Comscore Tracker

Grace Tahir: Gen-Z Bisa Jadi Next Generasi yang Lebih Baik!

Gen-Z adalah generasi open minded

Jakarta, IDN Times - Sebagai Gen X, Grace Tahir  selaku Direktur Mayapada Hospital menuturkan pandangannya tentang Gen Z. Menurutnya, Gen Z pasti bisa menjadi generasi yang lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya.

“Sudah pasti, mau gak mau, mereka harus bisa. Kalau kita memberikan mentality to next generation kalau this country belong to you guys, they have to,” ungkapnya dalam acara Future is Fimale by Popbela di Indonesia Millennial & Gen-Z Summit 2022, Jumat (30/9/2022) yang berlokasi di The Tribrata, Jakarta.

Dari begitu banyak stigma tentang Gen Z, salah satu yang paling sering dibicarakan adalah perihal kelemahannya, yakni rasa malas. Dapat kita ketahui, beberapa orang terkadang mengatakan bahwa Gen Z identik dengan kelemahan tersebut.

Namun, Grace Tahir kembali berpendapat bahwa rasa malas bukan masalah dari generasi, melainkan dari orang itu sendiri. Sementara itu, sebagai salah satu dari Gen Z, menurut Marsha Nayla Zulkarnain yang adalah seniman dan musisi, Gen Z adalah generasi yang sangat open minded.

Sejalan dengan itu, tumbuh menjadi Gen Z yang sukses dan dapat menginspirasi banyak orang, Mischka dan Devon, Match & Science Olympiad Medalist, merasa bahwa didikan orangtua menjadi salah satu alasan yang membawa mereka sampai saat ini.

“Selain kita harus selalu rajin belajar dan pantang menyerah, kami berdua percaya bahwa fakto- faktor life presence yang diajarkan oleh orangtua sejak kecil, salah satunya bagaimana kita harus selalu humble dan mempunyai keinginan, inilah yang membawa kami sampai di sini,” tutup Devon.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Generasi Sandwich Millennial Indonesia, Terhimpit Beban Ganda

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya