Comscore Tracker

Suka Mempermainkan Perasaan Orang Lain? Waspada 5 Bencana Ini!

Jadikan ini sebagai pengingat, ya!

Pria disebut-sebut sebagai sosok yang paling sering mempermainkan perasaan orang lain. Tetapi kenyataannya tidak selalu demikian. Tidak sedikit pula wanita yang suka mempermainkan perasaan lawan jenisnya.

Jika kamu termasuk tipikal yang suka bermain-main dengan perasaan, coba ubah sifatmu ini mulai dari sekarang ya! Jika tidak, lima bencana ini siap-siap menghantui hidupmu.

1. Good bye, babe!

Suka Mempermainkan Perasaan Orang Lain? Waspada 5 Bencana Ini!unsplash.com/Vadim Sadovski

Siapa sih yang tahan bila harus dipermainkan secara terus-menerus? Sekali atau dua kali sih masih oke karena kamu masih diberi kesempatan untuk berubah. Tetapi bila perubahan itu nyaris gak ada, pasanganmu pun gak segan-segan untuk mengucapkan kata perpisahan.

Logikanya, pasanganmu juga berhak bahagia. Dia pasti gak akan mau bila harus menjadi sosok yang disakiti terus-menerus.

2. Gak ada yang mau deketin

Suka Mempermainkan Perasaan Orang Lain? Waspada 5 Bencana Ini!unsplash.com/Alex Holyoake

Percaya atau tidak, sifatmu yang suka mempermainkan perasaan orang lain itu akan langsung tersebar. Bukan hanya di ruang lingkup pertemananmu atau mantan pacar, tetapi lingkungan pergaulan secara menyeluruh. Ini bisa terjadi bila pasanganmu menyindir sifatmu tersebut di sosial media.

Orang yang tadinya tidak tahu sifat aslimu akan menjadi tahu. Kalau sudah begini, lawan jenis pasti bakal berpikir keras kalau mau dekat denganmu. Mereka jadi takut disakiti!

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Agar Bisa Menjaga Perasaan Orang Lain

3. Orang lain bakal kurang respect sama kamu

Suka Mempermainkan Perasaan Orang Lain? Waspada 5 Bencana Ini!unsplash.com/Alexis Brown

Orang lain gak respect sama kamu? Hal yang sangat wajar karena mereka sudah tahu sifat jelekmu itu. Apapun yang kamu lakukan, orang lain akan selalu menganggapnya tidak baik karena kamu sudah terlanjur dicap jelek.

Seperti pribahasa ‘karena nila setitik, rusak susu sebelanga’. Maka hal ini jugalah yang akan terjadi di dalam hidupmu. Mau?

4. Kamu menjadi sosok yang sulit dipercaya

Suka Mempermainkan Perasaan Orang Lain? Waspada 5 Bencana Ini!unsplash.com/Mark Pan4ratte

Siapa lagi yang akan percaya dengan kata-kata manis yang keluar dari mulutmu? Gak ada! Semua ucapanmu akan dianggap omong kosong.

Coba bayangkan bila ini benar-benar terjadi dalam hidupmu, pasti akan sangat menyakitkan hati. Kalau kamu gak mau ini terjadi, berubahlah!

5. Ingat karma!

Suka Mempermainkan Perasaan Orang Lain? Waspada 5 Bencana Ini!unsplash.com/Angelika Agibalova

Apa yang kamu tanam, itu pulalah yang kamu tuai. Cepat ataupun lambat, kamu juga akan disakiti oleh orang lain. Mungkin bukan oleh pacarmu selanjutnya, tetapi oleh orang-orang yang kamu sayang.

Ingatlah, karma itu benar-benar ada. Kalau kamu gak mau kena batunya, berhentilah mempermainkan perasaan orang lain sebab orang lain juga berhak bahagia, lho!

So, apapun yang ada kaitannya dengan hati atau perasaan, sebaiknya dijaga ya! Sebab, yang satu ini teramat sensitif lho!

Baca Juga: Hati-hati, 7 Kalimat Ini Diam-diam Menyakiti Perasaan Wanita

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You