Comscore Tracker

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flaws

Banyak Oppa ganteng, kamu pilih yang mana?

Di penghujung tahun 2019 ini, penyuka drama Korea disuguhi drama terbaru dari aktor Ahn Jae Hyun (Lee Kang Woo) dengan lawan mainnya Oh Yeon Seo (Jeo Seo Yeon) dan aktor-aktris cantik serta tampan lainnya. Perolehan rating tinggi di episode awal membuat drakor lovers penasaran dan tertarik menonton drama ini.

Jika kamu mengikuti dan menonton KDrama Love with Flaws yang tayang setiap Rabu dan Kamis ini, tak hanya mengisahkan adegan romansa. Di balik itu, banyak pesan tersembunyi yang mungkin saja banyak di lakukan di kehidupan ini.

Apa saja? Berikut poin serta penjelasannya.

1. Stop bullying!

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Dalam drama ini, Ahn Jae Hyun (Lee Kang Woo) ternyata memiliki masa lalu yang menyedihkan, ia menjadi korban bully atau perundungan akibat fisiknya yang gemuk dan juga diare saat pergi piknik bersama teman-temannya di sekolah. Tak hanya itu, ia juga ditolak oleh cinta pertamanya karena jelek. Akibatnya, Lee Kang Woo kecil mengubah dirinya menjadi tampan seperti sekarang.

Walaupun sudah memiliki wajah tampan, ia meninggalkan luka mental, trauma yang terus diingat. Ia akan diare ketika mendengar seseorang membicarakan kejelekan masa lalunya, ketika berdekatan dengan Oh Yeon Seo (Jeo Seo Yeon) juga ia menjadi seorang yang perfeksionis dalam hal penampilan.

Jadi, stop mengintimidasi orang lain karena dampak yang akan terjadi pada korban bisa berkepanjangan atau bahkan lebih parah dari yang dibayangkan, seperti mencoba melakukan bunuh diri dan depresi.

2. Tak selamanya memiliki penampilan jelek tak punya harta berlimpah

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Dalam drama ini ada seorang tunawisma yang diperankan oleh Shin Do Hyun (Baek Jang Mi), dengan pakaian dekil dan tas yang ia jinjing. Tapi siapa sangka, setelah dia membuka tasnya, bukan pakaian atau perlengkapan sehari-harinya namun terdapat lembaran uang Korea (Won) yang memenuhi isi tas.

Wah, ternyata, penampilannya seperti gelandangan namun uangnya berlimpah! So, jangan menilai seseorang yang berpenampilan jelek tak punya harta, ya! bisa jadi, mereka lebih kaya daripada orang yang berpenampilan glamor.

Baca Juga: 10 Potret Kece Goo Won yang Jadi Dokter di Drama "Love With Flaws"

3. Jangan jadi wanita “gampangan”

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Hanya karena wajah tampan, penampilan menarik, bawa mobil mewah dan tiba-tiba ngajak kencan lalu kamu dengan semangat bilang yes. Jangan sampai, ya, guys! Kamu harus tahu seluk beluk dia sebelum memulai suatu hubungan. Bisa saja, wajahnya hasil operasi plastik, mobilnya pinjam dari orang lain dan berniat jahat sama kamu.

Sebelum kamu bilang yes¸ kamu bisa mencoba PDKT dulu sama si doi, apakah kamu cocok dengannya atau malah sebaliknya. Intinya, jangan tertipu dengan penampilan luar, ya!

4. Jangan menilai kepribadian seseorang dari penampilannya

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Semua orang punya kepribadian masing-masing. Menilai seseorang dari fisik atau penampilan adalah salah satu hal yang sering dilakukan tanpa melihat tata karma atau sikap yang dia punya. Padahal, sikap juga penting diperhatikan, baik perempuan maupun laki-laki. Apalagi jika menyangkut tentang pasangan hidup.

Dalam drama ini, pesan yang bisa kamu ambil, jangan sama ratakan bahwa orang tampan itu tak baik, dan orang jelek itu baik ya, guys!

5. Yuk, jadi orang yang baik hati!

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Menjadi orang baik hati bisa dengan cara menolong. Joo Seo Yeon sebagai guru olahraga, menolong siswinya, Lee Joo Hee agar tinggal di rumahnya. selain itu, Seo Yeon juga membantu si tunawisma. perilaku ini adalah pesan di balik KDrama ini. Menolong orang lain merupakan perbuatan baik yang perlu dilakukan, walaupun tidak harus berupa uang, namun bisa membuat orang lain bersyukur dan senang.

Jika beruntung, kamu bisa menerima hal baik dari orang yang kamu tolong, seperti di KDrama ini, mungkin siswi tersebut akan menjadi pelari hebat dan si tunawisma itu memberikan seluruh uangnya pada Joo Seo Yeon. Tapi, jangan berbuat kebaikan dengan harapan menerima balasan, ya!

6. Ternyata, di dekat orang tampan gak selamanya enak, ya!

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawswww.instagram.com/lovewithflaws.mbc

Seperti dalam drama ini, Joo Seo Yeon selalu disusahkan oleh kakak dan adik tampannya. Ia mengira, dengan adanya keluarga yang tampan membuatnya bahagia. Tetapi, realita tak sesuai harapan. Ia harus menerima semua hadiah, pesan dan tak jarang orang lain menyangka ia selingkuh dengan kakak dan adik tampannya.

Duh, ternyata, tak selamanya berada di dekat orang tampan dan terkenal itu bahagia ya, guys! So, kalau kamu berada di dekat orang yang biasa-biasa aja, kamu beruntung karena kamu gak akan susah payah kayak Seo Yeon di drama ini.

7. Begini definisi mencintai seseorang menurut Joo Won Suk

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawswww.instagram.com/lovewithflaws.mbc

Cha In Ha (Joo Won Suk), salah satu kakak Seo Yeon yang memiliki wajah tampan mengatakan bahwa jika mencintai seseorang, kamu akan menangis meskipun tidak ingin, dan kamu tidak akan nafsu makan. Jika itu tidak dilakukan, maka kamu hanya menyukai penampilannya saja, bukan mencintainya.

Setuju gak sama pendapat oppa kece ini?

8. Setiap wanita punya tipe laki-laki yang berbeda

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Menurut pandanganmu doimu itu sempurna tetapi, menurut penulis belum tentu begitupun sebaliknya. Seo Yeon tidak suka bahkan benci dengan pria tampan alias tipe cowok yang ia sukai bukan pria tampan melainkan pria normal yang memiliki wajah yang biasa saja (walaupun pasti akhirnya terjerat sama si tokoh utama cowok).

9. Jangan sia-siakan bakatmu!

Raih Rating Tinggi, 9 Pesan di Balik KDrama Love With Flawsinstagram.com/lovewithflaws.mbc

Lee Joo Hee, Siswi yang tinggal di lantai 2 bersama dengan keluarga kecilnya memiliki bakat dalam bidang olahraga, meski ia tak ingin kuliah dan kondisi keluarga yang tidak baik, namun berkat Seo Yeon, siswa ini bisa kembali berlatih karena mempunyai bakat.

Jadi, apa pun kondisimu, kamu boleh untuk berhenti sejenak namun, setelah merasa cukup istirahat, kamu harus bangkit kembali dan jangan pernah sia-siakan bakatmu!

Nah, itu 9 pesan tersembunyi di KDrama yang baru saja merilis 2 episode. Jika kamu penasaran, jangan lewatkan akting dari sang akor dan aktris yang bisa bikin matamu segar, ya!

Baca Juga: Baru Tayang, 7 Alasan Kamu Tak Boleh Melewatkan KDrama Love With Flaws

Regina Maheswari Saniputri Photo Verified Writer Regina Maheswari Saniputri

Temui penulis di instagram pribadinya @reginams12_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You