Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal Kesengsaraan

Jangan korbankan diri sendiri hanya untuk kenikmatan sesaat

Anna jadi drama yang paling ditunggu tayangnya pada bulan Juni lalu. Drama ini berhasil menarik antusiasme para penontonnya. Mengisahkan seorang wanita yang menjalani kehidupan begitu berbeda karena kebohongannya selama ini, di adalah Lee Yu Mi (Suzy).

Yu Mi memiliki suami yang cukup ambisius dalam hidupnya bernama Choi Ji Hun (Kim Joon Han). Ada juga Lee Hyun Joo (Jung Eun Chae) yang begitu menikmati kehidupannya tanpa peduli pendapat orang lain. Drama ini menarik untuk disimak dan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Here we go!

1. Satu kebohongan akan melahirkan kebohongan baru

5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal KesengsaraanSuzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Seseorang tidak akan berhenti berbohong sampai dia mendapatkan apa yang diinginkan. Hal inilah yang dilakukan Yu Mi. Berawal dari kebohongan kecil, dia pun akhirnya menjalani hidup yang sangat berbeda.

Dari drama ini, kamu bisa belajar bahwa akhir dari kebohongan selalu membawa kegelisahan. Bahkan seseorang tidak akan tenang walaupun tujuannya sudah tercapai.

2. Jangan korbankan masa mudamu demi kenikmatan sesaat

5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal KesengsaraanSuzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Yu Mi adalah gambaran jika seseorang menggadaikan masa mudanya hanya untuk kenikmatan sesaat. Pada akhirnya hanya penyesalan yang akan didapatkan. Impian yang dicita-citakannya hancur dalam sesaat.

Apalagi saat seseorang menaruh harapan pada orang lain. Misalnya saja soal perasaan yang pada akhirnya hanya membawa luka saja. Dari sosok Yu Mi, kita bisa belajar bahwa cinta di masa muda hanya pemanis sesaat. 

Baca Juga: 10 KDrama Terbaik Dibintangi Bae Suzy, Comeback di Anna

3. Dalam hidup, tidak semua hal berjalan sesuai keinginan

5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal KesengsaraanSuzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Semua hal yang kita lakukan pasti akan datang sepaket dengan konsekuensinya. Begitupun saat kita menyia-nyiakan masa muda yang berharga. Pada akhirnya masa depan yang belum pasti akan berubah jadi jalan terjal.

Dari sini kita bisa belajar bahwa hidup selalu penuh kejadian yang tidak bisa diprediksi. Apalagi soal masa depan, yang bisa kita lakukan adalah selalu mengusahakan semua yang kita impikan. Soal tercapai atau tidak, itu adalah jawaban dari usaha kita selama ini.

4. Sadarilah bahwa setiap orang punya perannya masing-masing

5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal KesengsaraanJung Eun Chae di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Setiap orang diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda. Begitupun dengan status sosial mereka, tidak perlu merasa paling menderita atau tersakiti jika membandingkan nasib kita dengan orang lain.

Setiap orang selalu punya peran dalam kehidupan ini. Tidak peduli serendah apa pun peran tersebut, jalanilah dengan hati lapang dan penuh kesadaran.

5. Jangan mudah iri, jalani hidup dengan standar diri sendiri

5 Pelajaran Hidup Drama Korea Anna, Kebohongan Jadi Awal KesengsaraanSuzy di drama Anna (instagram.com/coupangplay)

Setiap orang punya standar hidup masing-masing yang pastinya berbeda satu sama lain. Maka dari itu ketika kamu memaksakan standar hidup orang lain pada hidupmu, tentu bukan menjadi hal yang bijak.

Jadilah dirimu sendiri. Lagi pula saat kamu menjalani hidup seperti orang lain, hal itu sama saja sebuah kepalsuan. Diri sendiri memang tidak sempurna, tapi hidup seperti orang lain hanya kesia-siaan belaka.

Drama Anna mengajarkan banyak makna yang disampaikan melalui karakter pemerannya. Satu pesan yang bisa kamu ambil dari drama ini adalah coba untuk tidak berbohong sekecil apa pun. Karena satu kebohongan kecil hanya akan melahirkan kebohongan baru nantinya.

Baca Juga: Kronologi Drakor Anna yang Dibintangi Bae Suzy Dihujat Netizen China

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya