Comscore Tracker

Hore! Nestudio Luncurkan Furnitur Bergaya Mid-Century

Inspirasi buat rumah bergaya, guys

Jakarta, IDN Times - Rumah adalah tempat di mana kita merasa nyaman dan berani menjadi diri sendiri. Selain nyaman, faktor yang gak kalah penting adalah desain interior yang memanjakan mata.

Salah satu desain unik yang digemari dari dulu hingga sekarang adalah gaya mid-century. Menurut Lea Aviliani Aziz dari Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII), desain ini sempat populer di era 1950-an dan tetap hidup hingga saat ini karena penggunaan material utama seperti kulit, stainless steel, dan rose gold bisa dikombinasikan dengan warna-warna kekinian di setiap zaman.

"Mid-century adalah desain yang paling gak pernah ada matinya," kata Lea saat ditemui di peluncuran Nestudio, Rabu (5/9).

Desain yang timeless itulah yang menginspirasi ritel furnitur dalam negeri, Nestudio, untuk menggunakan gaya mid-century dalam peluncuran produk pertamanya.

"Bagi kami, furnitur yang punya personal statement yang kuat akan jadi timeless, makanya kami pilih gaya mid-century secara arahan gaya. Desain ini pun menjadi ikonik di industri furnitur international," ujar CEO Nestudio Erika Amalia.

Nah, bagaimana mengombinasikan gaya mid-century dengan tren 2018?

1. Pilih warna-warna yang berani

Hore! Nestudio Luncurkan Furnitur Bergaya Mid-CenturyIDN Times/Lucia Vania

Lea menjelaskan, keunggulan mid-century adalah bisa disesuaikan di segala zaman, yang membedakan adalah warna.

"Dulu orang hanya bermain di warna aman, selalu krem, cokelat, warna-warna basic. Sekarang berbeda, ada penggunaan warna yang lebih berani seperti turqoise dan fresh salmon yang jadi tren di 2018," ujarnya.

Baca Juga: 11 Desain Interior Rumah Tipe 36 Buat Pasangan Baru Nikah

2. Sempurna untuk hunian terbatas

Hore! Nestudio Luncurkan Furnitur Bergaya Mid-CenturyIDN Times/Lucia Vania

Gaya mid-century juga cocok disandingkan dengan model rumah urban yang sebagian besar modern-minimalis. Namun, Lea mengingatkan untuk memperhatikan pemilihan warna dan material.

"Kalau warna furniturnya cerah, gunakan warna dinding yang netral seperti abu-abu, krem atau cokelat. Penggunaan dinding kaca juga baik dan bisa menambah kesan luas pada rumah," katanya.

3. Sentuhan aksesoris dapat menghidupkan ruangan

Hore! Nestudio Luncurkan Furnitur Bergaya Mid-CenturyIDN Times/Lucia Vania

"Aksesoris tak kalah penting. Kita bisa memadumadankan furnitur bergaya mid-century dengan yang modern dengan aksesoris sebagai pembeda," imbuh Lea. Beberapa contoh aksesoris yang bisa bikin rumah kelihatan modern antara lain bean bag, ornamen dinding, karpet dan lampu gantung.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya