Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Virgo Dijuluki Sebagai Sosok Paling Perfeksionis

Pantes aja gak ada yang bisa ngalahin

Sudah menjadi rahasia umum bahwa virgo dikenal sebagai sosok yang paling perfeksionis di antara zodiak lainnya. Saking perfeksionisnya, gak jarang mereka sampai dicap rewel dan penuntut, lho. Hal seperti ini sebenarnya bermula dari karakteristik virgo yang memang dipenuhi dengan tanda-tanda perfeksionis sejati.

Berikut ini beberapa hal yang melatarbelakangi sebutan virgo sebagai sosok perfeksionis nomer wahid di antara deretan zodiak.

1. Selalu ingin tampil sempurna  

5 Hal yang Bikin Virgo Dijuluki Sebagai Sosok Paling PerfeksionisUnsplash.com/Thomas Christian

Ciri khas seorang perfeksionis sejati adalah keinginan untuk selalu tampil sempurna apa pun yang terjadi. Bukan hanya dalam hal pekerjaan, tapi juga untuk urusan penampilan fisik. Mulai dari pakaian sampai dengan kesesuaian aksesori, semua harus match and perfect.

Dari hal-hal detil semacam ini, pada akhirnya virgo sering menuai pujian yang kemudian meningkatkan kepercayaan dirinya. Sayangnya, hal tersebut terkadang juga membuat virgo jadi ribet sendiri. Meski sering kelabakan mempersiapkan banyak hal, tapi mereka tetap saja melakukannya.

2. Semua hal selalu direncanakan dengan teliti 

5 Hal yang Bikin Virgo Dijuluki Sebagai Sosok Paling PerfeksionisUnsplash.com/airfocus

Perhatian pada hal detil memang menjadi ciri khas virgo yang sudah banyak diakui orang. Setiap pekerjaan yang mereka handle, akan selalu direncanakan dengan baik dan penuh ketelitian sampai pada hal kecil yang sering dianggap remeh oleh orang lain.

Bagi virgo, perencanaan yang baik akan membantunya mencapai kesempurnaan hasil yang sudah ditargetkan sebelumnya. Positifnya, semua memang jadi lebih teratur dan tanpa cela. Namun, imbasnya virgo jadi membutuhkan waktu yang jauh lebih lama untuk merampungkan pekerjaan mereka.

Baca Juga: 7 Sifat yang Gak Disadari bahwa Kamu Tipe Orang Perfeksionis

3. Gak mudah menaruh kepercayaan pada orang 

5 Hal yang Bikin Virgo Dijuluki Sebagai Sosok Paling PerfeksionisUnsplash.com/Brooke Cagle

Kepercayaan menjadi hal yang mahal bagi virgo. Bagi mereka, orang yang paling bisa dipercaya adalah dirinya sendiri. Meski tetap ada kemungkinan untuk mendelegasikan tugas pada orang lain, tapi virgo tetap akan terus melakukan kroscek setiap waktu.

Mereka akan jauh lebih tenang jika melakukan semua hal dengan tangannya sendiri. Hal ini membuat virgo selalu dapat memastikan semua berjalan sesuai standar dan keinginannya.

4. Punya standar yang tinggi untuk orang lain dan diri sendiri  

5 Hal yang Bikin Virgo Dijuluki Sebagai Sosok Paling PerfeksionisUnsplash.com/Siora Photography

Keberhasilan yang sempurna selalu menjadi tujuan yang dipegang teguh oleh virgo. Demi mewujudkannya, virgo gak akan ragu untuk menetapkan standar yang cukup tinggi. Gak hanya untuk dirinya sendiri, mereka juga menargetkan standar tingginya terhadap orang lain. Alhasil, virgo dikenal sulit dibuat terkesan sekalipun segala sesuatunya sudah berjalan sesuai rencana.

5. Mudah terganggu dengan kesalahan kecil 

5 Hal yang Bikin Virgo Dijuluki Sebagai Sosok Paling PerfeksionisUnsplash.com/Christian Erfurt

Setiap keberhasilan yang sudah diraih, ternyata tidak lantas membuat virgo cepat merasa puas dengan pekerjaan mereka. Sebagai seorang yang dikenal 'hobi' mengkritik, keberhasilan setinggi apa pun akan selalu meninggalkan celah untuk dikritisi.

Mata tajam virgo seolah selalu dapat menemukan setitik kesalahan. Sayangnya, kesalahan kecil tersebut justru akan mengganggu diri mereka sendiri dan menjadi beban pikiran. Parahnya lagi, mereka jadi mudah kecewa hingga rentan mengalami stres.

Melihat dari tanda-tanda karakter tadi, gak heran sih kalau banyak orang menjuluki virgo sebagai penganut perfeksionis garis keras. Gak ada yang bisa ngalahin mereka, deh. Kamu virgo juga, gak? 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Sangat Tidak Ekspresif, Virgo Lebih Memilih Kabur  

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya