Comscore Tracker

Meski Gak Baik-Baik Saja, 5 Alasan Tetaplah Punya Pengharapan

#IDNTimesLife Gakpapa, perjuangan belum berakhir kok

Bagaimana keadaanmu saat ini? Apakah baik-baik saja atau sebaliknya? Kalau sedang gak baik, gakpapa kok, yang namanya hidup pasti mengalami naik turun. Hari ini mengalami kesedihan dan luka besok bisa jadi bahagia.

Tapi ingat meski sekarang sedang gak baik-baik saja jangan keburu untuk menyerah ya, sebab masih ada harapan yang harus diperjuangkan. Nah berikut 5 alasan tetaplah mempunyai pengharapan.

1. Ingat masih ada harapan yang harus kamu perjuangkan

Meski Gak Baik-Baik Saja, 5 Alasan Tetaplah Punya Pengharapanunsplash.com/@Denys Nevozhai

Alasan pertama kenapa kamu harus berharap terhadap kebaikan yaitu ingat masih ada hal yang harus kamu perjuangkan. Meski sekarang keadaanmu gak baik dan mengalami masa sulit kehidupan, tetap jangan berhenti untuk terus berjuang. Masa iya kamu mau menyerah begitu saja?

Kalau ingin cita-citamu tercapai pupuk harapan tersebut supaya keinginanmu bisa terwujud. Jangan putus asa, karena masih ada hal yang harus kamu perjuangkan. 

2. Tetaplah berharap baik supaya kedamaian bisa kamu rasakan

Meski Gak Baik-Baik Saja, 5 Alasan Tetaplah Punya Pengharapanunsplash.com/@Allef Vinicius

Alasan selanjutnya yaitu karena berharap yang baik-baik bisa menciptakan kedamaian hati. Coba bayangkan kalau kamu sering berharap hal buruk, overthinking terus, suka berpikir berlebihan pasti pikiran dan perasaan kita jadi gak tenang.

Kita akan diliputi perasaan cemas dan khawatir terhadap hal yang belum pasti. Berbeda kalau kita berharap pada kebaikan hidupmu bakal terasa damai. Tapi ingat berharaplah sewajarnya supaya gak terlalu sakit ketika dikecewakan. 

3. Dengan berharap bisa mengantarkanmu untuk meraih tujuan

Meski Gak Baik-Baik Saja, 5 Alasan Tetaplah Punya Pengharapanunsplash.com/@Randy Jacob

Berharap terhadap hal-hal baik bisa membuatmu optimis dalam mencapai sesuatu. Hal inilah yang bisa mengantarkanmu dalam meraih tujuan. Kalau ingin cita-citamu terwujud jangan berhenti untuk terus berjuang dan berharap.

Percaya deh setitik harapan yang kamu pupuk bisa membuatmu untuk terus optimis pada masa depan. Yah, meskipun masa depan itu gak pasti dan nggak ada yang tahu, tapi setidaknya kamu sudah berani untuk bermimpi.

Baca Juga: 5 Sumber Motivasi Agar Kamu Bisa Manfaatkan Hidup Sebaik Mungkin

4. Bisa memotovasimu untuk terus bergerak

Meski Gak Baik-Baik Saja, 5 Alasan Tetaplah Punya Pengharapanpexels.com/Richar Dacker

Alasan selanjutnya kenapa kita gak boleh berhenti berharap terhadap kebaikan yaitu karena bisa memotivasimu untuk terus bergerak. Kalau kamu gak punya harapan dan gak memiki cita-cita yang diinginkan, rasanya kamu akan kehilangan motivasi dalama hidup.

Hidup itu butuh motivasi, entah motivasi tersebut itu datang dari orangtua, orang yang dicintai, atau dari keiginan dan harapan-harapan yang baik. Jadi carilah sumber motivasi tersebut supaya kamu bisa terus melangkah maju.

5. Meski sedang sulit, percaya bakal ada kebahagiaan yang menantimu

Meski Gak Baik-Baik Saja, 5 Alasan Tetaplah Punya Pengharapanunsplash.com/@Yoann Boyer

Terakhir, meski keadaanmu sedang sulit jangan berhenti berharap terhadap kebaikan, percaya deh kebahagiaan itu pasti bakal menantimu di depan sana. Namanya hidup pasti akan mengalami susah senang.

Hari ini mengalami kesedihan, besok bisa jadi kita merasakan kebahagiaan yang gak terkira. Maka selagi kamu diberi kesempatan untuk hidup, tetaplah berharap baik untuk kebahagiaanmu di masa depan.

Berharap itu boleh, tapi jangan terlalu menggantungkan harapanmu pada manusia ya. Sebab sebaik-baiknya tempat untuk berharap itu hanya pada Tuhan. 

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Menggantungkan Harapan pada Manusia, Biar Gak Kecewa!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya