Comscore Tracker

Sudah Tamat, 5 Pesan Inspiratif dari Drama Korea 'A Love So Beautiful'

Masing-masing karakter punya sifat inspiratif #WaktunyaKorea

Drama remake dari drama populer China, A Love So Beautiful versi Korea ini sudah menayangkan episode terakhirnya di bulan Februari lalu. Ceritanya yang ringan dan sangat menghibur menjadikan drama ini sukses diminati pecinta drakor.

Meskipun dramanya sudah tamat, namun ada beberapa pesan inspiratif dari drama bertema persahabatan dan cinta ini. Berikut lima pesan yang dapat diambil dari drama Korea A Love So Beautiful.

1. Lebih baik tidak tahu perasaan orang yang disukai, agar tidak bikin sakit hati

Sudah Tamat, 5 Pesan Inspiratif dari Drama Korea 'A Love So Beautiful'instagram.com/kakaotv.official

Shin Sol Yi (So Ju Yeon) sangat menyukai teman SMA sekaligus tetangganya, Cha Heon (Kim Yohan). Ia tidak segan untuk menunjukkan rasa sukanya pada lelaki yang dikenal dengan sikap dinginnya tersebut.

Sol Yi terus menerus mendekati Cha Heon, karena baginya ini merupakan suatu hal yang membahagiakan. Meskipun berulang kali Cha Heon bersikap dingin padanya, ia tidak menyerah begitu saja. Sol Yi tidak ingin mengetahui perasaan Cha Heon kepadanya, karena itu akan membuatnya sakit hati dan bersedih.

2. Dari Cha Heon, belajar mencintai dengan cara talk less do more

Sudah Tamat, 5 Pesan Inspiratif dari Drama Korea 'A Love So Beautiful'instagram.com/kakaotv.official

Cha Heon merupakan seorang siswa yang memiliki IQ 200 dalam drama. Ia sangat pandai dalam hal apa pun. Hanya satu kelemahannya, yaitu ia tidak pandai dalam mengekspresikan perasaannya. Meskipun dikenal dengan sikap dinginnya, namun Cha Heon mempunyai hati yang lembut dan sangat peduli.

Tanpa banyak bicara, berulang kali justru Cha Heon yang berhasil membantu Sol Yi saat wanita yang menyukainya itu mengalami kesulitan. Diam-diam ternyata Cha Heon juga menyimpan rasa suka kepada Shin Sol Yi hingga mereka dewasa.

3. Dengan tekad yang kuat, apa pun rintangan yang dihadapi pasti bisa dilalui

Sudah Tamat, 5 Pesan Inspiratif dari Drama Korea 'A Love So Beautiful'instagram.com/kakaotv.official

Second lead male, Woo Dae Sung (Yeo Hoe Hyun) adalah seorang siswa pindahan sekaligus seorang atlet renang. Mimpinya adalah menjadi atlet nasional kebanggaan Seoul.

Karena suatu hal, Dae Sung mengalami cedera bahu yang membuatnya merasa putus asa untuk mengejar mimpinya tersebut. Berkat tekad dan semangat yang diberikan oleh para sahabatnya, Dae Sung berhasil melewati rintangan tersebut dan menjadi atlet populer.

Baca Juga: 10 Potret Yeo Hoi Hyeon Sosok Tegar di KDrama 'A Love So Beautiful'

4. Memperjuangkan cinta dengan pantang menyerah

Sudah Tamat, 5 Pesan Inspiratif dari Drama Korea 'A Love So Beautiful'instagram.com/kakaotv.official

Kejadian tidak sengaja antara Jung Jin Hwan dan Kang Ha Young (Jo Hye Joo) berakhir dengan perasaan yang sangat mendalam bagi Jin Hwan. Baginya, Kang Ha Young bukan hanya sekedar penyelamat, tapi juga 'dewi' yang memang dikirimkan untuknya.

Sempat ditolak oleh Ha Young karena gadis ini menyukai pria lain, tapi keadaan tersebut tidak membuat Jin Hwan menyerah. Ia selalu ada untuk Ha Young hingga akhirnya perasaannya tersebut terbalaskan.

5. Tulus mencintai pasangan apa adanya

Sudah Tamat, 5 Pesan Inspiratif dari Drama Korea 'A Love So Beautiful'instagram.com/kakaotv.official

Kang Ha Young mengetahui penyakit yang diderita Jung Jin Hwan, tapi ia tetap menerima Jin Hwan apa adanya. Bahkan, saat Jin Hwan meminta putus darinya, gadis ini justru dengan tegas menolaknya dan setia mendampingi Jin Hwan sampai sembuh total. Tidak sia-sia, kisah cinta mereka juga sampai di pelaminan.

Itulah lima pesan inspiratif dari drama Korea A Love So Beautiful. Bukan hanya persahabatan dan cinta, tapi juga sifat kelima dari masing-masing karakter ini mampu menjadi inspirasi penonton.

Baca Juga: 10 Potret Cho Hye Joo Jadi Suami Jin Hwan di 'A Love So Beautiful'

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya