Comscore Tracker

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho 

Ingat, semua akan datang pada waktunya

Ramadan tiba! Ramadan tiba! Berarti kamu sekarang udah siap dong makan ketupat dan opor ayam? Rasanya setelah sebulan berpuasa, kamu pengen banget ‘balas dendam’ dengan menu makanan khas Lebaran ini. Tapi jangan ingat makannya doang dong, kamu juga harus ingat kalau Lebaran nanti, beberapa hal ini bisa ikut ‘membludak’ lho. Siap-siap dari sekarang!

1. Berat badan tiba-tiba ikut ‘lebaran’

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho Shutterstock/Creativa Images

Pas puasa, mungkin berat badanmu jadi ikut turun karena program ‘diet’ ini. Tapi jangan senang dulu, palingan ini nggak akan bertahan lama. Soalnya Lebaran nanti, kamu nggak akan bisa menolak ‘panggilan’ opor ayam dan ketupat waktu silaturahmi dengan saudara di kampung. Kalau kayak gini, waktu Lebaran pun badan kamu juga ikut ‘lebaran’ deh. Hayoloh!

2. Buat yang belum bekerja, siap-siap kebanjiran ‘salam tempel’

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho Shutterstock/leolintang

Kalau yang satu ini sih emang ditunggu banget, apalagi kalau kamu belum bekerja. Sudah jadi tradisi nih, biasanya mereka yang belum bekerja bakalan dikasih ‘salam tempel’ alias uang THR. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, kamu hanya salim pada mereka ya. Namanya juga rezeki, masa ditolak?

3. Diserbu pertanyaan klasik waktu mudik nanti

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho Shutterstock/9nong

Lebaran nanti, kamu ikutan mudik juga nggak nih? Coba inget-inget lagi, kapan terakhir kali kamu bertemu sanak saudara di kampung? Kalau jawabannya sudah lama banget, kamu harus siap-siap nih sama pertanyaan ‘klasik’ jelang Lebaran. Misalnya “kapan selesai wisuda”, “mana pasangannya?”, atau mungkin “kapan nih nyusul nikah?”. Klasik banget ‘kan? Siap-siap dibombardir nih.

4. Makanan menumpuk waktu silaturahmi

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho Shutterstock/Odua Images

Kamu ngerasa nggak sih, di Indonesia ini sebenarnya menganut sistem ‘nggak enak’ dengan siapa pun. Sebagai contoh, IDN Times bisa prediksi nih kalau Lebaran nanti pasti ada tradisi silaturahmi dari satu rumah ke rumah lainnya. Di saat sudah waktunya untuk pamit, ada momen di mana kita ‘nggak enak’ kalau berkunjung tanpa membawa parcel. Ya basa-basi dulu sih awalnya, tapi ujung-ujungnya kita terima juga deh.

Misalkan semua tamu membawa parcel atau kue Lebaran, wah bisa numpuk nih persediaan makananmu. Jangan sampai mubazir ya, pastikan kamu menyimpan semua makanan dan minumanmu di lemari es. Kalau IDN Times saranin sih kamu pakai saja Lemari Pendingin Belleza Inverter dari Polytron. Makananmu banyak? Jangan sedih, lemari es ini hadir dengan 3 pilihan kapasitas kok, jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan keluargamu di rumah.

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho IDN Times/Polytron

Hadir dengan kapasitas 460 liter dan 550 liter, lemari es Belleza Inverter dari Polytron ini memberikan kemudahan dan efisiensi untuk kamu yang sibuk dan nggak perlu belanja setiap hari. Setidaknya seminggu sekali kamu bisa stok persediaan makananmu di lemari es ini. Nggak perlu takut rusak, semua persediaanmu seperti sayur dan buah akan tetap terjaga kesegarannya kok. Bahkan ini cocok untuk menyimpan makanan dalam bentuk frozen sekali pun. Cek info selengkapnya di sini deh

5. Stasiun, terminal mau pun bandara dijamin ramai

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho Shutterstock/BorneoRimbawan

Pulang kampung nanti, naik apa ya yang nggak terlalu ramai? Tunggu dulu deh, kayak ada yang aneh nih pertanyaannya. Memangnya sejak kapan stasiun, terminal atau pun bandara sepi waktu hari raya? Salah besar kalau kamu mencoba untuk prediksi akan hal ini, sebab faktanya para pemudik pun setiap tahunnya ikut membludak.

6. Ucapan selamat Lebaran yang datang dari mana-mana

Bukan Cuma Dompetmu yang Tebal Saat Lebaran, 5 Hal Ini Juga lho Shutterstock/Odua Images

Ada hari raya, ada ucapan selamatnya juga dong. Siap-siap kuota internet ya, biasanya aplikasi chatting-mu bakalan dibombardir juga dengan ucapan selamat Lebaran. Jangankan teman lama atau keluarga, cek lagi tuh inbox e-mail. Pasti banyak deh newsletter yang ikut mengucapkan selamat Lebaran, ya meskipun ada ‘sentuhan’ marketing juga.

Newsletter saja ucapkan selamat Lebaran, kalau di dia juga nggak?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Vika Widya Alfianti

Just For You