Comscore Tracker

#GreenBeauty 5 Komitmen yang Diamalkan dari Memilih Brand Cruelty-Free

Transformasi besar berawal dari komitmen penuh makna

Produk kecantikan memang tiada habisnya diminati orang, terlebih para beauty enthusiast. Itulah kenapa jajaran skincare, makeup dan produk perawatan lainnya semakin beragam dan bertabur inovasi. Salah satunya berupa pilihan bijak sebuah brand untuk akhirnya mengabdi pada komitmen cruelty-free. Kampanye ini kian lantang diserukan agar menjadi awareness bersama. 

Cruelty-free artinya bebas dari segala jenis uji coba suatu bahan kimia terhadap hewan. Bukan sekadar penyematan logo, siapa sangka gebrakan positif ini menjadi sebuah #onegreenstep bagi diri sendiri dan lingkungan yang lebih hijau. Beralih ke brand bebas animal-testing, secara otomatis kamu mengamalkan 5 komitmen penuh makna di kehidupan sehari-hari. 

1. Menolak keras uji coba bahan kimia terhadap hewan

#GreenBeauty 5 Komitmen yang Diamalkan dari Memilih Brand Cruelty-FreePexels.com/@denniz-futalan-339724

Sama seperti manusia, binatang pun makhluk yang berhak hidup bebas dan damai. Oleh karenanya, mulai berkomitmen memilih brand cruelty-free bisa kamu lakukan sebagai bentuk penolakan terhadap praktik animal-testing. Sekarang makin banyak lho brand yang berdedikasi menghapus kekejaman uji coba pada hewan.

Contohnya seperti Garnier yang telah resmi lolos program Cruelty Free International Leaping Bunny. Produk-produk Garnier berhasil memenuhi seluruh kriteria no animal-testing. Terlebih lagi, sertifikasi tersebut didapat dari organisasi terpercaya sekaliber internasional sehingga terjamin dan gak perlu diragukan. 

2. Memilih formula alami nan aman demi kebaikan bersama

#GreenBeauty 5 Komitmen yang Diamalkan dari Memilih Brand Cruelty-Freeilustrasi bahan aman (Pexels.com/@pavel-danilyuk)

Semua ingredients produk kecantikan dapat memberi efek baik atau sebaliknya di masa sekarang maupun kemudian hari. Itulah kenapa membangun kesadaran akan formula terkandung dalam produk yang kamu pakai itu wajib hukumnya. Kamu bebas bernapas lega kapan pun mengaplikasikan setiap tetes di kulit sehatmu, bila memilih yang sudah pasti terjamin.  

Gak melibatkan tes pada hewan, kebanyakan brand cruelty-free memilih bahan dasar alami nan aman. Sebagai satu dari yang terbaik, Garnier meracik setiap produknya dengan formula berupa bahan alami dengan persentase 98%. Beberapa di antaranya diperoleh dari sumber seperti: madu, minyak Argan, Aloe Vera, Shea Butter, dan masih banyak lagi.

Berkat penggunaan formula ramah lingkungan, Garnier berhasil berkontribusi menurunkan jumlah emisi karbon dioksida dan penggunaan air selama proses produksi. Pemilihan bahan alami ini terhitung bijak karena selain komitmen #GarnierGreenBeauty bersahabat bagi kulit, juga turut menyelamatkan lingkungan.

Baca Juga: #GreenBeauty 6 Hal Wajib yang Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Skincare

3. Mengamalkan aksi nyata dari kampanye positif peduli bumi

#GreenBeauty 5 Komitmen yang Diamalkan dari Memilih Brand Cruelty-FreeGarnier Green Beauty (Instagram.com/garnierindonesia)

Selangkah lebih maju, brand cruelty-free getol menyuarakan kampanye-kampanye positif dengan sederet goals cemerlang. Di antaranya adalah ajakan untuk kamu semua lebih peduli dengan kelestarian lingkungan. Aksi-aksi sederhana bakal menyalurkan manfaat berantai terhadap keselamatan bumi tempat kita tinggal.

Sebut saja salah satunya upaya kolaborasi Garnier bersama aplikasi digital eRecycle berisi program daur ulang sebagai aksi penghijauan bumi. Ide Garnier Green Beauty ini dibentuk sebagai jalan mudah bagi kamu untuk recycle limbah bekas. Sehingga jumlah polusi plastik bisa menurun secara bertahap.  

Daripada dibuang sembarang, mending gunakan aplikasi eRecycle ini untuk jemput sampah di rumahmu. Caranya gampang lho, guys! Tinggal unduh eRecycle di App Store atau Google Play. Selanjutnya kamu pilah sampah plastik untuk dijemput. Oh iya, selain plastik kamu juga bisa mengirim sampah jenis kemasan sachet dan kaca. 

Berkat kerja sama Garnier dan eRecycle dengan Bank Sampah Induk Rumah Harum Depok serta pabrik-pabrik recycle, limbah yang terkumpul selanjutnya bakal disulap menjadi furniture, kemasan reusable, serta bata ramah lingkungan. Sekarang ini penjemputan bisa dilakukan oleh kamu yang berdomisili Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Segera menyusul di kota-kota besar lainnya. 

Ternyata mendukung recycle itu mudah banget, bukan? Sampah bekas disalurkan secara tepat, kamu berhasil beri sumbangsih untuk lingkungan!

4. Memupuk awareness bahwa cantik dan peduli lingkungan dapat dilakukan bersamaan

#GreenBeauty 5 Komitmen yang Diamalkan dari Memilih Brand Cruelty-Freeilustrasi bercermin (Pexels.com/@olly)

Sebuah perubahan mustahil terjadi dalam semalam. Melalui kampanye Garnier Green Beauty yang diserukan secara kontinu, Garnier sebagai brand cruelty-free ingin membangun awareness soal betapa pentingnya merawat diri dan peduli lingkungan sekitar. Ini wajib banget ditanamkan karena dengan munculnya suatu kesadaran, barulah diri setiap orang bisa memulai segala hal. 

Kabar baiknya, upaya cantikmu bisa dilakukan bersamaan dengan aksi peduli bumi. Itulah mindset yang ingin dibangun oleh Garnier kepada kamu semua lewat kampanye yang berkelanjutan.

Nah, untuk paham lebih jauh lagi tentang Garnier Green Beauty, kamu bisa kunjungi laman https://www.garnier.co.id/green-beauty. Cantik sambil tetap bertanggung jawab terhadap planet tempat tinggal kita, why not? 

5. Menghapus stereotip mahal, produk kecantikan cruelty-free bisa didapat dengan harga terjangkau

#GreenBeauty 5 Komitmen yang Diamalkan dari Memilih Brand Cruelty-Freeilustrasi skin care testing (Pexels.com/@pavel-danilyuk)

Kalau ada yang bilang semua produk berlabel cruelty-free mahal, tenang aja itu cuma mitos! Bisa gak sih produk-produk ini didapat dengan harga affordable? Jawabannya bisa. Garnier sebagai brand cruelty-free menawarkan harga terjangkau bagi kamu semua. 

Yang gak kalah penting, Garnier terus berdedikasi atas produk dengan kualitas dan formula terbaik. Gak lupa juga disisipi dengan kampanye penghijauan bumi sebagai aksi nyata. Sudah ramah di kantong, bebas animal-testing, aman bagi kulit dan lingkungan. Paket lengkap banget deh buat kamu!

Terbukti logo cruelty-free bukan cuma sekadar logo biasa melainkan punya banyak komitmen bermakna yang bisa kamu salurkan. Sudah siapkah kamu untuk lebih selektif? Caranya gak lain gak bukan dengan switch ke brand cruelty-free. 

Keren banget kan, kalau usaha merawat diri dibarengi dengan aksi menyelamatkan bumi. #GarnierxIDNTimes senantiasa mendukung setiap aksi #onegreenstep serta #GarnierGreenBeauty yang kamu berikan. Walau sekecil apapun, mampu mengantar kamu pada sebuah transformasi besar nantinya. 

Baca Juga: #GreenBeauty 5 Cara Mengetahui Produk Vegan atau Cruelty Free

Nurfi Islami Photo Verified Writer Nurfi Islami

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya