Comscore Tracker

11 Pelajaran Berharga yang Diajarkan Song Triplets Kepada Kita Semua

Kalau Pak Gurunya cute banget seperti ini.....

Sejak pertama kali tampil di program Reality Show "Superman Returns" episode 34, Song Triplets, bocah lucu kembar tiga asal Korea Selatan sudah berhasil mencuri perhatian penonton karena kelucuan mereka, terutama saat sang ayah, Song Ilkook, usil mengerjai ketiganya. 

Popularitas Song Daehan, Song Minguk dan Song Manse terus merangkak naik dan ketiganya sukses jadi kesayangan cewek-cewek di Asia. Nggak cuma karena mereka imut, lucu dan penuh spontanitas, tapi juga karena selama menonton Song Triplets, para penonton belajar banyak hal dari anak-anak ini. Kamu yang rajin mengikuti polah tingkah ketiga anak yang lahir 16 Maret 2012 ini pasti secara nggak sadar belajar hal-hal ini kan dari ketiganya?

1. Saudaramu adalah teman berbagimu, bukan musuhmu.

Punya dua saudara lain yang seumuran denganmu ada kalanya seru. Tapi ada kalanya kamu juga merasa gusar karena barang yang ingin kamu pakai harus dipakai bergantian. Tapi, Song Triplets punya cara berbagi yang bakal membuatmu tercengang sama sikap dewasa-nya mereka.

 

2. Ada kalanya sikap saudaramu membuatmu merasa gusar, tapi kamu selalu punya pilihan: mau memperpanjang konflik atau menyelesaikan konflik secara damai.

Seperti yang dilakukan Song Minguk saat Song Daehan menghalanginya melihat sang Ayah tes mengemudi di klip ini.

 

3. Ayahmu adalah sosok yang akan selalu kamu banggakan.

Song Daehan masih terlalu kecil untuk mengerti siapa ayahnya, atau apapun pekerjaan sang ayah. Tapi, saat ia melihat orang-orang menonton ayahnya dari tepi jalan, ia dengan penuh kebanggaan memperkenalkan sang ayah sebagai "Ini Ayahku."

 

4. Kalau kamu senang melakukan sesuatu, tetaplah percaya diri melakukannya, apapun yang dikatakan orang.

Meski pemalu, Song Daehan senang menyanyi. Dan sudah seringkali ia  mendapat "cercaan" karena "kemerduan" suaranya. Tapi, Song Daehan tetap percaya diri tuh! Go, Go, Go!

5. Meskipun ada orang yang telah melakukan hal kurang menyenangkan untukmu, tapi kamu perlu tetap bersikap sopan kepadanya. Seringkali ini bukan tentang egomu, tapi tentang bagaimana image orang tuamu di mata orang lain.

Seperti yang dilakukan Song Manse di video ini. Meski ia menangis karena disuntik dokter, tapi ia menjawab sang dokter dengan cara yang sopan banget, bahkan ia sempat mengelap tangan sebelum bersalaman dengan sang dokter.

 

6. Saat saudaramu kesakitan, bukan waktunya untuk saling menyalahkan, tapi waktunya untuk membela saudaramu.

Karena Daehan, Minguk dan Manse selalu menghabiskan waktu bersama, nggak heran ketiganya dekat banget. Saat sang ayah nggak sengaja menyebabkan kepala Minguk terbentur, Manse nggak ragu memarahi sang Ayah, begitu pula Daehan yang memukul ayahnya karena "nakal".

 

7. Apabila saudaramu membutuhkan, berikanlah apa yang ada padamu, karena dia saudaramu. 

Ini nih, salah satu video yang membuat penggemar Song Triplets nggak bisa move on dari kelucuan ketiganya. Song Daehan yang lebih dewasa nggak ragu berbagi makanannya dengan Minguk agar saudaranya berhenti menangis. Sementara, si bungsu Manse yang tak punya makanan untuk dibagikan, memilih bernyanyi untuk menghibur kakaknya.

 

8. Saat saudaramu melakukan sesuatu yang "too much", kewajibanmu pula untuk menjaganya dan menghentikannya.

Di video ini, kamu bakal terkejut karena Manse mampu menghabiskan enam buah jeruk sendiri. Minguk pun menyingkirkan keranjang buah agar Manse tidak sakit perut karena kebanyakan makan jeruk!

 

9. Peduli pada orang-orang di sekitarmu.

Meskipun saat awal-awal Return of Superman direkam, Daehan, Minguk dan Manse tak mengenal kameramen yang merekam kegiatan mereka, tapi sekarang ketiganya selalu menyapa kameramen yang menemani mereka. Iya, mereka peduli pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Masa kamu kalah?

 

10. Cobalah hal-hal baru.

Bagi Song Triplets yang baru berusia 3 tahun, ada beragam hal yang belum mereka lalui. Mulai dari aktivitas outdoor, sampai makanan. Tapi ketiganya selalu mau mencoba sesuatu dan keluar dari zona nyaman sekalipun itu mungkin membuat mereka jatuh atau kesakitan. Sama seperti kamu, cobalah sesuatu yang baru selama kamu masih punya kesempatan. 

 

11. Jadilah seseorang yang bisa diandalkan.

Ini nih, video yang membuat IDNtimes gatal kalau nggak menerbitkan tulisan ini. Lagi-lagi, karena ada pelajaran yang "menyentil" para penonton yang sudah dewasa. Di video ini, seorang anak yang lebih tua dari Triplets ketakutan saat menaiki wahana di taman bermain. Apa yang dilakukan Manse? Ia mengatakan "jangan takut, ada kami di sini." lalu ia menggenggam tangan anak tersebut sampai wahana selesai. Duuuhhh...kiyuuut kan?

 

Kamu juga nonton Song Triplets? Pelajaran terbesar apa sih yang kamu ambil dari ketiganya? Tulis di kolom komentar ya! 

Topic:

Berita Terkini Lainnya