Comscore Tracker

5 Bunga yang Aman Bagi Penderita Alergi, Warnanya Menghipnotis Banget!

Sudah indah, aman pula!

Banyak jenis tanaman cantik yang bisa kamu jadikan dekorasi untuk halaman atau ruangan di dalam rumah. Namun bagi para penderita alergi, tampaknya harus berhati-hati dan ekstra memilih jika ingin memiliki bunga di sekitar rumahnya.

Salah-salah, bukannya indah, malah membuat bersin-bersin karena serbuk sari yang beterbangan. Berikut ini 5 bunga yang aman bagi penderita alergi. Apa saja ya? Yuk, simak!

1. Camelia

5 Bunga yang Aman Bagi Penderita Alergi, Warnanya Menghipnotis Banget!Pinterest/kawasakimidori

Selain memiliki bentuk bunga yang indah, tanaman ini ramah bagi penderita alergi. Cemelia memiliki organ reproduksi jantan dan betina pada satu bunga. Ini menyebabkan sari bunga dari Camelia tidak melakukan perjalanan jauh untuk penyerbukan.

2. Hibiscus

5 Bunga yang Aman Bagi Penderita Alergi, Warnanya Menghipnotis Banget!Pinterest/Apple

Di Indonesia, hibiscus lebih dikenal dengan nama kembang sepatu. Kembang sepatu cenderung aman bagi para penderita alergi. Walau memiliki serbuk sari yang cukup banyak, serbuk sarinya tidak bertebaran di udara.

Bunga ini juga kerap dijadikan teh bagi penderita demam. Namun bagi penderita alergi, tetap hati-hati ya saat meminum teh bunga ini karena bisa saja masih mengandung serbuk sari!

3. Anggrek

5 Bunga yang Aman Bagi Penderita Alergi, Warnanya Menghipnotis Banget!Pinterest/Brit.co

Serbuk sari dari bunga anggrek, jarang sekali menjadi pemicu alergi. Partikel serbuk sari yang dimiliki oleh bunga ini pun, cukup besar sehingga akan sulit terbawa angin. Untuk penyerbukan pun, bunga anggrek membutuhkan bantuan dari para serangga.

Baca Juga: Tanaman Hias yang Paling Pas buat Hunian Setiap Zodiak, Ada Lumut!

4. Kaktus

5 Bunga yang Aman Bagi Penderita Alergi, Warnanya Menghipnotis Banget!Pinterest/World of Succulents

Sama seperti bunga anggrek, dalam penyerbukan pun bunga kaktus memanfaatkan peran dari serangga, bukan angin. Hal inilah yang menyebabkan kaktus aman bagi penderita alergi serbuk sari.

5. Begonia

5 Bunga yang Aman Bagi Penderita Alergi, Warnanya Menghipnotis Banget!Pinterest/Jackseed

Tanaman selanjutnya adalah begonia. Bunga begonia sering kita jumpai karena keindahan bentuk dan warnanya. Tanaman ini memiliki sedikit serbuk sari sehingga aman bagi penderita alergi. Begonia pun terbilang memiliki pertumbuhan yang pesat.

Itu dia 5 tanaman yang aman bagi para penderita alergi. Walau begitu, tetap waspada dan berhati-hati saat berdekatan dengan bunga-bunga ini ya! 

Baca Juga: Bikin Ruangan Lebih Estetik, 5 Tanaman Gantung Ini Wajib Kamu Punya!

Topic:

  • Nadin Azani
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya