Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Sukses, Jangan Langsung Menyerah!

Kesuksesan milik siapa saja termasuk kamu...

Kesuksesan tidak dapat tercapai apabila kamu tidak mau berkorban. Banyak orang masih menunda untuk memiliki kesuksesan sebab ia merasa bahwa dirinya tidak mampu. Tetapi perlu kamu ketahui, kesuksesan dapat dimiliki oleh siapa saja asal, disertai dengan kemauan yang kuat. 

Bukan hanya sekadar impian apalagi omongan, kesuksesan lebih dari semua hal itu. Intinya, jika kamu mau sukses perlu komitmen sebagai fondasi dasar. Dan berikut lima alasan mengapa kamu sulit mencapai kesuksesan. 

1. Kamu sulit mengeluarkan uang demi meraih kesuksesan

5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Sukses, Jangan Langsung Menyerah!Pexels/Artem Beliaikin

Kesuksesan itu pasti mengeluarkan banyak uang saat mau meraihnya. Misalnya saja mau melanjutkan pendidikan harus sampai keluar negeri untuk kuliah. Tentu ini menjadi alasan, mengapa uang sangat dibutuhkan dalam memenuhi setiap kebutuhan dan biaya lain. 

Dengan uang dari hasil kerja atau mungkin biaya dari orang tua, tentu harus membuat kamu semakin semangat berkuliah. Agar setelah lulus kamu bisa mencapai kesuksesan. Dan setiap usaha akan terbayarkan. 

2. Mau sukses tapi kamu tidak mau mengorbankan waktu

5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Sukses, Jangan Langsung Menyerah!Pexels/Маша Реймерс

Jika mau sukses sudah prioritas dalam hidupmu, itu sangat baik. Karena dengan begitu akan membuat kamu mulai membagi waktu agar kesuksesan itu terwujud. Waktu memang mahal, maka dari itu akan sangat berarti apabila kamu menggunakannya dengan sebaik mungkin. 

Meraih kesuksesan akan menghabiskan banyak waktumu. Dan jika waktu terbaik digunakan dengan hal baik, tentu menghasilkan buah yang manis. 

Baca Juga: 5 Quotes Inspiratif Orang Sukses yang Bikin Kembali Semangat Kerja!

3. Kurang komitmen dan usaha yang besar

5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Sukses, Jangan Langsung Menyerah!https://www.pexels.com/id-id/foto/anak-mPexels/Download a pic Donate a buck! ^

Meraih kesuksesan tidak boleh setengah-tengah. Untuk meraih kesuksesan tidak mudah, sebab membutuhkan bayaran dari komiten dan usaha yang besar. Tanpa kedua hal tersebut kesuksesan tidak dapat berjalan. 

Komitmen dan usaha bukan berasal dari orang lain, melainkan diri sendiri. Asal ada komitmen, pasti usaha akan berada di dalamnya. Jadi, keduanya harus beriringan agar kesuksesan selalu berada yang terdepan. 

4. Kamu masih bermalas-malas untuk belajar

5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Sukses, Jangan Langsung Menyerah!Pexels/bruce mars

Kesuksesan dapat tercapai apabila kamu belajar dengan ekstra. Artinya, kamu harus mampu belajar secara maksimal tanpa alasan menunda apalagi sampai malas-malasan. Setiap kehidupan yang kita jalani, butuh belajar agar sukses di dunia pendidikan. 

Bukan belajar dari segi ilmu tetapi penting belajar bagaimana menjadi pengaruh baik buat orang lain. Dan itu salah satu ciri orang yang dapat sukses. 

5. Tidak memiliki sikap kejujuran

5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Sukses, Jangan Langsung Menyerah!Pexels/Jopwell

Kesuksesan butuh kejujuran dalam meraihnya. Artinya, kamu mampu berkata benar jika itu benar, dan berani berkata salah jika itu salah. Jadi, jujur itu tidak melebihkan atau mengurangkan sesuatu yang kita tau. 

Masih banyak yang ingin berkompromi agar meraih kesuksesan secara instan. Tetapi hal itu tidak benar, karena kesuksesan yang ia dapat hanya bersifat sementara. Oleh sebab itu, tanamkan dalam diri untuk memiliki standar kejujuran agar kesuksesan itu terwujud dengan tidak sia-sia. 

Kesuksesan memang sangat sulit dicapai tetapi, semua itu dapat diraih dengan memiliki lima hal di atas. Jadi, masih mau menunda untuk sukses? 

Baca Juga: Genggam dan Jalani 6 Prinsip Hidup Ini untuk Sukses dan Bahagia

Martha Telaumbanua Photo Community Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You