Comscore Tracker

Bingung Memilih Bridesmaid? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini!

Pilih orang yang tepat untuk mendampingimu

Bridesmaid adalah pendamping perempuan yang membantu pengantin perempuan selama acara pernikahan berlangsung, bahkan turut andil dalam mempersiapkan acara. Biasanya, sosok bridesmaid adalah orang-orang terpilih karena kedekatannya dengan calon pengantin.

Gak hanya sahabat, saudara seperti adik atau kakak juga bisa menjadi bridesmaid. Dalam pemilihannya, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut agar yakin jika dia adalah orang yang tepat untuk mendampingimu di acara spesial kamu itu. Yuk, simak!

1. Pilih seseorang yang menurutmu bisa bertanggung jawab

Bingung Memilih Bridesmaid? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini!Ilustrasi bridesmaid (freepik.com/racool-studio)

Menjadi bridesmaid bukan hanya sekadar mendampingi calon pengantin perempuan saja. Lebih dari itu, bridesmaid juga memilki beberapa tugas yang harus ia kerjakan.

Melansir elitedaily.com, menurut seorang penulis bernama Jasmine Vaughn-Hall, bridesmaid adalah sistem pendukung yang mengambil peran penting dalam proses pernikahan. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan siapa yang benar-benar bisa bertanggung jawab dan siapa yang tidak. Karena kembali lagi, ini semua demi keberlangsungan acara istimewa kamu.

2. Pertimbangkan kepribadian seseorang yang hendak kamu pilih

Bingung Memilih Bridesmaid? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini!Ilustrasi bridesmaid (pexels.com/Kayla Renee)

Sebelum mulai memilih, pasti kamu telah menyiapkan beberapa daftar nama, bukan? Gak sampai di situ, kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana sifat atau kepribadian orang tersebut.

Untuk acara yang sakral seperti pernikahan, ada baiknya memilih orang yang bisa diandalkan dan telaten dalam mengerjakan sesuatu. Seperti yang dikatakan oleh Jaimie Mackey, seorang wedding editor pada laman brides.com, pikirkan bagaimana pesta pernikahan kamu bisa berjalan lancar dengan memilih seorang bridesmaid yang gak berpotensi menimbulkan sebuah drama yang sangat dihindari.

3. Perhatikan biaya yang harus dikeluarkan

Bingung Memilih Bridesmaid? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini!Ilustrasi bridesmaid (pexels.com/Dewey gallery)

Salah satu hal penting yang harus kamu pertimbangkan adalah biaya. Ini karena menjadi seorang bridesmaid pasti memerlukan biaya, apalagi jika kamu hanya memberikan bahan gaun untuk mereka buat sendiri nantinya.

Selain itu, mereka juga perlu biaya untuk mempersiapkan pesta sebelum pernikahan, hadiah, dan lain-lain. Jaimie punmenyarankan agar kamu membicarakan terlebih dahulu kepada orang tersebut dan lihat bagaimana kondisi finansialnya, sebelum memintanya menjadi bridesmaid.

Baca Juga: 10 Kebaya Brokat untuk Seragam Bridesmaid, Elok Dipandang Mata

4. Mulai pilihan dari saudaramu

Bingung Memilih Bridesmaid? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini!Ilustrasi bridesmaid (pexels.com/ Oliver Li)

Ketika hendak membuat daftar nama siapa saja yang kamu inginkan menjadi bridesmaid, ada baiknya jika kamu mendahulukan saudara-saudaramu. Menyertakan saudara adalah cara paling tepat dan sempurna untuk memilih bridesmaid.

Selain saudara perempuan dari pihak perempuan, kamu juga bisa menjadikan saudara perempuan dari pihak laki-laki sebagai bridesmaid. Dengan cara ini, mereka akan lebih merasa dihormati serta kamu gak perlu bingung lagi dalam menentukannya.

5. Pilih orang yang paling dekat denganmu dan sesuai dengan yang kamu inginkan

Bingung Memilih Bridesmaid? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini!Ilustrasi bridesmaid (pexels.com/Maria Lindsey Content Creator)

Sepanjang hidup, pasti kamu pernah membayangkan pesta pernikahan seperti apa yang akan dilangsungkan di masa depan. Gak hanya itu, kamu juga mulai memilih siapa saja yang kamu inginkan hadir bahkan menjadi bridesmaid.

Nah, pilihlah orang-orang yang memang kamu inginkan hadir untuk memeriahkan acara penting tersebut. Biasanya, sahabat terdekatmu akan dengan senang hati mengulurkan tangannya untuk membuat hari pernikahanmu menjadi istimewa.

Itulah beberapa bahan pertimbangan untuk kamu dalam memilih bridesmaid. Pastikan orang yang kamu pilih sesuai dengan kriteria dan sangat kamu inginkan, ya!

Baca Juga: 9 Inspirasi Kebaya Seragam untuk Bridesmaid, Serasi dan Enak Dipandang

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya