Comscore Tracker

Ini 5 Cara Menghilangkan Kebosanan untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

#RamadanDiRumah Yuk, semangat berpuasa!

Tentu satu harian di rumah pasti sangat membosankan. Tetapi saat-saat seperti ini kamu harus patut bersyukur. Walaupun puasa dan harus di rumah aja, kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas positif. Misalnya, kamu jadi lebih banyak waktu untuk diri sendiri.

Jadi jangan malas-malasan di rumah karena dengan adanya aktivitas, membuat kamu semakin semangat berpuasa. Nah, berikut ini 5 cara menghilangkan keboosanan saat menunggu berbuka puasa. 

1. Membaca buku kesukaan kamu

Ini 5 Cara Menghilangkan Kebosanan untuk Menunggu Waktu Berbuka PuasaPexels/Min An

Selama di rumah dan sambil berpuasa kamu boleh membaca buku. Apalagi ketika menunggu berbuka puasa. Dengan membaca buku pasti kebosanan akan hilang. Tenaga juga tidak habis untuk membaca buku sehingga, puasa kamu tetap lancar. Lambat-laun membaca buku menjadi hobi yang kamu gemari.

2. Memasak menu masakan untuk buka puasa

Ini 5 Cara Menghilangkan Kebosanan untuk Menunggu Waktu Berbuka PuasaPexels/Andrea Piacquadio

Memasak menu makanan untuk berbuka puasa membuat kamu tidak bosan untuk menunggu waktu berbuka. Selain itu, kamu boleh memasak menu masakan baru untuk berbuka. Alhasil, kamu dapat mengasah hobi sekaligus menghilangkan kebosanan saat menunggu waktu berbuka. 

Baca Juga: 7 Gim Teka-teki Ini Cocok Buat Menunggu Berbuka

3. Menata kamar agar lebih segar

Ini 5 Cara Menghilangkan Kebosanan untuk Menunggu Waktu Berbuka PuasaPexels/Dmitry Zvolskiy

Daripada suntuk dan bingung harus melakukan apa selama di rumah lebih baik kamu menata kamar. Tujuannya, agar kamar kamu memiliki suasana baru. Jadi kamu semakin semangat untuk istirahat. Saat berpuasa sangat dianjurkan untuk kamu memiliki istirahat yang cukup. Jadi istirahat seimbang dan puasa akan lancar. Sehingga dengan kegiatan positif ini kamu akan semangat untuk menunggu waktu berbuka.

4. Boleh juga menonton film kesukaan kamu

Ini 5 Cara Menghilangkan Kebosanan untuk Menunggu Waktu Berbuka PuasaPexels/Andrea Piacquadio

Setelah lelah membereskan pekerjaan rumah kamu bisa santai dengan menonton film. Jadi mengistirahatkan tubuh itu penting agar kamu tidak mudah lelah. Pasalnya, tubuh yang lelah akan membuat kamu tidak semangat berpuasa. Jadi tidak salah menonton film kesukaan kamu sambil menunggu waktu berbuka. Dan dampaknya kebosanan tidak akan kamu rasakan lagi.

5. Melakukan olahraga setiap hari

Ini 5 Cara Menghilangkan Kebosanan untuk Menunggu Waktu Berbuka PuasaPexels/Max Nikhil Thimmayya

Berolahraga sangat dianjurkan untuk kamu lakukan walaupun sedang berpuasa dan di rumah aja. Hal positif ini justru membuat tubuh semakin sehat dan bugar. Namun, kamu harus melakukan olahraga yang ringan saja. Dan olahraga pagi hari membuat wajah kamu lebih fresh untuk menunggu waktu berbuka puasa. 

Itu tadi 5 cara menghilangkan kebosanan saat menunggu waktu berbuka puasa. Jadi puasa tetap lancar dan kebosanan tidak akan melanda kamu. 

Baca Juga: 5 Kudapan Pedas Berkuah untuk Menemami Waktu Luang Usai Tarawih

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Menginspirasi Lewat Karya:) Find me on IG: @marr_thaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya