Comscore Tracker

Sambut Film Cruella, Disney Hadirkan Karya Fashion Bertema "Cruella"

#IDNTimesLife Bekerja sama dengan penata busana, Wanda Hara

Spesial untuk merayakan perilisan Disney's "Cruella", Disney Indonesia mempersembahkan rangkaian kolaborasi bersama talenta-talenta terbaik di bidang fashion untuk menghadirkan karya spesial yang terinspirasi dari karakter ikonik, Cruella de Vil. 

Bersama dengan perancang busana dan selebriti Ivan Gunawan serta penata busana Wanda Hara, para penggemar diajak untuk melihat bagaimana kisah dan karakter dari film Disney’s “Cruella” melalui sebuah pameran spesial yang bertajuk, Brilliant. Bad. A Little Bit Mad World: A Fashion Exhibition Inspired by Disney’s ‘Cruella’. 

Penasaran seperti apa konsep pameran yang mengusung karakter villain ikonik Disney, yakni Cruella de Vil tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Wanda Hara menghadirkan ragam gaya yang terinspirasi dari kisah dan karakter 'Cruella' bersama para selebriti papan atas Indonesia

Sambut Film Cruella, Disney Hadirkan Karya Fashion Bertema CruellaMedia Session Wanda Hara dalam Gala Premiere Disney's Cruella. 25 Mei 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Dalam upaya menghadirkan ragam gaya yang terinspirasi dari kisah dan karakter Disney's "Cruella", Wanda Hara mengajak para selebriti papan atas Indonesia, seperti Jessica Mila, Angela Gilsha, Ayu Dewi, Titi Kamar, Cinta Laura, Syifa Hadju, Dinda Kanya Dewi, dan masih banyak lagi.

Pada acara Media Session yang berlangsung di CGV Pacific Place, (25/5/2021), Wanda menuturkan bila ia bekerja sama dengan 15 aktris berbakat tanah air untuk menghadirkan pameran "Cruella" ini. Gak hanya itu, baginya hal ini juga sekaligus menjadi tantangan karena harus menghadirkan karakter baru layaknya sosok "Cruella".

"Aku bekerja sama dengan 15 aktris berbakat tanah air, ada Dinda Kanya Dewi, Jessica Mila, Titi Kamal, dan masih banyak lagi. Dalam hal ini, sebenarnya mereka kan sudah punya karakter sendiri, nah aku mau menunjukkan kalau mereka juga bisa terlihat lebih fierce dan bold ala Cruella," jelasnya. 

2. Ia juga merepresentasi sosok 'Cruella' pada konsep busana laki-laki

Sambut Film Cruella, Disney Hadirkan Karya Fashion Bertema CruellaWanda Hara saat interview dalam Gala Premiere Disney's Cruella. 25 Mei 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Gak hanya sampai situ, Wanda pun turut merepresentasikan tokoh Cruella yang diperankan oleh sosok perempuan pada selebriti pria tanah air. Ia bekerja sama dengan Rangga Azof, Marcel & Mischa Chandrawinata, Ibnu Jamil, Ganindra Bimo, dan beberapa selebriti lain.

"Meski gak bisa terlalu vulgar menampilkan sosok cowok dalam dunia fashion, tapi ada banyak banget aktris laki-laki yang pengin ikut join photoshoot kita. Ini jadi challenge banget bagi aku untuk menampilkan sosok Cruella pada laki-laki dengan batasan fashion yang ada di Indonesia," terangnya.

3. Berbeda dengan sosok 'Cruella' sebelumnya, konsep styling 'Cruella' pada film terbaru Disney ini mengusung outfit rock dan 70-an style

Sambut Film Cruella, Disney Hadirkan Karya Fashion Bertema CruellaMedia Session Wanda Hara dalam Gala Premiere Disney's Cruella. 25 Mei 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Karakter Cruella yang nampak pada film Disney's "Cruella" jelas berbeda dengan karakter Cruella pada film 101 Dalmatians. Hal ini pula yang dirasakan oleh Wanda Hara sehingga ia menjelaskan bila konsep styling Cruella sekarang justru cenderung mengarah ke rock dan 70-an style. 

"Karakter yang dulu identik dengan hitam putih, fur, dan dalmation. Kalo sekarang menunjukkan dua sisi, yakni feminin dan punk rock. Dari situ akhirnya aku implementasikan dengan membuat gaun yang bisa dipadukan dengan leather jacket untuk mendapatkan tampilan rock dan 70-an style, namun gak terlalu glamour," katanya.

Baca Juga: 9 Ide Tulle Dress dengan Hijab, Gak Kalah Anggun dengan Putri Disney

4. Para pengunjung juga bisa melihat langsung empat gaun spesial karya Ivan Gunawan yang terinspirasi dari karakter Cruella dan Baroness

Sambut Film Cruella, Disney Hadirkan Karya Fashion Bertema CruellaBrilliant. Bad. A Little Bit Mad World: A Fashion Exhibition Inspired by Disney’s ‘Cruella’ di Main Atrium Pacific Place Mall, Jakarta. 25 Mei 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Gak hanya sebatas pameran foto fashion dari deretan selebriti kenamaan Indonesia, dalam pameran bertajuk film Disney's Cruella ini para pengunjung juga dapat melihat langsung empat gaun spesial karya Ivan Gunawan yang terinspirasi dari karakter Cruella dan Baroness.

Di antara deretan foto pameran tersebut, ada pula foto eksklusif FD Photography bersama 3rd Runner Up Miss Grand International Aurra Kharishma dan Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan yang merepresentasikan busana Ivan Gunawan tersebut.

5. Pameran ini akan dibuka mulai 25 Mei hingga 13 Juni mendatang di Main Atrium Pacific Place Mall, Jakarta

Sambut Film Cruella, Disney Hadirkan Karya Fashion Bertema CruellaBrilliant. Bad. A Little Bit Mad World: A Fashion Exhibition Inspired by Disney’s ‘Cruella’ di Main Atrium Pacific Place Mall, Jakarta. 25 Mei 2021. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Karya-karya dari talenta berbakat Indonesia hasil kolaborasi bersama Disney Indonesia yang terinspirasi dari Disney's "Cruella" ini kamu lihat dan kunjungi mulai 25 Mei hingga 13 Juni 2021 mendatang. Nantinya, para penggemar dapat melihat langsung pameran foto dan busana spesial, Brilliant. Bad. A Little Bit Mad World: A Fashion Exhibition Inspired by Disney’s ‘Cruella’ di Main Atrium Pacific Place Mall, Jakarta.

Demikian informasi mengenai pameran bertema fashion yang mengusung tajuk film terbaru Disney's "Cruella". Jangan lupa datang dan ikut memeriahkan film Cruella, ya!

Baca Juga: Inspirasi Hairdo Lamaran yang Buatmu bak Putri Disney di Hari Spesial

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya