Comscore Tracker

Waspada! Ini 5 Tanda si Introver Terusik dengan Kehadiranmu

Harus peka ya!

Penyendiri dan dibilang anti sosial terkadang sangat menyakitkan bagi introver, mereka hanya butuh ruang gerak untuk meluapkan apa yang menjadi kehidupannya. Meski begitu mereka merupakan orang yang peduli dan lemah lembut, dunia introver seringkali berbeda dengan cara pandang orang lain. Tak heran jika mereka selalu terkucilkan di lingkungan dan memilih untuk menyendiri.

Berikut lima tanda jika si introver terusik dengan kehadiranmu, awas jangan macam - macam!

1. Sikap yang dingin

Waspada! Ini 5 Tanda si Introver Terusik dengan Kehadiranmupexels.com/Stefan Stefancik

Introver pada umumnya dengan senang hati akan mengobrol banyak dengan beberapa orang yang mereka sukai ataupun orang yang spesial bagi mereka, namun jika introver selalu murung dan diam kamu perlu waspada.

Tanda diam mereka dapat diartikan sedang memikirkan sesuatu ataupun tidak suka dengan kehadiranmu, diam merupakan cara terbaik introver untuk menghemat tenaga daripada menghabiskan waktu luang dengan orang yang tidak penting baginya.

2. Gak ingin bicara panjang lebar

Waspada! Ini 5 Tanda si Introver Terusik dengan Kehadiranmupexels.com/Leah Kelley

Jika kamu teman baik introver pasti mengerti sikap mereka yang terkadang berubah - ubah sesuai dengan suasana hatinya, hal ini menyebabkan si introver dapat nyaman dengan seseorang jika mereka mengerti dirinya.

Mendekati introver bukanlah hal yang mudah, jika mereka meladenimu dengan cara yang simpel dan cenderung cuek bisa dipastikan mereka tidak tertarik denganmu dan kamu harus segera cabut diri di hadapannya.

Baca Juga: 5 Tips Mendekati Gebetan yang Introver, Semoga Berhasil! 

3. Berusaha menghindar 

Waspada! Ini 5 Tanda si Introver Terusik dengan Kehadiranmupexels.com/Elina Sazonova

Pertemuan dengan introver bisa dibilang sulit, sekalipun kamu teman dekatnya kamu juga harus bisa memastikan situasi dan kondisi di mana si introver tidak merasa terganggu dengan kehadiranmu.

Namun jika kamu mengajak introver untuk bertemu dan beberapa kali menolak itu tandanya mereka tidak suka dengan sikapmu, kamu harus membenahi apa yang menjadi kesalahan dirimu padanya sebelum terlambat.

4. Gak peduli dengan apa yang terjadi

Waspada! Ini 5 Tanda si Introver Terusik dengan Kehadiranmupexels.com/cottonbro

Introver cenderung pendiam dan tergantung bagaimana mereka menyikapi situasi dalam hidupnya, mereka tidak akan segan - segan memutuskan hubungan pada seseorang jika seseorang tersebut telah menyakiti hati si introver.

Untuk itu introver dapat tak peduli dengan apa yang terjadi di sekitanya, terkadang mereka muak dengan seseorang yang hanya mengusiknya dan tak ingin memahami apa yang diinginkan introver, hati - hati lho!

5. Sibuk dengan dunianya

Waspada! Ini 5 Tanda si Introver Terusik dengan Kehadiranmupexels.com/Allan Mas

Para introver memiliki imajinasi yang luas dan berbeda dengan orang kebanyakan, mereka selalu memikirkan hal - hal di luar logika dan berpikir kemungkinan terbaik untuk mengatasi masalah hidupnya sendiri.

Jika kamu bermasalah dengan introver tentunya kamu harus sadari sejak awal, pandangan pertama dan sikapmu kepadanya dapat ditentukan secara langsung. Untuk itu kamu harus waspada dengan introver agar tak menimbulkan kesalapahaman.

Meski introver terkadang sulit dipahami kamu dapat menjadi teman baiknya dengan mendekatinya secara perlahan, tunjukkan bahwa perhatian dan apa yang kamu lakukan itu tulus. Kamu akan terkejut dengan sisi lain introver yang berbeda dari yang kamu lihat sebelumnya.

Baca Juga: Introver Wajib Tahu, 6 Tips untuk Memukau Lawan Bicara Pertama Kali

Noer Suhasbi Photo Verified Writer Noer Suhasbi

Sedang mengetik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya