Comscore Tracker

5 Trik Bikin Kamu Disukai Lawan Bicara, Ada Caranya, Lho!

Bikin lawan bicaramu respek padamu

Ketika berinteraksi dengan orang lain dan kamu bisa merespons dengan baik, lawan bicaramu pasti akan memberikan pandangan baik padamu. Di samping itu juga kamu dapat dipercaya untuk diajak berbagi cerita. Karena kenyamanan yang kamu berikan.
Berikut beberapa cara supaya lawan bicaramu respect padamu. Gulir ke bawah yuk. 

1. Jangan banyak bicarakan diri sendiri

5 Trik Bikin Kamu Disukai Lawan Bicara, Ada Caranya, Lho!ilustrasi wanita bicara (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Tak ada manusia yang tak ingin didengar. Naluri setiap manusia pasti ingin diakui keberadaannya termasuk ingin selalu didengar. Nah kamu bisa membuat orang lain menyukaimu dengan cara memenuhi keinginannya untuk selalu di dengar.

Kamu bisa memulainya dengan menjadi pendengar yang baik. Hindari berbicara secara berlebihan tentang dirimu. Dorong lawan bicara untuk berbicara tentangnya ya.

2. Ingat namanya

5 Trik Bikin Kamu Disukai Lawan Bicara, Ada Caranya, Lho!ilustrasi bersepeda bersama (pexels.com/ Pavel Danilyuk)

Kamu akan disukai lawan bicaramu jika kamu membuatnya senang. Menghargainya dengan cara mengingat namanya. Karena nama merupakan hal penting yang dimiliki oleh seseorang.

Jadi sebagai lawan bicara yang baik, maka ingatlah identitas seseorang dengan mengingat namanya. Supaya orang tersebut makin respect. Ingat trik ini ya. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Orang Berhenti Respek padamu, Hati-hati!

3. Kontak mata saat berbicara

5 Trik Bikin Kamu Disukai Lawan Bicara, Ada Caranya, Lho!ilustrasi wanita berbicara (pexels.com/ RODNAE Productions)

Lawan bicara akan memberimu nilai plus jika bisa membuatnya nyaman. Salah satu yang bisa membuat nyaman lawan bicara adalah memperhatikan saat berbicara. Memperhatikan dengan seksama apa yang dibicarakan.


Merespons dengan tepat pada interaksi yang sedang dibahas. Dengan begitu lawan bicara akan merasa dihargai. Selanjutnya kamu mungkin dapat berpeluang disuakai berkat attitude-mu.

4. Jangan potong pembicaraan

5 Trik Bikin Kamu Disukai Lawan Bicara, Ada Caranya, Lho!ilustrasi dua wanita berjalan (pexels.com/EKATERINA B)

Mungkin bagi sebagian orang saat dipotong pembicaraannya dia akan biasa saja. Tapi pada sebagian yang lain dipotong pembicaraannya dapat merusak konsentrasi yang dipunya. Sebagai lawan bicara yang kooperatif jangan lakukan itu ya.


Jangan mau menang sendiri kalau kamu tidak ingin di benci lawan bicara. Biasakan untuk mendengarkan sampai habis obrolan baru kemudian merespons. Karena mungkin jika kamu juga ada di posisinya akan kesal jika perkataanmu dipotong. 

5. Berikan pujian secukupnya

5 Trik Bikin Kamu Disukai Lawan Bicara, Ada Caranya, Lho!ilustrasi mahasiswa kampus (pexels.com/ George Pak)

Akan lebih disukai lawan bicara lagi adalah dengan memberikan pujian padanya. Nyatanya memberikan pujian dapat membuat seseorang senang. Maka lakukan trik ini ketika sedang berbicara dengan lawan. 
Lakukan pujian itu dengan tulus dan realistis. Jangan beri pujian yang berlebihan karena itu dapat membuat orangnya tak nyaman. Ingat lakukan dengan sewajarnya dan secukupnya ya.

Trik di atas bisa kamu coba supaya lebih disukai lawan bicara. Lakukan dengan baik agar lawan bicaramu respect dan menyukaimu. 

Baca Juga: 5 Alasan Menghilangkan Sifat Ngeyel, Bikin Orang Gak Respek!

Maftukhatul Azizah Photo Verified Writer Maftukhatul Azizah

Berbagi energi positif melalui tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya