Comscore Tracker

5 Gaya Artis dalam Busana Minimalis Uniqlo X Jil Sander, Sophisticated

#IDNTimesLife Ada yang cocok sebagai gaya formal

Sejak kolaborasi pertama yang melahirkan koleksi +J, 11 tahun lalu, tepatnya pada 2009, UNIQLO kembali bersinergi dengan Jil Sander menjelang penghujung tahun 2020. Kolaborasi kali ini dijadikan momentum selebrasi desain modern dan abadi dengan mengangkat tema "In world of fashion, Sander is the queen of minimalism".

Dengan mengandalkan desain modern yang dijadikan sebagai starting point, Jil Sander mengukuhkan koleksi +J sebagai global uniform yang didesain refined agar relevan dengan masa kini. +J hadir dan menawarkan pesona sophisticated pada seluruh item laki-laki dan perempuan.

Hal tersebut terinspirasi oleh rasa terpacu akan hal yang biasanya diremehkan, potongan serbaguna, dan item ikonik. Lantas, seperti apa pesona dari koleksi +J karya Jil Sander tersebut? Yuk, langsung intip saja artis-artis dengan deretan koleksinya di bawah ini!

1. Menampilkan nuansa black-on-black, Frederika Cull padukan W’s +J Mantel Cashmere Blend Chester dengan W’s +J Gaun Merino Blend A-line

5 Gaya Artis dalam Busana Minimalis Uniqlo X Jil Sander, SophisticatedDoc. UNIQLO

Fresh and fashion forward! Tampilan Frederika ini tampak memesona dengan gaya power dressing yang sharp.

Mengenakan nuansa black-on-black, kamu bisa sontek gaya Frederika yang memadukan item berpotongan feminin seperti W’s +J Mantel Cashmere Blend Chester, W’s +J Gaun Merino Blend A-Line, serta aksesori yang membuat total look kian ikonik, yaitu +J Ikat Pinggang Leather Double Buckle. 

2. Tampil dengan M’s +J Jaket Hybrid Down Oversized, Olivia Lazuardy terlihat sangat bold dan super edgy

5 Gaya Artis dalam Busana Minimalis Uniqlo X Jil Sander, SophisticatedDoc. UNIQLO

Gunakan M’s +J Jaket Hybrid Down Oversized, tampilan Olivia yang biasanya feminin, pun langsung berubah drastis. Olivia menjadikan jaket ini sebagai pasangan dari W’s Kemeja Supima Cotton Oversized yang menginspirasi tampil bold tanpa terlihat berlebihan.

Namun secara bersamaan, ia terlihat penuh energi berkat aksen puffer yang terasa nyaman. Keren banget, kan?

3. Padukan W’s + Mantel Cashmere Blend dengan selipan +J Ikat Pinggang Leather Rode, Ersa Mayori tampil sangat simpel dan elegan

5 Gaya Artis dalam Busana Minimalis Uniqlo X Jil Sander, SophisticatedDoc. UNIQLO

Mengenakan W’s + Mantel Cashmere Blend dengan selipan +J Ikat Pinggang Leather Rode, MC senior Ersa Mayori tampil elegan dengan nuansa undertone yang cool. Tak hanya itu, mantel tanpa kerah beraksen slouchy dengan potongan oversized yang effortless ini, juga menonjolkan pesona sculptural yang menjadi focal point brilian.

Baca Juga: 9 Gaya Kebaya dan Busana Etnik Sisca Soewitomo, Referensi Busana Resmi

4. Untuk perempuan berhijab, kamu bisa sontek penampilan Tantri Namirah yang satu ini. Elegan dengan W’s +J Mantel Double Breasted Double Face

5 Gaya Artis dalam Busana Minimalis Uniqlo X Jil Sander, SophisticatedDoc. UNIQLO

Total look dari koleksi +J yang digunakan Tantri Namirah, tampak sangat menonjol dengan padanan layering yang baik. Ia pun menerapkan konsep color coordination bernuansa gemstone.

Lewat perpaduan antara W’s +J Mantel Double Breasted Double Face, W’s +J Sweater Merino Blend Turtle Neck, dan W’s +J Celana Slim Wool Blend, perempuan yang dikenal sebagai fashion influencer ini mengukuhkan gaya tailoring sesuai tren global terkini.

5. Memadukan M’s + Supima Cotton Stand Collar Oversized Shirt dengan M’s Merino Blend Turtleneck Sweater, tampilan Aqsa Anwar kece abis

5 Gaya Artis dalam Busana Minimalis Uniqlo X Jil Sander, SophisticatedDoc. UNIQLO

Memadukan M’s + Supima Cotton Stand Collar Oversized Shirt dengan M’s Merino Blend Turtleneck Sweater, Aqsa Anwar menonjolkan gaya tailoring dalam cara yang lebih simpel. Tanpa embel-embel motif dan atribut lain pada kemeja lengan panjangnya, look ini terlihat sangat ringan dengan gaya dual tone dan karakter yang kece abis.

Itu dia gaya para artis dalam koleksi +J karya Jil Sander terbaru yang dapat memberikan sensasi gaya busana layaknya trendsetter. Berbagai pilihan item esensial berpotongan tailoring yang solid dengan bentuk sculptural di atas, terlihat sangat dinamis, bukan? 

Baca Juga: 10 Inspirasi Busana Muslim Rancangan Indra Bruggman, Ada Gamis!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya