Comscore Tracker

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam Perjuanganmu

Memang tak semua harapan selalu sesuai dengan kenyataan

Keadaan tak selalu seperti yang kamu inginkan. Hasil akhir yang kamu terima justru berseberangan dengan harapan baik yang telah kamu tetapkan sebagai tujuan awal kamu. Memang akan ada rasa kecewa dalam diri kamu, namun bukan berarti menghentikanmu berharap pada hal-hal baik tersebut.

Karena, jika kamu sudah tak mau lagi menerima bahkan menyerah dengan hal-hal baik oleh karena kekecewaan yang telah banyak kamu rasakan, inilah 6 konsekuensi yang harus kamu terima. Mohon disimak dengan baik ya!

1. Kamu akan semakin sulit tuk berkembang

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam PerjuanganmuPexels/Tim Gouw

Mengalami kegagalan adalah bagian dari pengalaman setiap orang termasuk kamu juga akan melalui tahap itu. Ada yang berhenti, ada pula yang terus melanjutkan apa yang sudah mereka mulai.

Jika kamu memilih berhenti untuk melakukan hal-hal baik yang merupakan bagian dari impian serta kehidupan kamu oleh karena alasan kecewa dan lainnya.

Tentu akan sulit bagi kamu tuk berkembang baik dari sisi bertambahnya pengalaman dan juga pengetahuan kamu. Untuk itu, kecewa boleh saja, tetapi jangan berhenti untuk berbuat hal-hal baik.

2. Waktumu banyak terbuang percuma

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam PerjuanganmuPexels/zoe pappas

Sadar atau tidak, waktu kamu sangat terbatas. Padahal dengan ketersediaan waktu yang ada dan kesempatan yang sama, kamu bisa melakukan banyak hal yang baik dengan memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Akan tetapi, karena kebiasaan kamu menolak dengan beragam alasan, hal tersebut menjadi tanda bahwa kamu semakin menyepelekan waktu yang kamu miliki, menunda-nunda, bahkan tak mau lagi melakukannya.

3. Semakin membuatmu merasa malas

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam PerjuanganmuPexels/John Mark Smith

Apabila kamu membiarkan setiap hal baik yang mestinya kamu lakukan dengan berbagai alasan.

Maka tentu bisa menambah semangat kamu menurun yang bisa berdampak pada rasa malas untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dan baik bagi kamu.

Agar kamu tak terjebak pada rasa malas, cobalah untuk melawannya dengan terus berbuat sesuatu dan tidak menunda-nunda lagi.

4. Pola pikir kamu yang menjadi singkat

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam PerjuanganmuPexels/David McEachan

Pola pikir kamu akan terbentuk dengan baik seiring dengan kebiasaan kamu mengasahnya, terus belajar, memecahkan setiap masalah dan menghadapi tantangan yang ada di sekitarmu.

Kamu akan berpikir singkat, jika kamu tak mau melatihnya, bertahan dengan pendapat pribadi kamu yang selalu banyak alasan terhadap hal-hal baik yang seharusnya dilakukan.

5. Kamu menjadi tak punya tujuan dalam hidup

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam PerjuanganmuPexels/Logan Merrick

Memiliki tujuan hidup sangatlah penting. Sebab dengan adanya tujuan tersebut, maka kamu punya gambaran yang jelas tentang kemana hidup kamu akan mengarah.

Sehingga kamu bisa menepikan setiap alasan yang bisa membuat hidupmu menjadi tak tentu arah.

6. Sulit memutuskan dan membedakan pilihan yang harus ditetapkan

6 Hal Ini Bisa Saja Terjadi Kalau Menyerah dalam PerjuanganmuPexels/Min An

Alasan kamu untuk selalu berusaha menghindar dari setiap tujuan baik bisa menyulitkan kamu lho. Ketika ingin membedakan mana yang baik dan tidak, semuanya hanya terlihat samar-samar hingga kamu bisa salah dalam mengambil keputusan terbaik dalam menentukan pilihan yang tepat.

Dengan demikian, kamu harus percaya pada keputusan kamu sendiri dan tak selalu membuat berbagai macam alasan pada tujuan kebaikan dengan cara kamu sering tak meresponnya.

Terimalah setiap hal-hal baik sebagai bagian penting dari kehidupanmu.

Memang akan banyak tantangan yang akan kamu lalui, namun jika kamu tak menyerah, tentu kamu bisa melewati segala prosesnya dengan sebaik-baiknya.

Nurkamal Photo Verified Writer Nurkamal

Salam Semangat, Instagram : @nurkamaljuly27

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya