Comscore Tracker

Sedang Mengalami Hari yang Buruk? Perbaiki Moodmu dengan 5 Cara Ini 

Jangan biarkan hari buruk itu mengganggumu ya! 

Siapapun itu setiap orang pasti pernah mengalami hari yang buruk. Entah itu karena faktor pekerjaan, masalah hidup, atau problem yang lain. Alih-alih harimu menjadi menyenangkan malah membuat mood-mu berubah total.

Biasanya rasa kesal karena hari buruk tersebut akan hilang sendiri jika dibiarkan, namun beberapa keadaan hal itu bisa bertahan berhari-hari. Kalau sudah begitu jika kamu biarkan bukan tidak mungkin akan memengaruhi performamu, seperti tidak fokus dengan pekerjaan, mood menjadi buruk, bahkan sampai hilang semangat. Nah, untuk itu kamu bisa membaca lima tips memperbaiki mood saat dihadapkan hari yang buruk. 

1. Cooling down

Sedang Mengalami Hari yang Buruk? Perbaiki Moodmu dengan 5 Cara Ini pexels.com/Andrea Piacquadio

Tips pertama memperbaiki mood saat menghadapi hari yang buruk yaitu dengan colling down atau menenangkan diri sejenak. Kamu bisa berdiam diri sebentar agar rasa kesalmu bisa sedikit berkurang. Dengan menenangkan diri kamu bisa cepat menguasai emosi yang ada dalam tubuhmu, sehingga tidak mengeluarkan emosi secara berlebihan. Jangan biarkan juga rasa kesal tersebut kamu pendam berhari-hari karena akan mempengaruhi segala aktivitas dan kinerjamu. 

2. Pergi ke tempat yang menenangkan  

Sedang Mengalami Hari yang Buruk? Perbaiki Moodmu dengan 5 Cara Ini pexels.com/Andrew Neel

Saat rasa kesal karena dihadapkan hari yang buruk, kamu bisa segera menghilangkan perasaan tersebut dengan pergi ke suatu tempat yang menenangkan. Jika kamu tetap berada di situasi yang dapat memancing rasa kesal, yang ada perasaan dan mood-mu semakin memburuk. Oleh karena itu kamu bisa menjauh dan menuju ke tempat yang dapat membuat emosimu menjadi stabil. 

Baca Juga: Ini 5 Sebab Tak Boleh Asal Memilih Drama Saat Ingin Memperbaiki Mood 

3. Buat dirimu menjadi bahagia  

Sedang Mengalami Hari yang Buruk? Perbaiki Moodmu dengan 5 Cara Ini pexels.com/artem podrez

Ada beragam cara mengatasi hari buruk yang kunjung membaik salah satunya dengan memanjakan diri. Dengan melakukan hal yang kita sukai akan membuat diri kita lupa sejenak terhadap masalah yang sedang dihadapi. Ada beragam cara untuk membuat diri kita bahagia, misalnya buat kamu yang hobi makan kamu bisa mengunjungi wisata kuliner, atau shopping bareng teman, manjakan diri dengan menonton film favorit, atau sekadar makan es krim. Satu hal yang diingat selagi kegiatan itu positif, kenapa tidak?

4. Cari penyebab kenapa kamu mengalami hari yang buruk  

Sedang Mengalami Hari yang Buruk? Perbaiki Moodmu dengan 5 Cara Ini pexels.com/Valeria Ushakova

Cara selanjutnya yaitu cari dulu akar penyebab kamu mengalami hari yang buruk. Biasanya hal itu timbul karena dihadapkan situasi dan kondisi yang tidak sesuai dengan harapanmu. Ketika kamu mengetahui apa penyebabnya kamu bisa melakukan introspeksi diri dan memperbaikinya. Selain itu kamu juga harus menyadari akibat yang ditimbulkan dari masalahmu tersebut,  supaya kamu tidak menyesal dan rugi sendiri. 

5. Istirahatkan tubuh dan pikiranmu  

Sedang Mengalami Hari yang Buruk? Perbaiki Moodmu dengan 5 Cara Ini pexels.com/Julia Mourão Missagia

Cara terakhir menenangkan diri saat dihadapkan hari yang buruk yaitu dengan mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak. Karena ketika fisik dan pikiran lelah akan mempengaruhi emosi dan mood kita yang bisa menimbulkan rasa cepat marah atau kesal. Nah, maka dari itu penting sekali untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita agar kembali menjadi lebih fresh. Jangan paksa keduanya melakukan hal yang berat jika dalam kondisi yang tidak stabil, sebab bisa membuatmu jadi stres. So, jangan lupa istirahat ya. 

Mood yang buruk jangan sampai merusak aktivitasmu yang lain. Jika merasa sedang gak baik-baik saja, segera cari solusinya agar cepat diatasi. Semoga tips di atas bisa membantumu ya dan harimu bisa kembali menyenangkan. 

Baca Juga: Stop Bad Mood, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kamu Good Mood Terus!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya