Comscore Tracker

5 Cara No Da Hyun Melawan Rasa Takutnya di Drama Link: Eat, Love, Kill

Ampuh untuk melawan kecemasan

Kamu pasti tidak asing dengan karakter No Da Hyun yang diperankan oleh Moon Ga Young dalam drama Link: Eat, Love, Kill. Da Hyun sendiri merupakan cewek dengan kepribadian ceria walaupun sang ibu kerap memarahi karena pekerjaannya.

Da Hyun terlibat perkelahian dengan seorang penguntit sampai si penguntit pingsan bersimbah darah. Sejak saat itu, Da Hyun merasakan ketakutan luar biasa. Tapi Da Hyun tidak tinggal diam, dia berusaha melawan rasa takutnya tersebut. Simak di sini, ya!

Baca Juga: Drakor Link: Eat Love Kill Dikritik K-Netz tapi Dibela Fans Indonesia

1. Perlahan mulai berani menghadapi

5 Cara No Da Hyun Melawan Rasa Takutnya di Drama Link: Eat, Love, KillMun Ka Young di drama Link: Eat Love Kill (instagram.com/tvn_drama)

Cara paling ampuh melawan ketakutan adalah dengan berani menghadapinya. Seperti yang dilakukan Da Hyun, dia berani melawan saat sudah mulai lelah menghadapi ketakutannya sendiri.

Da Hyun berani menghadapi secara langsung penguntit yang mengikutinya selama ini. Dia bahkan mengatakan hal yang membuat penguntit tersebut ketakutan. Dari sikap Da Hyun ini bisa coba kamu terapkan pada diri sendiri.

2. Memiliki pengendalian diri terhadap rasa cemas

5 Cara No Da Hyun Melawan Rasa Takutnya di Drama Link: Eat, Love, KillMoon Ga Young di drama Link: Eat, Love, Kill (instagram.com/tvn_drama)

Dalam beberapa adegan ditampilkan jika Da Hyun berusaha mengendalikan rasa cemasnya. Bahkan ketika dia tiba-tiba terbangun di tengah malam, yang dilakukan adalah beraktivitas apapun agar cemasnya segera reda.

Cara seperti ini bisa coba dipraktikkan untuk meredakan kecemasan yang tiba-tiba menyerang. Mungkin efeknya tidak lama tapi setidaknya bisa membantu meredakan agar tidak terlalu meledak-ledak.

Baca Juga: 5 Cara Eun Gye Hoon Berdamai dengan Masa Lalu di Link: Eat, Love, Kill

3. Memberikan afirmasi positif kepada diri sendiri

5 Cara No Da Hyun Melawan Rasa Takutnya di Drama Link: Eat, Love, KillMoon Ga Young di drama Link: Eat, Love, Kill (instagram.com/tvn_drama)

Salah satu cara yang dilakukan Da Hyun ketika ketakutan tiba-tiba menyerang adalah memberikan afirmasi positif pada diri sendiri. Cara seperti ini bisa digunakan untuk meredakan cemas sedikit demi sedikit.

Afirmasi positif tentu akan memberikan dampak positif juga. Saat kamu mengalami juga maka tanamkan pada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja. Katakan hal-hal baik yang bisa membawa ketenangan pada diri sendiri.

4. Membangun kepercayaan diri dengan latihan bela diri 

5 Cara No Da Hyun Melawan Rasa Takutnya di Drama Link: Eat, Love, KillMoon Ga Young di drama Link: Eat, Love, Kill (instagram.com/tvn_drama)

Saat Da Hyun merasa dalam kondisi yang tidak aman tentu dia tidak diam saja. Da Hyun membangun kepercayaan dirinya dengan berlatih bela diri. Dia berlatih sendiri sebagai bentuk proteksi diri.

Pada awalnya Da Hyun berlatih menggunakan tutorial sampai akhirnya dia meminta bantuan orang lain untuk mengajari. Tidak ada salahnya belajar dasar-dasar bela diri sebagai bentuk proteksi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Terbuka dengan orang-orang terdekat

5 Cara No Da Hyun Melawan Rasa Takutnya di Drama Link: Eat, Love, Killcuplikan adegan di drama Link: Eat, Love, Kill (instagram.com/tvn_drama)

Hubungan Da Hyun dengan ibu dan neneknya cukup baik. Dia juga terbuka soal penguntit yang mengganggunya selama ini. Masalah tersebut membuat ketiganya saling menjaga satu sama lain.

Bercerita kepada orang-orang terdekat memang jadi cara efektif. Setidaknya kita tidak perlu memikul ketakutan seorang diri. Terkadang solusi datang dari orang-orang yang jadi tempat kita curhat.

Kisah dalam Link: Eat, Love, Kill memang cukup menarik. Dari drama ini juga banyak pesan positif yang bisa diambil salah satunya cara melawan rasa takut ala No Da Hyun. Kamu sendiri, bagaimana cara melawan rasa takut versimu?

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Dibintangi Moon Ga Young, Ada Link: Eat, Love, Kill

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya