Comscore Tracker

Bangkit dengan 5 Hal Ini saat Kamu Dikhianati Teman dan Pasangan

Lupakan mereka dari hidupmu, move on!

Mengetahui kalau teman dan pasangan mengkhianatimu adalah hal yang amat sangat mengecewakan sekaligus membuatmu sakit hati. Dikhianati oleh mereka berdua dalam artian mereka telah menjalin hubungan dan telah lama saling suka di belakang hubunganmu. 

Tentu saja kamu jadi hilang kepercayaan, bahkan trauma dalam hal ini. Hal seperti ini sudah menyakiti hidupmu. Kamu gak habis pikir kenapa mereka berdua bisa berbuat demikian. 

Meratapi semua itu sudah gak ada artinya lagi. Kamu harus bangkrut dengan lima cara di bawah ini. Apa saja? 

1. Putuskan kontak jika kamu gak ingin mengenal keduanya lagi

Bangkit dengan 5 Hal Ini saat Kamu Dikhianati Teman dan Pasanganilustrasi melihat HP (pexels.com/SHVETS Productions)

Setelah kejadian seperti ini terjadi, kamu juga pasti sangat membenci keduanya bukan? Bahkan, memutuskan hubungan dan sudah gak ingin lagi bertemu dengan mereka. 

Daripada teringat terus, lebih baik lindungi dirimu sendiri dengan menghapus kontak atau memblokir mereka berdua agar kamu bisa melupakan semuanya. Hidupmu setelah ini pun selangkah akan jauh lebih baik. 

2. Tata hidupmu menjadi lebih baik

Bangkit dengan 5 Hal Ini saat Kamu Dikhianati Teman dan Pasanganilustrasi wanita termenung (pexels.com/cottonbro)

Keterpurukan yang menimpamu kemarin biarlah menjadi masa lalu. Kamu harus belajar dari hal itu dan menjadi dirimu yang lebih baik lagi. 

Tata kembali hidupmu, buat rencana, dan wujudkan semuanya. Kamu harus bisa menjadi lebih sukses dan bahagia dari sebelumnya agar bisa membuat orang yang menyakitimu jadi menyesali perbuatannya. 

Baca Juga: Sering Dikira Polos, 5 Tipe Orang ini Ternyata Tidak Mudah Dibohongi!

3. Pilih teman dengan selektif agar ke depannya gak terjadi hal yang sama

Bangkit dengan 5 Hal Ini saat Kamu Dikhianati Teman dan Pasanganilustrasi pertemanan (pexels.com/Toa Heftiba Sinca)

Karena sekarang kamu sudah tahu bahwa ada teman yang menikung dan mengkhianatimu, padahal kamu percaya padanya, maka mulailah selektif memilih teman. Jangan terlalu terbuka, apa lagi percaya sepenuhnya karena yang ditakutkan nanti kamu akan mengalami hal sama lagi. 

Pilih teman yang benar-benar bisa menjadi temanmu, baik padamu dan kamu tahu asal usulnya. Batasi dirimu dan lindungi dari hal-hal yang memang nantinya merugikanmu. 

4. Percayailah dirimu sendiri

Bangkit dengan 5 Hal Ini saat Kamu Dikhianati Teman dan Pasanganilustrasi wanita termenung (pexels.com/Polina Chistyakova)

Sejatinya seseorang yang dapat dipercaya adalah dirimu sendiri, bukan orang lain. Oleh katena itu, berhenti menaruh kepercayaan pada orang lain karena kadang itu menorehkan luka mendalam. 

Batasi dirimu untuk gak menceritakan hal-hal privasi. Simpan semua kehidupan pribadimu untuk dirimu sendiri. 

5. Mulai move on dengan segala keadaan yang telah terjadi

Bangkit dengan 5 Hal Ini saat Kamu Dikhianati Teman dan Pasanganilustrasi pria tersenyum (pexels.com/cottonbro)

Sudah saatnya kamu move on dari semuanya. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan karena kamu perlu memperbaiki semuanya. 

Banyak cara untuk move on. Salah satunya adalah memulai hidup baru dan mencari pengganti yang jauh lebih baik. Lupakan semuanya karena mengingatnya pun membuatmu terus sakit hati. 

Semuanya memang gak mudah untuk dilakukan. Namun, kamu harus berusaha dan waktu yang akan membuat semuanya jadi lebih baik lagi. Kamu pasti bisa memulai yang baru. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Bersikap Kritis Itu Perlu, Jangan Mudah Dibohongi!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya