5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di Apartemen

Buat gaya atau emang kebutuhan ya?

Jika ngomongin generasi milenial memang nggak ada habisnya, apalagi para generasi milenial yang hidup di kota besar. Setelah bekerja, nggak sedikit dari milenial yang memilih hidup di apartemen daripada hidup di rumahnya. Jika kamu salah satunya, kira-kira apa ya alasan mereka lebih suka tinggal di apartemen?

1. Lokasi yang dekat dengan pusat kota

5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di Apartemenshutterstock.com/janifest

Aktivitas milenial yang lebih dominan dihabiskan di pusat kota, jadi alasan kenapa mereka lebih memilih tinggal di apartemen daripada di rumah sendiri. Jika di pusat kota, ada banyak hal yang bisa dilakukan milenial untuk menikmati hidup karena dekat dengan mal-mal besar, tempat nongkrong kekinian, dan juga kantor mereka. Kamu setuju?

2. Tuntutan gaya hidup dan pergaulan

5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di Apartemenshutterstock.com/lightfield studios

Katanya sih, kalau tinggal di apartemen itu sudah menjadi gaya hidup para milenial. Ada rasa kebanggaan sendiri jika tinggal di sebuah apartemen, walaupun masih sewa. Misalnya saja, jika kamu tinggal di salah satu apartemen dan teman-teman bertanya kepadamu, “kamu tinggal di mana sekarang”, dan kamu menjawab di sebuah apartemen daerah Jakarta. Pasti mereka akan takjub dengan kamu. Ini jadi kebanggaan untukmu juga bukan?

3. Fasilitas yang mendukung

5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di Apartemenshutterstock.com/dariuszjarzabek

Berbeda jika kamu memilih menyewa sebuah rumah kosong, kamu harus mempersiapkan berbagai perlengkapan rumah seperti tempat tidur, lemari, bahkan peralatan dapur. Tentu ini akan membuatmu membuang-buang waktu dan tenaga. Makanya, milenial memilih tinggal di apartemen karena segala fasilitas telah tersedia, benar kan?

4. Bisa belajar mandiri

5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di ApartemenIDN Times/Polytron

Biasanya, kehidupan mereka saat tinggal di apartemen memang memerlukan cost yang besar karena biaya sewa dan biaya lainnya yang tinggi. Untuk itu, cara cerdas milenial agar bisa hidup mandiri yaitu dengan menyiasati keuangannya agar tetap cukup untuk biaya hidup sehari-harinya. Yaitu dengan memasak makanannya sendiri agar lebih irit. 

5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di ApartemenIDN Times/Polytron

Eits, nggak perlu bisa masak lho kalau mau masak sendiri di apartemen. Kan sekarang ada Tiarapot dari Polytron. Tiarapot dirancang untuk memudahkan semua orang agar bisa memasak dengan praktis. Jika apartemen kamu kecil seperti tipe studio atau kos-kosan, Tiarapot sangat cocok digunakan karena fungsinya yang mumpuni didukung dengan desain yang minimalis. Kamu bisa memasak apa saja di ‘benda ajaib’ ini lho termasuk membuat kue, menggoreng, menumis, membuat beraneka ragam special rice, sup, bubur, sampai membuat puding. Yuk segera pakai Tiarapot  dari Polytron ini agar kegiatan masak memasak jadi menyenangkan! Untuk inspirasi resep masakan setiap hari kamu juga bisa lihat di www.tiarapot.com

5. Design yang modern

5 Alasan Ini Membuat Milenial Lebih Suka Tinggal di Apartemenshutterstock.com/beyondthetime

Milenial sudah sering dimanjakan dengan pemandangan yang aesthetic abis. Nah, pemandangan itulah yang membuat mereka merasa nyaman dan tenang guys. Makanya, daripada mereka menghabiskan uang ratusan juta untuk mengubah dekorasi rumah agar aesthetic, mereka lebih memilih untuk tinggal di apartemen yang telah memiliki desain yang modern dan aesthetic.

Itulah lima alasan kenapa milenial lebih memilih tinggal di apartemen daripada rumah konvensional. Jujur deh sama IDN Times, kamu juga pasti punya keinginan tinggal di apartemen kan guys?

Topic:

  • Vika Widya Alfianti

Just For You