Comscore Tracker

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantisme

Kehabisan mawar tidak masalah...

"Katakan dengan bunga," adalah jargon terbaik bagaimana bunga dapat mewakili perasaan kita terhadap orang yang menerimanya. Ada jutaan bunga di seluruh dunia, semua memiliki artinya sendiri-sendiri.  

Jika ungkapan cinta identik dengan mawar, kamu perlu tahu bunga-bunga lain yang tidak kalah romantisnya untuk menyatakan cinta. 

1. Bunga daisy

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantismepixabay.com/utroja0

Meski ukurannya mungil dan simple, daisy memiliki arti yang besar. Ia melambangkan kesetiaan dan kepercayaan. Daisy juga dipercaya bisa menaikkan mood dan menambah semangat beraktivitas.

Konon, bunga ini cocok diberikan pada pasangan yang pencemburu, lho. Berikan padanya seraya menyatakan kesetiaan dan kesungguhanmu. 

2. Bunga melati

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantismeweddingmate.win

Bunga khas Nusantara ini adalah perlambang kesucian dan kerendahan hati. Identik dengan warna putih yang merupakan gambaran awal dari kehidupan.

Aroma melati terkenal melegenda. Meski sudah layu, dia akan tetap mewangi. Inilah mengapa melati selalu dipakai sebagai dekorasi janji suci pernikahan, karena wanginya yang abadi.

3. Bunga lily

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantismemodwedding.com

Lily sudah umum dipakai sebagai buket pengantin wanita di negara-negara barat. Bentuk yang sederhana dan tersedia dalam aneka warna membuat lily semakin digandrungi. Pink, biru ataupun putih, lily cocok mewakili sebuah kesederhanaan.

Bunga lily melambangkan kebaikan, kesucian dan kerendahan hati. Jika khawatir bunga-bunga lain tidak disukai pasangan, lily terlalu manis untuk ditolak.  

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Mekar di Tokyo

4. Bunga tulip

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantismepixabay.com/pasja1000

Bunga ciri khas Negeri Kincir Angin ini mekar menjelang musim semi. Pertanda harapan dan kebahagiaan yang berkembang sepanjang hubungan selanjutnya.  

Makna tulip sendiri bergantung pada warnanya. Merah melambangkan cinta, oranye memancarkan kebahagiaan, putih diartikan sebagai kerendahan hati, sedangkan kuning adalah persahabatan. 

5. Bunga forget-me-not

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantismeflowermeaning.com

Bunga mungil nan cantik ini benar-benar memukau. Dengan warna biru atau putih yang lembut, mewakili kasih sayang dua sejoli.

Bunga forget-me-not dianggap sebagai tanda kesetiaan dan cinta sejati. Pasangan yang menerimanya pasti merasakan kehangatan dan ketulusan dari yang memberinya.

6. Bunga hydrangea

Selain Mawar, 6 Bunga Ini Lambangkan Cinta, Kesetiaan, dan Romantismepixabay.com/lorraine1

Alih-alih mewakili perasaan cinta dan romantisme yang membara, hydrangea justru mengungkapan rasa syukur dan terima kasih. 

Bunga ini dapat diberikan sebagai pertanda kamu begitu bersyukur dan bahagia memilikinya di sampingmu. Cocok juga diberikan sebagai hadiah pada keluarga atau dekorasi di meja makan saat hari spesial.

Itulah beberapa jenis bunga selain mawar yang juga melambangkan romantisme. Semoga bisa menginspirasimu jika ingin memberikan kado pada pasangan ya!

Baca Juga: Jangan Salah Kasih, Ini 6 Jenis Cokelat dan Maknanya di Hari Valentine

Rella Sha Photo Writer Rella Sha

Roti dan kopi adalah teman menulis terbaik.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya