Comscore Tracker

Bahagia Itu Sederhana, Yuk Belajar dari Kisah Tragis 5 Tokoh Dunia Ini

#GoodLife Kunci hidup bahagia itu adalah bersyukur

Hidup bahagia adalah impian semua orang. Kalau membahas kebahagiaan pastinya setiap orang punya pendapat berbeda ya. Tapi secara umum bahagia itu bisa di gambarkan dengan banyaknya uang, fisik yang menawan, propesi tertentu atau sebuah gelar yang di sandang.

Semua itu terbilang sangat pas untuk menaikan kelas sosial dan menjadikan sebuah kebanggaan.Tentu terlihat sempurna dan membahagiakan bukan?

Tapi tak selamanya harta yang melimpah, fisik yang indah bisa membuat bahagia. Justru bisa jadi malapetaka kalau tak bisa mensyukurinya. Belajarlah dari 5 kisah para pesohor ini yang mempunyai segalanya tetapi hidupnya berakhir dengan tragis. Jangan sampai kita mengalaminya ya!

1. Adolf Merckle pernah menjadi orang terkaya di Jerman, tetapi Adolf bunuh diri dengan menabrakkan badannya ke kereta api

Bahagia Itu Sederhana, Yuk Belajar dari Kisah Tragis 5 Tokoh Dunia Iniohtuleht.ee

Jika kekayaan adalah sumber kebahagiaan tidak mungkin Adolf Merckle bunuh diri.

Ternyata uang tak bisa menyelesaikan masalah tidak bisa menolong di kala sedih dan tidak bisa membeli kebahagiaan. Jika uang bisa membeli kebahagiaan mungkin orang orang miskin tak akan pernah merasakan kebahagiaan karena sudah habis di beli oleh orang kaya.

Hidup ini sangat adil sekalipun orang yang kurang hartanya mereka bisa bahagia yaitu dengan bersyukur. Karena sejatinya bahagia itu bukan sesuatu yang bisa dihitung dan bukan tentang materi tapi rasa tulus yang tertanam dalam hati.

2. Penyanyi pop dunia sekelas Michael Jackson hidupnya berakhir dengan tragis setelah meminum obat tidur hingga overdosis

Bahagia Itu Sederhana, Yuk Belajar dari Kisah Tragis 5 Tokoh Dunia Inimirror.co.uk

Jika ketenaran bisa membuat bahagia, tak mungkin Michael Jackson bunuh diri. Menjadi terkenal banyak dipuji dan dipuja ternyata tak selalu mengenakkan. Michael Jackson merupakan satu dari banyak artis yang meninggal dengan cara bunuh diri.

Artis juga manusia biasa, perlu ketenangan dan privasi. Bahagia tak perlu menjadi tenar cukup menikmati hidup yang sudah Tuhan beri, tanpa ingin menjadi orang lain.

Baca Juga: Nyaris Bunuh Diri, Ini Cara 10 Artis Dunia Berjuang Melawan Depresi

3. Mantan presiden Brazil Getulio Vargas bunuh diri dengan menembak jantungnya sendiri

Bahagia Itu Sederhana, Yuk Belajar dari Kisah Tragis 5 Tokoh Dunia IniWikipedia.org

Jika kekuasaan bisa membuat bahagia, lantas kenapa G Vargas yang notabene pernah menjadi orang nomor 1 di Brazil nekat menembak jantungnya sendiri?

Menjadi orang yang paling di hormati dan disegani ternyata belum tentu membuat orang bahagia. Kekuasaan tak pernah membuat suatu persoalan menjadi mudah.

Tahta dan kehormatan tak selamanya membuat hidup serba enak. Apalagi kekuasaan selalu berhubungan dengan amanah dan tanggung jawab. Semua itu harus dijalankan dengan baik dan jujur. Jika tidak, kekuasaan itu akan hancur dan merugikan banyak orang.

4. Artis cantik fenomenal asal Amerika, Marilyn Monroe bunuh diri dengan cara meminum alkohol dan obat depresi hingga overdosis

Bahagia Itu Sederhana, Yuk Belajar dari Kisah Tragis 5 Tokoh Dunia IniGeni.com

Cantik bukan segalanya. Hidup tak bisa hanya mengandalkan fisik. Apa yang terjadi pada Marilyn Monroe membuktikan cantik tak pernah memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bahagia itu universal, bukan karena kamu cantik berarti kamu adalah orang yang paling bahagia. Atau kamu kaya raya berarti kamu adalah orang yang paling beruntung. Indah rupa hanya sementara jadi tak perlu sombong akan hal itu.

Bahagia cukup menjadi diri sendiri dan selalu bersyukur maka kamu lebih baik dari mereka yang tak pernah bersyukur. Karena bahagia bukan datang dari nafsu tapi dari hati yang tulus dan pikiran yang jernih.

5. Thierry Costa dokter asal Prancis bunuh diri karena dikritik sebuah acara televisi

Bahagia Itu Sederhana, Yuk Belajar dari Kisah Tragis 5 Tokoh Dunia Inibusinessinsider.com.au

Jika kesehatan bisa membuat orang bahagia tapi kenapa Thierry Costa mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Sehat atau tidaknya seseorang tidak akan pernah merasakan kebahagiaan dan ketenangan kalau tidak pernah mensyukurinya.

Kesehatan tak selamanya menjadi penolong seseorang untuk bisa berpikir jernih di saat terlebit masalah sekali pun. Jadi sehat raga belum tentu sehat jiwa ya.

Kaya, cantik, ketenaran, kekuasaan dan kesehatan bukan sebuah kebahagiaan yang mutlak. Karena itu bersifat sementara. Memang bagi dunia semua itu adalah hal yang paling dibanggakan, tapi bersyukur adalah hal yang paling penting dalam hidup.

Punya segalanya tanpa bersyukur akan tetap merasa kurang. Sebaliknya, walaupun hidup sederhana tapi bersyukur akan selalu merasa cukup. Ternyata bahagia itu sederhana karena bahagia adalah milik mereka yang senantiasa bersyukur.

Kelima orang di atas merupakan contoh dari banyaknya orang yang melakukan bunuh diri karena alasan yang sama. Dari kisah mereka kita bisa mengerti dan lebih tahu kehidupan yang terlihat membahagiakan ternyata belum tentu mengenakkan.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Ternyata Bahagia Bisa Bikin Hidup Panjang Umur

Rinrin Photo Verified Writer Rinrin

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya