyeramkan.

Baca Juga: Gak Sulit, Begini 5 Tips Membuat Pribadi Introver Mau Terbuka Padamu

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya