Comscore Tracker

Jagain Jodoh Orang, 5 Pelajaran Hidup dari Film 'On Your Wedding Day'

Belajar merelakan sesuatu yang bukan milik kita lagi

Film On Your Wedding Day menceritakan cinta pertama Hwang Woo Yeon ( diperankan oleh Kim Young Kwang) yang bernama Hwan Seung Hee (diperankan oleh Park Bo Young). Sama-sama murid pindahan, Hwang Woo Yeon jatuh cinta pada pandangan pertama pada Hwan Seung Hee.

Cinta pertamanya terbukti bukan cinta monyet saat Hwang Woo Yeon menemukan kembali Hwan Seung Hee setelah bertahun-tahun terpisah dan berusaha bertemu dengannya apa pun yang terjadi. Tak hanya menyajikan kisah cinta yang manis, film ini punya nilai hidup yang menginspirasi.

Berikut ini lima nilai hidup penuh makna yang terkandung dalam film On Your Wedding Day. Disimak, ya!

1. Cinta bisa memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan sesuatu yang dianggap tak mungkin

Jagain Jodoh Orang, 5 Pelajaran Hidup dari Film 'On Your Wedding Day'Dok. Netflix

Cinta bisa menjadi sumber kekuatan sekaligus kejatuhan kita. Kekuatan yang didapat dari cinta bisa membuat kita melakukan sesuatu yang awalnya terasa mustahil menjadi nyata.

Hal ini terjadi saat Hwang Woo Yeon. Ia yang dikenal malas, mampu belajar giat untuk masuk universitas tempat Hwan Seung Hee berkuliah. Padahal sebelumnya Hwang Woo Yeon sangat jarang belajar. Namun, demi bertemu cinta pertamanya, ia mendapat kekuatan untuk giat belajar dan lulus tes masuk.

2. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa kita

Jagain Jodoh Orang, 5 Pelajaran Hidup dari Film 'On Your Wedding Day'Dok. Filmmaker R & K/On Your Wedding Day

Hidupmu adalah tanggung jawabmu. Separah apa pun perlakuan orang lain, keputusan selalu ada di tanganmu. Terkadang, alih-alih menerima bahwa diri kita melakukan kesalahan, terasa lebih mudah untuk menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa kita.

Inilah yang dialami  Hwang Woo Yeon yang menyalahkan Hwan Seung Hee atas cedera yang ia alami. Padahal, keputusannya sendiri untuk menolong Hwan Seung Hee. Ujung-ujungnya diri kita sendiri yang akan rugi jika kita terus menyalahkan orang lain. Introspeksi diri, yuk!

Baca Juga: Ratu Drama Rom-Com, Ini 10 Adu Pesona Park Bo Young dan Park Min Young

3. Sebuah perkataan dapat mengubah hidupmu selamanya  

Jagain Jodoh Orang, 5 Pelajaran Hidup dari Film 'On Your Wedding Day'Dok. Filmmaker R & K/On Your Wedding Day

Kekuatan dari kata-kata sangat besar. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan apa yang kita ucapkan, jangan sampai menyesalinya di kemudian hari. Kata yang kita ucapkan, tanpa kita sadari, dapat menyakiti orang lain, bahkan mengubah orang yang kita sayangi.

Perkataan Hwang Woo Yeon tentang penyesalan karena telah menolong Hwan Seung Hee memberi luka dalam. Karena sebuah perkataan, mereka berdua berpisah untuk selamanya dan mengubah jalan hidup keduanya.

4. Hidup tidak selalu berjalan mulus dan sesuai dengan rencana kita

Jagain Jodoh Orang, 5 Pelajaran Hidup dari Film 'On Your Wedding Day'Dok. Filmmaker R & K/On Your Wedding Day

Saat Hwang Woo Yeon sudah berlatih dan mempersiapkan segalanya untuk meraih cita-citanya, ia malah harus cedera karena menolong Hwan Seung Hee. Pada akhirnya, ia harus menunggu bertahun-tahun agar kembali pulih.

Sematang apa pun rencana kita, sekuat apa pun persiapan kita, namun terkadang kenyataan tak selalu sejalan dengan harapan. Iya, hidup tak selalu berjalan mulus. Yang perlu kita lakukan adalah bekerja keras, namun tetap menyerahkan hasilnya kepada Yang Mahakuasa.

5. Mengikhlaskan sesuatu yang tak lagi kita miliki akan melepaskan belenggu dalam hati

Jagain Jodoh Orang, 5 Pelajaran Hidup dari Film 'On Your Wedding Day'Dok. Filmmaker R & K/On Your Wedding Day

Bertahun-tahun lamanya berpisah, Hwang Woo Yeon tak bisa menerima perpisahannya dengan Hwan Seung Hee. Walaupun punya rasa cinta yang besar, Hwang Woo Yeon terbelenggu di dalam hati Hwan Seung Hee.

Namun, saat ia merelakan Hwan Seung Hee pada hari pernikahannya, ia akhirnya sadar bahwa merelakan juga bagian dari mencintai. Karena terkadang cinta tak harus memiliki. Jadi, belajarlah mengikhlaskan sesuatu yang tak lagi kita miliki untuk kebaikan kita sendiri.

 

Itulah lima pelajaran hidup yang bisa dipelajari dari film On Your Wedding Day. Memang tak akan ada habisnya jika kita berbicara tentang cinta. Ada banyak sekali pelajaran yang kita dapat saat mencintai seseorang. Sama-sama belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yuk!

Baca Juga: 10 Potret Hsu Kuang Han, Siap Main Remake Film On Your Wedding Day

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya