Comscore Tracker

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Film Bumblebee

Film sci-fi action yang inspiratif!

Bumblebee adalah salah satu film yang menghiasi layar bioskop menjelang akhir tahun 2018. Film fiksi ilmiah ber-setting tahun 1987 yang memiliki pertalian dengan film Transformers ini berhasil menyita perhatian penonton. Tidak hanya kualitas akting para pemeran film Bumblebee yang membuat penonton hanyut dalam alur film tersebut, tetapi juga pesan moral dari film ini sangatlah menyentuh dan menginspirasi. Berikut pesan moral yang bisa kamu petik dari film ini.

1. Kesetiakawanan

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Film Bumblebeepaperjetz.com

Loyalitas dan solidaritas dalam film ini ditunjukkan dengan jelas oleh Bumblebee terhadap para Autobots lainnya. Meskipun nyawanya sempat beberapa kali terancam dalam pertarungan melawan pasukan Decepticons, Bumblebee tetap menjaga tanggung jawab, loyalitas dan solidaritasnya kepada para Aotobots lainnya.

2. Persahabatan antara cewek dan cowok

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Film Bumblebeeaceshowbiz.com

Hubungan dekat antara cewek dan cowok tidak selamanya tentang cinta. Hal itu ditunjukkan dengan persahabatan antara Charlie Watson dan Memo. Meskipun Memo sempat memiliki perasaan spesial terhadap Charlie, Memo tetap menjaga dan menghargai persahabatan mereka.

Baca Juga: Nostalgia Campur Futuristik, 5 Kelebihan & Kekurangan Bumblebee

3. Berdamai dengan masa lalu

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Film Bumblebeeteaser-trailer.com

Selain mengisahkan tentang kehidupan Bumblebee, film ini juga mengisahkan tentang sosok Charlie Watson yang selalu menyimpan kesedihan atas kematian ayahnya. Bahkan, dia pun merasa trauma sehingga meninggalkan dunia renang yang sempat membuatnya terkenal di sekolahnya.

Namun, saat Bumblebee tenggelam di dalam air bendungan yang tumpah seusai bertarung dengan Shatter, Charlie pun memutuskan untuk melawan rasa traumanya terhadap air dengan terjun ke dalam air bendungan tersebut untuk menyelamatkan Bumblebee.

Dari hal tersebut kita dapat belajar bahwa seburuk apapun masa lalu yang kita miliki, masa lalu adalah bagian dari hidup kita. So, ikhlaskanlah segala hal yang telah terjadi dan lanjutkanlah hidup.

4. Pantang menyerah

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Film Bumblebeedeseretnews.com

Sikap pantang menyerah dalam film ini ditunjukkan oleh Charlie yang dengan telaten memperbaiki dan mengajari Bumblebee banyak hal untuk dapat beradaptasi dan berkomunikasi dengan dirinya. Walaupun pada awalnya Charlie sempat merasa takut dan panik pada sosok Bumblebee, namun setelah berusaha berkali-kali gadis remaja itu pun akhirnya berhasil hingga dia pun menjadi sahabat Bumblebee.

Selain itu saat Bumblebee terlibat pertarungan sengit dengan 2 Decepticon (Shatter dan Dropkick), Charlie pun memberanikan diri membantu Bumblebee untuk menggagalkan misi Shatter dan Dropkick yang berusaha memanggil para Decepticon lainnya. Walaupun sempat dihujani tembakan peluru yang nyaris mengenai tubuhnya, dengan tekad, keberanian dan sikap pantang menyerah, Charlie pun berhasil menjalankan aksinya. Aksi Charlie yang masih berusia belia yang berhasil menggagalkan misi jahat para Decepticon tersebut sungguh sangat heroik!

Dari hal tersebut kita dapat belajar bahwa sesulit apapun rintangan yang menghalangi, selama ada tekad yang kuat, keberanian dan sikap pantang menyerah sesuatu yang tampak tidak mungkin terjadi pada akhirnya dapat terjadi.

5. Keluarga adalah segalanya

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Film Bumblebeepop.inquirer.net

Saat semua ingatan Bumblee tentang misinya untuk menjaga keberlangsungan Autobots dan melindungi bumi dari serangan Decepticons kembali pulih, Bumblebee pun meminta Charlie untuk ikut pergi bersamanya. Meskipun Bumblebee sangat berarti bagi Charlie dan Charlie sempat memiliki konflik dengan keluarganya, sungguh tidak mungkin bagi gadis remaja itu untuk meninggalkan keluarganya yang sangat menyayanginya. Charlie pun lebih memilih untuk hidup bersama keluarganya.

Dari hal tersebut kita dapat belajar bahwa seindah apapun kisah persahabatan kita dengan seseorang, keluarga adalah hal yang terpenting dalam hidup ini. Meskipun teman maupun sahabat datang silih berganti dalam hidup kita, keluarga tak kan pergi dari kehidupan kita dan tak kan bisa tergantikan.

Itulah pesan-pesan moral dalam film Bumblebee. Gak nyangka kan film fiksi ilmiah tentang pertarungan robot tersebut ternyata mengandung nilai-nilai humanis yang sangat menyentuh dan menginspirasi.

Baca Juga: Selain Bumblebee, 5 Film Hailee Steinfeld Ini Sayang Kamu Lewatkan

Rahmadania Photo Community Writer Rahmadania

Writing is My Life. Spreading Goodness & Happyness. Email: rahmadania.english@yahoo.co.id IG: nia_twinkle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You