Comscore Tracker

5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmu

#IDNTimesLife Jangan terlalu baper menyikapinya

Kamu pasti kesal saat seseorang yang dulu jadi pasanganmu kini malah mendekati temanmu sendiri. Seakan dirinya gak menghormatimu, dia bisa bebas dekat dengan siapa pun tanpa peduli apakah orang tersebut adalah teman setongkronganmu atau bukan? 

Biar kamu bisa menyikapinya semua ini dengan bijak dan baik, maka ada baiknya untukmu melakukan lima cara di bawah ini. 

1. Bersikaplah biasa saja karena dia sekarang sudah bukan pasanganmu lagi

5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmuunsplash.com//Jordan Bauer

Karena kini dia bukan lagi pasanganmu, maka kamu harus paham bahwa kini dirinya bisa bebas mendekati siapa saja, termasuk dekat dengan temanmu sendiri. Kamu yang melihatnya harus menyikapi dengan biasa saja. 

Jangan baper, apa lagi sakit hati. Hal ini bertujuan agar temanmu pun bisa bebas dekat dengan mantanmu itu dan hubungan pertemanan kalian bisa tetap baik-baik saja tanpa harus rusak hanya karena satu orang saja. 

2. Tunjukkan sikap bahwa kamu kini lebih bahagia

5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmufreepik.com/nakaridore

Jangan menunjukkan ketidaksukaanmu pada teman yang didekati oleh mantanmu itu. Tunjukkan bahwa saat ini kami benar-benar bahagia putus dari dirinya. 

Dengan begitu, semua hal akan berjalan lebih mudah dan kamu gak perlu ambil pusing saat melihat mantan dan temanmu lagi jalan bersama. Jika hal ini bisa kamu lakukan, maka kamu sudah bisa move on darinya. 

3. Jangan pernah penasaran dengan kisah mereka

5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmupexels.com/Jopwell

Anggap mantanmu adalah orang lain. Gak perlu penasaran dengan cerita keduanya karena jika kamu mendengarkan bagaimana mantanmu mendekati temanmu itu, akhirnya kamu hanya akan kecewa saja untuk kesekian kalinya karena ulah mantanmu itu. Bila memang nanti temanmu menceritakan kisah percintaannya dan pendekatannya dengan mantanmu, maka cukup kamu dengarkan saja. 

Baca Juga: Gak Perlu Membencinya,Yuk Maafkan Kesalahan Mantan dengan 5 Cara Ini

4. Dukung temanmu sebagai bentuk kamu menghargainya

5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmupexels.com/ELEVATE

Meski ada terbesit rasa gak menyukai keadaan ini, tapi sebagai teman yang baik kamu tetap harus mendukung temanmu itu. Dengan kamu mendukungnya dan gak pernah bersikap aneh padanya, maka pertemanan yang kamu bina selama ini akan baik-baik saja. Dia akan menghargaimu juga dan berterima kasih karena kamu bisa bersikap ikhlas. 

5. Jika memang kamu masih ada rasa, maka menghindarlah dulu

5 Cara Bijak Sikapi Mantan yang Kini Mendekati Temanmupexels.com/cottonbro

Jika memang kamu masih menyimpan rasa sukamu pada mantanmu itu, lebih baik jaga jarak untuk sementara waktu dari mereka. tenangkan dirimu terlebih dahulu agar bisa menerima ini semua. Hal ini jauh lebih baik daripada kamu akhirnya akan merasa sakit hati terus melihat temanmu sedang dekat dengan seseorang yang masih kamu sayang. 

Memang gak mudah berada di posisi seperti ini, tapi sebagai teman yang baik kamu harus bisa menyikapinya dengan elegan. Lakukan lima cara di atas agar hubungan pertemanan yang kamu jalin bersama temanmu itu bisa baik-baik saja. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Sesekali Kamu Merasa Sedih saat Mengingat Mantan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya