Comscore Tracker

Anak Kos Harus Selalu Sedia 5 Makanan Ini Agar Perut Tenang

Jangan sampai anak kos sering kelaparan ya!

Sudah mulai musim hujan. Biasanya hujan lebat jadi penghalang anak kos untuk keluar membeli makan. Bisa aja sih pesan makanan lewat aplikasi biar diantar ke kosan, tapi itu kalau awal bulan. Menjelang akhir bulan kan dompet mulai tipis dan harus bisa tetap bertahan sampai akhir bulan. Biasanya menjelang akhir bulan itu anak kos mulai jarang ke restaurant ataupun delivery makanan, seringnya sih ke warteg. Nah, kalau seharian hujan deras banget gimana dong? Selalu sedia ini di kosan ya biar perut gak keroncongan.

1. Makanan instan, ini harus selalu ada di kosan ya

Anak Kos Harus Selalu Sedia 5 Makanan Ini Agar Perut TenangUnsplash/Alice Pasqual

Penting banget nih untuk persediaan di kosan. Makanan instan sekarang udah beraneka ragam, ada mie, spaghetti, ataupun bubur. Tinggal tuang air panas, atau direbus sebentar, atau bahkan dimasak pakai rice cooker . Cara memasak ala anak kos banget kan. Kalau hujan deras atau lapar tengah malam, makanan instan bisa jadi solusinya. Memang sih ini kurang sehat, tapi tetap lebih baik daripada membiarkan perut kelaparan sampai sakit perut. Asal jangan terlalu sering ya, cukup saat mendesak aja.

2. Lauk yang tahan lama, misalnya abon, ayam suwir, atau kering tempe

Anak Kos Harus Selalu Sedia 5 Makanan Ini Agar Perut TenangPixabay/Shameersrk

Kalau kamu anak kos yang bisa masak nasi di kosan, ini juga bisa jadi solusi saat lagi gak bisa keluar untuk beli makan. Bisa juga jadi cara untuk berhemat di akhir bulan. Nikmat juga loh makan abon pakai nasi hangat.

3. Telur, tinggal digoreng udah bisa jadi lauk

Anak Kos Harus Selalu Sedia 5 Makanan Ini Agar Perut TenangUnsplash/wenping wang

Kosan kamu ada dapurnya? Nah, lumayan banget tuh. Kalau lapar bisa masak nasi sama goreng telur. Bukan cuma praktis, tapi juga bebas dari bahan pengawet. Cara gorengnya juga bervariasi, bisa diceplok, didadar, atau dibuat telur orak-arik. Apapun cara gorengnya tetap bisa menyelamatkan perut dari kelaparan.

Baca Juga: Dibuat dari Kertas Muffin, 10 DIY Ini Gampang Banget Dibikin Anak Kos

4. Roti tawar, cara makannya bisa beraneka ragam

Anak Kos Harus Selalu Sedia 5 Makanan Ini Agar Perut TenangUnsplash/Calum Lewis

Mau makan roti tawar gitu aja bisa, mau dikasih selai kalau pas lagi ada juga bisa. Dikasih keju lembaran kalau punya juga semakin enak. Bahkan dipadukan dengan telur ceplok juga cocok. Enak banget kan makanan satu ini.

5. Biskuit, gak terlalu kenyang tapi cukup mengganjal perut

Anak Kos Harus Selalu Sedia 5 Makanan Ini Agar Perut TenangUnsplash/Alex Loup

Nah, kalau yang ini bukan makanan yang mengenyangkan ya. Namun, setidaknya bisa untuk menunda lapar. Kalau hujan masih deras bisa makan biskuit dulu, nanti saat reda baru keluar beli makan. Mau beli makan masih tanggung karena tugas hampir selesai? Biskuit juga bisa jadi solusinya.

Masih suka nahan lapar di kosan? Jangan lagi dong, kasian perutnya. Jaga kesehatan baik-baik, orang tua pasti sedih kalau tahu anaknya sakit di perantauan. Yuk, mulai sediakan 5 makanan tadi di kosan ya biar anti lapar.

Ninda Ayu Hapsari Photo Verified Writer Ninda Ayu Hapsari

Menulis & membaca itu selalu beriringan dan tak bisa terpisahkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya