10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentine

Dimanfaatkan untuk memberikan pesan yang sulit dikatakan

Memberikan bunga mawar dalam berbagai warna di hari valentine sudah menjadi tradisi yang melibatkan banyak makna dan simbolisme. Sebagai informasi, setiap warna mawar mempunyai makna serta pesan yang berbeda, sehingga memungkinkan pengirim untuk bisa mengekspresikan perasaannya dengan cara yang unik serta spesifik. Yup, pemilihan warna mawar gak cuma tentang estetika visual, namun tentang pesan emosional yang ingin disampaikan. 

Jadi, ketika kamu ingin memberikan mawar pada orang tersayang, perhatikan makna di balik warna dipilih, sehingga kamu gak salah menyampaikan perasaan terdalam. Berikut 10 warna mawar beserta maknanya di hari valentine. Disimak, ya!

1. Merah sebagai tanda cinta yang mendalam dan kekaguman

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar merah (pixabay.com/moshehar)

Mawar merah merupakan simbol cinta yang paling klasik dan dikenal saat hari valentine. Warna merah melambangkan kehangatan, hasrat, dan rasa cinta yang mendalam. Saat seseorang memberikan mawar merah, ini menjadi deklarasi cinta yang kuat dan sulit dibantahkan. Hal ini juga memperlihatkan kekaguman dan pengabdian yang tulus pada pasangan, lho.

2. Pink sebagai tanda syukur, rahmat, dan kegembiraan

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar pink (pixabay.com/silviarita)

Mawar pink mempunyai nuansa yang lebih lembut dan romantis, jika dibandingkan merah. Sering kali, bunga ini melambangkan rasa syukur, kegembiraan, dan rahmat dalam hubungan yang dijalani. Warna pink menimbulkan suasana yang manis sekaligus menggemaskan dalam hubungan cinta kamu, lho.

Baca Juga: Tak Sekadar Indah, Ini Makna Dibalik 10 Warna Bunga Mawar

3. Kuning sebagai simbol persahabatan, keberanian, dan kebahagiaan

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar kuning (pixabay.com/klickblick)

Mawar putih kerap dihubungkan dengan kehangatan, persahabatan, dan kebahagiaan. Kuning yang cerah dan menyegarkan dapat mencerminkan kegembiraan dalam hubungan. Secara gak langsung, mawar kuning ini mengungkapkan rasa syukur atau dukungan oleh teman yang setia bersamamu atau pasangan yang mendampingimu dalam suka dan duka. 

4. Putih sebagai tanda ketulusan, kesucian, dan cinta abadi

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar putih (pixabay.com/GoranH)

Mawar putih merupakan simbol ketulusan, kesucian dan cinta abadi. Warna putih yang bersih dan bersinar dari bunga ini menandakan adanya kemurnian dalam hubungan. Nah, saat seseorang memberikan mawar putih ini menandakan adanya kesetiaan serta kejujuran yang tak tergoyahkan dalam cinta. Bisa dibilang, mawar putih merupakan janji untuk mencintai secara tulus dan setia, nih.  

Baca Juga: 8 Makna Kado Valentine Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

5. Oranye yang menandakan kegembiraan dan rasa syukur

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar oranye (pixabay.com/Ralphs_Fotos)

Mawar oranye sering kali melambangkan kegembiraan, rasa syukur, dan semangat yang berapi-api. Karakter oranye sendiri adalah kehangatan dan keceriaan, diharapkan bunga ini dapat membawa suasana menjadi lebih ceria dan menyenangkan bagi penerimanya. Nah, ketika seseorang memberikan mawar oranye, itu bisa jadi cara untuk merayakan kebahagiaan, kesuksesan bersama, atau berhenti untuk selalu merasa sedih. 

dm-player

6. Lavender sebagai tanda cinta dan pesona yang unik

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar lavender (pixabay.com/kittomalley)

Mawar lavender mempunyai nuansa yang lembut dan misterius. Bunga ini sering melambangkan cinta unik dan pesona yang menawan. Lavender yang elegan dan romantis menciptakan suasana yang tenang dan memikat.

Selain itu, mawar ini juga mengekspresikan perasaan cinta yang dalam dan sulit digoyahkan. Nah, saat seseorang memberikan mawar lavender, ini bisa jadi cara untuk menghargai keunikan dan daya tarik yang dimiliki oleh pasangannya.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Bunga Mawar, Apakah Ada Mawar Hitam dan Biru? 

7. Mawar pink tua yang menunjukkan penghargaan dan pengakuan

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar pink tua (pixabay.com/MabelAmber)

Mawar pink tua merupakan kombinasi dari merah yang mendalam dan pink yang lembut sehingga menimbulkan kesan romantis serta indah. Warna pink tua mencerminkan rasa pengakuan dan penghargaan atas keindahan serta kelembutan yang dimiliki oleh pasangan. Saat seseorang memberikan mawar pink tua, itu dapat menjadi cara untuk mengungkapkan perasaan terima kasih dan penghargaan yang mendalam. 

8. Mawar hijau sebagai simbol kesegaran, kesehatan, dan kesuburan

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar hijau (yardious.com)

Meski jarang ditemui, mawar hijau mempunyai pesona dan daya tarik yang unik. Warna hijau yang segar dan menenangkan dapat menciptakan suasana segar. Ketika seseorang memberikan mawar hijau, buket bunga ini dapat menandakan harapan untuk bertumbuh, berkembang, dan harapan baru dalam hubungan ini.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Simbol Keberuntungan Kamu dari Warna Bunga yang Kamu Dapat

9. Mawar burgundy yang menandakan keindahan dan kekaguman yang tidak disadari

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar burgundy (pixabay.com/Ihtar)

Mawar burgundy merupakan simbol keindahan dan kekaguman yang tidak disadari. Ketika warna ini terkesan mewah sehingga menciptakan kesan anggun dan elegan. Bisa dikatakan, mawar ini mengekspresikan kekaguman yang sulit diucapkan dengan kata-kata. Saat seseorang memberikan mawar burgundy, ini menjadi cara untuk mengungkapkan rasa kagum yang mendalam pada pasangannya.

10. Mawar pelangi (warna-warni) tentang kebahagiaan dan kegembiraan

10 Warna Mawar dan Makna yang Cocok jadi Kado Valentineilustrasi mawar pelangi (pixabay.com/goomba478)

Mawar pelangi yang terdiri dari berbagai warna yang cerah tentu melambangkan kegembiraan dalam hubungan. Kombinasi warna ini seperti ingin mengatakan bahwa perjalanan cinta selama ini bagaikan pelangi yang penuh warna. Terlihat cantik dan menarik, kan?

Selain tradisi, memberikan bunga mawar dalam berbagai warna di hari valentine juga menandakan ungkapan perasaan yang sulit dikatakan. Setiap warna mawar mempunyai pesan dan makna yang unik, sehingga pengirim dapat mengekspresikan perasaan sesuai dengan warna. Ini menandakan mawar sebagai simbol cinta, kasih sayang, dan pesan yang indah. Setuju?

Baca Juga: 6 Makna Bunga Peony, Kasih Cinta dan Keindahan!

Lathiva Photo Verified Writer Lathiva

Senang membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya