Comscore Tracker

5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuang

Ternyata bisa membuat kita termotivasi, lho 

Merayakan keberhasilan oleh sebagian orang suka dianggap buang-buang duit hingga menghabiskan waktu saja. Padahal nih ya merayakan pencapaian setelah perjuangan keras, melakukan banyak usaha, itu sangat penting lho salah satunya bisa membuat kita terus termotivasi untuk melakukan hal lebih di kemudian hari.

Nah apa saja sih sebenarnya manfaat merayakan pencapaian diri? Yuk simak artikelnya di bawah ini. 

1. Bisa membuatmu terus termotivasi 

5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuangpexels.com/@Maycon Marmo

Alasan yang pertama kenapa sih merayakan pencapaian itu penting, karena bisa membuat motivasimu ke depannya semakin meningkat. Kamu bisa lebih termotivasi untuk melakukan yang lebih baik.

Bahkan, hal ini juga bisa meningkatkan semangat untuk mencapai target berikutnya, sehingga kamu bisa lebih fokus dan mudah mencapai apa yang kamu inginkan. So, buat kamu nggak ada salahnya kok merayakan pencapaian, justru itu bentuk self reward pada diri sendiri.

2. Sebagai self reward pada diri sendiri

5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuangunsplash.com/Raychan

Alasan yang kedua yaitu sebagai bentuk self reward pada diri sendiri. Ada banyak cara membuat diri kita menjadi senang salah satunya dengan memberikan penghargaan pada diri sendiri.

Nah, self reward  ini sebagai bentuk apresiasi karena kamu berhasil mencapai apa yang kamu inginkan setelah berkutat dengan perjuangan yang panjang. Bentuk self reward ini pun bermancam-macam kamu bisa menghadiahi diri sendiri dengan liburan, belanja, atau sekedar melakukan me time

3. Bentuk berbagi kesuksesan 

5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuangunsplash.com/Courtney Cook

Merayakan pencapaian atau kesuksesan tidak hanya tentang diri sendiri kok. Justru hal ini bisa menjadi momen untuk berbagi kesuksesan dengan orang lain.

Kok bisa? Iya benar, tanpa sadar merayakan pencapaian bisa membuat orang lain menjadi termotivasi untuk melakukan hal yang sama seperti dirimu. Bisa membuat mereka jadi bersemangat untuk mencapai kesuksesan mereka masing-masing.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Dilakukan saat Orang Lain Meremehkan Mimpimu, Semangat!

4. Sebagai cara ampuh untuk menghilangkan stres dan kepenatan 

5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuangpexels.com/@Adril Kudri

Alasan selanjutnya nih merayakan keberhasilan atau pencapaian ternyata jadi cara ampuh untuk menghilangkan stres dan kepenatan setelah melakukan perjuangan yang melelahkan. Kamu bisa manjakan diri, menenangkan pikiran, dan dapat membuat pikiran lebih fresh. Dengan begitu kamu akan lebih siap menjalankan aktivitas dengan kondisi yang segar dan semangat di keesokan harinya. 

5. Merayakan pencapaian bukti bahwa kamu cinta pada diri sendiri 

5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuangunsplash.com/Ozgu Ozden

Terakhir, merayakan pencapaian atau keberhasilan merupakan bukti bahwa kamu mencintai diri sendiri. Kamu tahu kan tidak ada yang bisa bertanggung jawab atas kebahagiaanmu, atas pencapaianmu, selain dirimu sendiri.

Maka selagi kamu masih diberi kesempatan dan nikmat keberhasilan untuk mendapatkan sesuatu, jangan lupa untuk berterima kasih pada diri sendiri. Kamu sudah berjuang keras, bayar dirimu dengan perayaan atau hadiah yang bermakna. 

Itulah guys 5 alasan merayakan keberhasilan dan pencapaian itu penting. Tidak harus keluar uang banyak untuk merayakan pencapaian, self reward sederhana dengan membeli makan siang favorit bisa deh kamu coba.

Baca Juga: 6 Tips Biar Tetap Semangat Kerja Meski di Rumah Aja, Semangat Ya!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya