Comscore Tracker

Hijrah Memang Tak Mudah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Muslimah Tangguh

#GoodLife Jangan mudah menyerah ya

Menjadi seorang yang lebih baik dari hari sebelumnya memang sudah seharusnya dilakukan. Dengan berbagai cara yang dilakukan, tujuannya hanya satu yaitu mendapatkan keberkahan dan kebaikan setelahnya.

Hijrah menjadi salah satu cara untuk membantu manusia menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tidak mudah memang sebab jalan menuju kebaikan akan ada banyak hambatan. Namun beberapa hal tetap bida dilakukan, agar niatmu tetap kuat dan langkahmu tetap istiqomah. 

1. Terus perkaya dirimu dengan ilmu, jangan puas dengan satu ilmu

Hijrah Memang Tak Mudah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Muslimah TangguhIndowarta.com

Ada banyak ilmu yang harud mulai kamu gali. Tak mrlulu dari datu sumber buku atau situs di internet. Bahkan tak melulu harus dari datu guru dan satu sumber. Berpikir secara universal akan membantumu menjadi lebih tahu banyak hal. Bahkan yang belum kamu tahu sebelumnya. Selain itu, memiliki banyak ilmu membuatmu akan lebih mudah berpikir secara objektif.

2. Carilah teman yang membantumu istiqomah, yang menemani di kala kamu bersusah payah

Hijrah Memang Tak Mudah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Muslimah TangguhCnn.com

Selain ilmu, teman akan menjadi pendamping saat kamu berhijrah. Mereka yang mau menerima perubahanmu, menemanimu menggali ilmu baru dan bahkan tidak meninggalkanmu di kala kamu mulai susah adalah yang harusnyabkamu pertahankan. Kamu berhak kendapatkan teman yang sama-sama mau belajar dan membantumu istiqomah.

3. Meski ada orang yang nyinyir, jangan tanggapi mereka, lalui saja

Hijrah Memang Tak Mudah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Muslimah TangguhColournation.com

Tidak ada kebaikan yang berjalan tanpa tantangan. Salah satu yang pastinya kamu dapati adalah kenyinyiran orang sekitarmu. Mereka akan mulai memperhatikan perubahanmu dari ujung kepala sampai ujung kakimu. Mengkritik setiap perbuatan dan tingkah lakumu. Tapi jangan banyak menghiraukan. Kritik membangun yang harus kamu dengar. Selebihnya anggaplah sebagai pemanis perjalan hijrahmu.

4. Jika kamu ingin menyerah cobalah untuk ingat alasanmu dulu berhijrah

Hijrah Memang Tak Mudah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Muslimah TangguhMatadornetwork.com

Banyaknya ujian tidak jarang membuatmu lelah bahkan ingin menyerah. Itu wajar. Setiap proses menuju kebaikan semangatmu akan naik dan turun. Tapi tidak seharusnya ketika semangatmu mulai melemah kamu ikut melemah. Cobalah untuk kembali mengingat apa yang membuatmu dulu ingin sekali berhijrah. Jadikan itu sebagai motivasi terbesarmu.

5. Bantu teman-teman yang juga ingin berhijrah, tekadmu akan semakin kuat untuk menjadi lebih baik

Hijrah Memang Tak Mudah, 5 Hal Ini Akan Membuatmu Menjadi Muslimah TangguhTheislamicmonthly.com

Jika sudah menjadi semakin kuat, jangan lupa berbagi. Bagi temanmu yang ingin mendapatkan bimbingan darimu maka berilah. Pengalaman dan ilmumu pantas mereka dengarkan. Dengan berbagi pengalaman dan ilmu. Kamu akan terus kembali mengingat dan tidak mudah untuk menyerah. 

Nelsi Photo Verified Writer Nelsi

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You