5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat Sahur

Padahal paling penting

Salah satu tantangan berat yang dihadapi mereka yang berpuasa adalah sahur, apalagi untuk mereka yang tidak terbiasa bangun di pagi-pagi buta. Selain rasa kantuk terkadang di jam-jam segini keinginan untuk menyantap suatu hidangan juga belum muncul sehingga kita cenderung lebih malas untuk makan. Padahal menyantap hidangan sahur penting lho untuk memasok energi kamu seharian. Akhirnya kita cenderung akan menyantap makanan secara asal-asalan.

Nah, biar momen sahurmu semakin menyenangkan, IDN Times kali ini mau kasih kamu beberapa tips untuk ‘upgrade’ kualitas sahurmu nih, simak ulasannya berikut ini ya!

1. Setelah bangun tidur, biasakan minum air mineral dulu

5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat SahurUnsplash/Jana Sabeth Schultz

Minum air mineral mungkin memang terdengar sepele, sehingga banyak orang yang merasa sudah minum cukup air walau yang dikonsumsi adalah teh, kopi dan sebagainya. Eits, padahal dengan minum air mineral bisa membantu mengembalikan cairan tubuh sekaligus memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama satu hari. Sementara jika minum teh atau kopi hanya akan memberatkan kinerja ginjal, guys. Salah satu waktu terbaik untuk minum air mineral adalah setelah bangun tidur, jadi jangan lupa ya, guys!

2. Utamakan menu dengan gizi seimbang

5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat SahurUnsplash/Brooke Lark

Karena berpuasa selama satu bulan jangan sampai kebutuhan gizi kamu jadi terabaikan lho. Selain di waktu buka puasa, sahur jadi momen penting nih buat kamu memberikan asupan terbaik untuk tubuhmu. Ingat-ingat saja makanan 4 sehat dan 5 sempurna, dan jadikan itu sebagai standar makan sahurmu. Mudah kan? Jadi, menu sahur kamu hari ini sudah memenuhi 4 sehat 5 sempurna belum nih, guys?

3. Bikin salad buah, bisa bikin seger lho

5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat SahurUnsplash/Ella Olsson

Banyak di antara kita berpikir memakan salad untuk sahur dapat membuat kita cepat lapar. Padahal salad yang memiliki kandungan serat yang tinggi dapat membuat kita lebih awet kenyang lho. Selain itu, salad yang mengandung banyak sayur dan buah juga dapat memberi energi lebih untuk tubuh dan dapat mencegah tubuh dari serangan penyakit. Wah banyak banget ya manfaatnya!

Nah, buat kamu yang mau mencoba sahur menggunakan salad, pastikan juga ya kalau salad yang kamu buat ini terdiri dari buah-buahan dan sayuran yang segar. Untuk membuat buah-buahan dan sayuran di rumahmu tetap segar dan kualitasnya terjaga, serahkan saja tugas ini pada lemari es Polytron Belleza.

5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat SahurIDN Times/Polytron

Lemari es Polytron Belleza, khususnya Belleza 3 dibekali shielded moisture compartment yang dapat menjaga agar udara luar tidak masuk ke tempat penyimpanan buah dan sayur sehingga buah-buahan dan sayuran yang kamu simpan menjadi segar bahkan hingga 2 kali lebih lama. Sementara dengan humidity control crisper-nya, Polytron Belleza 3 ini mampu menjaga kelembaban dalam crisper sehingga sayuran tetap segar. Belum lagi dengan fitur deodorizer-nya yang bisa menghilangkan aroma tidak sedap dari bahan makanan yang kamu simpan di dalam lemari pendingin.

Wah, banyak banget ya fitur terbaru dari lemari pendingin Polytron Belleza! Eits, jangan salah, yang tadi IDN Times sebutkan baru sebagiannya aja lho. Buat kamu yang mau tahu informasi lebih lanjut langsung aja klik di sini ya. Yuk ‘upgrade’' menu sahur kamu dengan santapan sehat dari buah-buah dan sayur segar yang disimpan di lemari es terbaik pilihan keluarga Indonesia!

4. Telat bangun? Oatmeal bisa jadi alternatif

5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat SahurUnsplash/Yakynina Anastasia

Salah satu momen menyeramkan buat mereka yang berpuasa adalah saat bangun kesiangan. Selain karena semuanya jadi terburu-buru, banyak yang berpikir di momen yang sempit ini kita nggak bisa sahur dengan menu yang berkualitas, padahal kamu bisa lho sahur dengan menu yang sederhana tapi tetap oke dari segi kualitas. Coba deh sahur dengan oatmeal, biar makin enak, kamu bisa memakannya dengan tambahan topping buah segar. Menggugah selera kan?

5. Hindari gorengan saat sahur

5 'Resep' yang Nggak Pernah Dipakai Milenial Saat SahurShutterstock/Stephanie McCabe

Nggak hanya saat berbuka puasa, saat sahur pun ternyata gorengan tetap jadi makanan yang seharusnya dihindari lho, guys. Bukan tanpa sebab, ternyata menu gorengan ini dapat membuat kamu ngantuk seharian lho. Hal ini dikarenakan kandungan minyak yang ada pada menu gorengan, dapat mengikat oksigen bahkan hingga 20%. Hal ini nih yang bisa membuat kamu ngantuk seharian. Yakin masih mau makan gorengan saat sahur?

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kualitas sahur yang berkualitas. Udah kepikiran belum mau sahur pakai apa hari ini?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Vika Widya Alfianti

Just For You