Comscore Tracker

Jadi Stafsus Presiden, Ini 5 Nilai Positif dari Seorang Belva Devara

Panutan para millennials nih!

Presiden RI, Joko Widodo resmi mengumumkan staf khusus presiden yang baru pada Kamis (21/11) lalu. Salah satu diantaranya adalah Adamas Belva Syah Devara, CEO Ruangguru. Pemuda yang akrab disapa Belva ini akan membantu Presiden Joko Widodo dalam membuat berbagai terobosan baru khususnya di bidang teknologi.

Belva menjadi salah satu diantara 7 staf khusus presiden yang mencuri perhatian publik. Pintar, tampan dan masih single, ini 5 pelajaran hidup yang bisa diambil dari pengusaha muda yang kini resmi menjadi staf khusus presiden, Belva Devara.

1. Family man

Jadi Stafsus Presiden, Ini 5 Nilai Positif dari Seorang Belva Devarainstagram.com/belvadevara

Adamas Belva Syah Devara merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, dua adiknya yaitu laki-laki dan perempuan. Sebagai anak sulung, Belva dikenal sebagai sosok yang family man terhadap keluarga. Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1990 ini senang membagikan kebahagiaannya bersama keluarga di akun Instagram pribadinya.

2. Mengedepankan pendidikan

Jadi Stafsus Presiden, Ini 5 Nilai Positif dari Seorang Belva Devarainstagram.com/belvadevara

Sedari kecil, kedua orangtua Belva sudah menanamkan pentingnya pendidikan. Belva memang termasuk anak yang cerdas dan selalu berprestasi di sekolahnya. Berkat kecerdasannya itu, Belva mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah Singapura untuk melanjutkan studinya ke Nanyang Technological University, Singapura, salah satu institut teknik terbaik di Asia dan berhasil meraih gelar ganda dari Harvard University dan Stanford University.

Baca Juga: 10 Fakta Belva Devara, Sang CEO Ruangguru Idola Baru Para Cewek

3. Sukses diusia muda

Jadi Stafsus Presiden, Ini 5 Nilai Positif dari Seorang Belva Devarainstagram.com/belvadevara

Pada tahun 2014, Belva mendirikan sebuah startup teknologi dengan misi sosial pendidikan bernama Ruangguru bersama sahabatnya, Muhammad Iman Usman. Belva menjabat sebagai Direktur Utama di Ruangguru. Di tahun 2016, Belva mulai fokus pada Ruangguru dan sukses berkembang pesat lima kali lipat dan menjadi perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Indonesia, menjangkau lebih dari 10 juta siswa dan 150.000 guru dalam waktu setahun.

Kesuksesannya membangun Ruangguru membawa Belva meraih banyak penghargaan nasional dan internasional. Belva juga aktif menjadi pembicara di forum internasional pada lima benua. Di tahun 2017, Belva mendapatkan penghargaan prestisius menjadi salah satu dari 30 pemuda di bawah umur 30 tahun tersukses dalam bidang kewirausahaan teknologi di Asia oleh Forbes Magazine.

4. Sangat menyayangi sang mama

Jadi Stafsus Presiden, Ini 5 Nilai Positif dari Seorang Belva Devarainstagram.com/belvadevara

Kesuksesan seorang Belva Devara tentu tidak akan bisa diraih tanpa dukungan dan doa dari orangtua terutama sang mama. Sebagai anak pertama, Belva merupakan panutan bagi kedua adiknya untuk berbakti kepada kedua orangtua khususnya pada mama. Rasa sayang itu selalu diungkapkan oleh Belva di akun instagram pribadinya yang memposting kebersamaannya bersama mamanya tercinta juga di berbagai event Ruangguru yang melibatkan para bunda untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

5. Religius

Jadi Stafsus Presiden, Ini 5 Nilai Positif dari Seorang Belva Devarainstagram.com/belvadevara

Sebagai seorang muslim, Belva juga dikenal dengan sosok yang taat beribadah. Sikap ini terlihat di beberapa postingan pada akun Instagram pribadinya, seperti misalnya umroh bersama keluarga atau hanya sekadar membagikan kewajibannya untuk salat jumat.

Nah, itulah 5 sifat positif dari Belva Devara, salah satu staf khusus presiden yang akan membantu Pak Jokowi dalam bidang teknologi. Seperti yang dikutip dari Instagram pribadinya, Belva masih akan tetap menjabat sebagai Direktur Utama di Ruangguru. Semoga sikap Belva ini juga bisa menjadi motivasi untuk kita bersama memajukan Indonesia, khususnya bagi generasi millennials.

Baca Juga: Jadi Staf Khusus Presiden, 10 Potret Romantis Putri Tanjung dan Pacar

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You