Comscore Tracker

Tidak Selalu Buang Waktu, Ini 5 Manfaat Nongkrong Bareng Teman 

Nongkrong bisa memperluas wawasan dan menambah pertemanan

Siapa nih dari kalian yang hobi nongkrong bareng teman? Sebagian orang menganggap nongkrong merupakan kegiatan yang dapat membuang-buang waktu. Daripada nongkrong tidak jelas mending dimanfaatkan untuk belajar, mengerjakan tugas, atau bekerja.

Saat nongkrong bisa kita isi walau hanya sekadar makan bareng, jalan-jalan, atau ngobrol biasa. Untuk itu, yuk simak lima manfaat berkumpul bareng teman yang harus kamu ketahui.

1. Tidak hanya ngobrol basa-basi, dengan nongkrong bisa memperluas jaringan

Tidak Selalu Buang Waktu, Ini 5 Manfaat Nongkrong Bareng Teman pexels.com/canva studio

Manfaat yang pertama yaitu, saat kamu nogngkrong atau berkumpul bareng teman-temanmu sebenarnya kamu telah melakukan sosialisasi loh. Saat nongkrong kamu pasti akan saling bercerita satu sama lain. Apalagi jika kamu nongkrong bareng sama teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa.

Pasti akan banyak hal yang dibahas terutama tentang pekerjaan apa yang sedang mereka geluti, mengenai bisnis apa yang telah dirintis, dan topik lainnya. Dengan begitu akan dapat memperluas jaringan dan kenalan. 

2. Nongkrong bareng teman bisa menambah informasi

Tidak Selalu Buang Waktu, Ini 5 Manfaat Nongkrong Bareng Teman pexels.com/Buro Millennial

Manfaat kedua yaitu, dengan sering nongkrong dan berkumpul bareng teman kita dapat menambah informasi. Kali ini bukan dalam hal menggunjing ya, berbagi informasi di sini bermaksud untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Mungkin saja kita kelewatan terhadap perkembangan dan isu-isu berita saat ini. Maka dari itu dengan berkumpul bareng teman kita bisa lebih update untuk memperoleh informasi dan wawasan tersebut. 

Baca Juga: 5 Topik yang Selalu Dibahas Geng Cewek Saat Nongkrong Bareng

3. Kumpul bareng teman akan dapat saling menghibur dan memotivasi

Tidak Selalu Buang Waktu, Ini 5 Manfaat Nongkrong Bareng Teman pexels.com/mentatdgt

Selain kedua manfaat di atas, berkumpul bareng teman bisa sebagai ajang untuk menghibur diri dan memotivasi satu sama lain. Ketika kita jenuh terhadap suatu hal entah itu pekerjaan kita bisa menyempatkan waktu sebentar buat kumpul bareng entah itu jalan-jalan sebentar atau nongkrong di cafe favorit.

Dengan begitu lelah kita akan sedikit menghilang. Selain itu, dapat menjadi ajang memotivasi diri, mungkin saat ini ada teman yang sedang mengalami masa sulit, dengan memberikan masukan atau motivasi berdasar pengalaman bisa dapat menghibur dirinya. 

4. Dapat melatih kemampuan berkomunikasi

Tidak Selalu Buang Waktu, Ini 5 Manfaat Nongkrong Bareng Teman pexels.com/fauxels

Manfaat selanjutnya dari sering berkumpul bareng teman yaitu dapat melatih kemampuan berkomunikasi kita. Bercakap-cakap memang suatu hal yang mudah dilakukan, namun berbicara di depan banyak orang tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik. Oleh karena itu dengan sering berkumpul dan bercakap-cakap kita akan tahu kapan dan saatnya menjadi pendengar yang baik dan kapan saatnya untuk memulai pembicaraan. 

5. Kamu bisa manfaatkan untuk bertukar ide dan meminta saran terhadap suatu hal

Tidak Selalu Buang Waktu, Ini 5 Manfaat Nongkrong Bareng Teman pixabay/Free-Photos

Manfaat terakhir saat sering mengagendakan berkumpul bareng teman untuk nongkrong kamu bisa loh bertukar ide satu sama lain dan meminta saran terhadap suatu hal. Mungkin selama ini kamu memiliki ide dalam sebuah karya, namun kamu masih takut untuk menuangkan ide tersebut, maka dari itu kamu bisa mengungkapkan kepada temanmu terlebih dahulu.

Kamu bisa meminta saran kepada mereka apa kekurangan dan kelebihan ide tersebut. Selain itu, ketika kita mempunyai masalah, kita bisa berbagi kepada mereka. Bisa mendengar saran dan masukan apa yang harus kita lakukan agar lebih baik ke depannya.

Selagi apa yang kalian lakukan suatu hal yang positif pasti akan memiliki dampak yang positif pula. 

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong Kece di Tuban yang Dijamin Bikin Betah 

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

deep thinker find me on ig: ruhilsabrina24

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You