Comscore Tracker

Bukan Kata "Sabar Ya", Ini 5 Support yang Dibutuhkan Para Cewek

Jangan diem aja dong!

Pernah nggak sih menjadi tempat curhat sahabat cewek kalian? Terkadang pasti kalian bingung harus bagaimana saat dijadikan tempat curhat sahabat. Ujung-ujungnya kalimat “yang sabar ya” menjadi kalimat yang kamu berikan untuk sahabatmu. Sebenarnya apa sih yang dibutuhkan sahabat saat mereka lagi down

Ternyata sahabat kalian nggak butuh kata-kata sekedar “sabar ya”. Dia membutuhkan hal lebih dari itu. Biar nggak bingung, coba deh lakukan 5 jenis support ini. Pasti sahabat kamu bakal seneng banget. Jangan diem aja!

1. Pelukan hangat untuk meringankan beban pikirannya

Bukan Kata Sabar Ya, Ini 5 Support yang Dibutuhkan Para CewekShutterstock/Prostock-studio

Pernah nggak kamu merasa mood lagi jelek tapi nggak ada satu orangpun yang peduli? Biasanya kalau lagi dalam mood kurang baik, kalian nggak butuh hal yang macam-macam. Padahal pelukan hangat atau ‘pinjaman’ bahu seseorang untuk bersandar sudah cukup meringankan beban pikiran. Dijamin, bete atau mood kamu yang down bakal berkurang walau hanya sedikit.

2. Berikan dia makanan favoritnya agar mood-nya membaik

Bukan Kata Sabar Ya, Ini 5 Support yang Dibutuhkan Para CewekShutterstock/Prostock-studio

Makanan adalah jawaban dari segala badmood. Apalagi kalau makanan yang manis-manis biasanya menjadi makanan pembangkit mood paling ampuh. Kalau sahabat kamu lagi down atau bete, nggak ada salahnya kok memberikannya hadiah berupa makanan favoritnya. Misalnya memberikan sebungkus coklat atau es krim. Dijamin, senyum bakal menghiasi wajahnya lagi.

3. Mendengarkan ceritanya, tanpa menghakimi

Bukan Kata Sabar Ya, Ini 5 Support yang Dibutuhkan Para CewekShutterstock/nd3000

Tiba-tiba sahabat datang menghampirimu dengan wajah masam, dan bercerita panjang lebar tentang masalahnya kepadamu. Kira-kira kamu bakal ngapain? Well, terkadang orang bercerita bukan untuk mendapatkan solusi saja, tapi karena ia ingin didengar. Maka, dengarkan ceritanya dengan baik ya. Ingat, jika kamu nggak bisa memberikan solusi, paling nggak jangan menghakimi dia dengan komentar-komentar tajam yang justru membuatnya semakin down.

4. Berikan dukungan moral tanpa membandingkan topik permasalahannya

Bukan Kata Sabar Ya, Ini 5 Support yang Dibutuhkan Para CewekShutterstock/Monkey Business Images

Next, kalau dia tiba-tiba bercerita tentang masalahnya yang rumit, lebih baik kamu berikan dukungan moral kepadanya. Jangan sekali-sekali kamu membandingkan masalah sahabatmu dengan masalah orang lain. “Kamu masih mending begini, daripada itu begini,” kata-kata seperti ini lebih baik dihindari saat kamu menjadi tempat curhat sahabatmu. Dukung dia dengan tulus, seperti NIVEA Extra Whitening Deo yang memberikan dukungan ekstra kepada para wanita untuk menggapai mimpinya.

NIVEA Extra Whitening Deo memberikan dukungan kepada para perempuan untuk melakukan usaha-usaha ekstra demi menjadi extra women. Apalagi dengan menggunakan NIVEA Extra Whitening Deo yang mampu mencerahkan dan menghaluskan ketiak membuat kaum hawa mampu tampil lebih percaya diri. Yuk cek info selengkapnya di sini guys!

5. Selalu dampingi dia saat down

Bukan Kata Sabar Ya, Ini 5 Support yang Dibutuhkan Para CewekShutterstock/NemanjaMiscevic

Kalau misalnya sahabat sudah nyaman untuk menjadikan kamu sebagai ‘tempat pelariannya’ saat ia down, jangan langsung sensitif dan berasumsi bahwa ia hanya membutuhkanmu hanya ketika membutuhkan saja. Sesekali kamu juga bisa bertukar peran, kamu yang curhat dan ia yang mendengarkan. Kalian bisa saling mengisi, bikin hubungan persahabatan kalian makin erat. Siapa sih yang nggak mau punya sahabat yang selalu mendampingimu di segala kondisi? 

Jadi udah tahu ‘kan harus ngapain kalau sahabat kamu lagi down? Jangan kasih kalimat “sabar ya” lagi buat sahabatmu ya!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You