Comscore Tracker

Angkat Motif Lagosi Makassar, Gita Orlin Berhasil Melenggang di NYFW

Makin keren nih desainer Indonesia!

Perhelatan New York Fashion Week (NYFW) tentu saja menjadi acara bergengsi bagi para desainer. Bukan hanya dari luar negeri, beberapa desainer asal Indonesia juga berkesempatan mengisi NYFW Spring/Summer 2020. Salah satu desainer yang berhasil memperkenalkan karyanya lewat acara tersebut adalah Gita Orlin.

Seperti apa ya busana karya Gita Orlin yang ditampilkan dalam NYFW? Simak, yuk lewat artikel berikut!

1. Gita Orlin bersama 10 desainer lainnya berkesempatan tampil dalam ASC NYFW

Angkat Motif Lagosi Makassar, Gita Orlin Berhasil Melenggang di NYFWDok. Istimewa

Gita Orlin bersama beberapa desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD), telah menampilkan karyanya pada tanggal 8 September 2019. Karyanya ini, tepatnya ditampilkan dalam ASC New York Fashion Week.

Selain Gita, terdapat 10 orang desainer lainnya yang berhasil menampilkan karyanya dalam ajang tersebut. Sebelumnya, mereka telah melalui tahap kurasi hingga akhirnya bisa membawakan karyanya di NYFW.

2. Gita mengangkat tema Culture Coloree untuk koleksinya

Angkat Motif Lagosi Makassar, Gita Orlin Berhasil Melenggang di NYFWDok. Istimewa

Kali ini, Gita mengangkat tema Culture Coloree untuk koleksinya. Tema ini berasal dari Bahasa Prancis yang bermakna warna-warni budaya. Karena itulah, busana dalam koleksinya mengangkat keindahan budaya Indonesia.

3. Koleksinya kali ini terinspirasi dari kain lagosi yang berasal dari Makassar

Angkat Motif Lagosi Makassar, Gita Orlin Berhasil Melenggang di NYFWDok. Istimewa

Kain lagosi memiliki ciri khas bermotif bunga dan menggunakan corak warna yang mencolok. Gak heran jika koleksi Gita Orlin pun, memiliki sentuhan motif bunga dan batik yang dikemas dengan motif khas ciptaannya.

Busana ini juga memiliki perpaduan warna oranye dan hitam, yang tampak serasi dan menawan. Bedanya, jika kain lagosi dibuat dengan teknik tenun, koleksi Gita ini dibuat dengan teknik printing.

Baca Juga: Gaya Stylish Selebriti dan Influencer Indonesia yang Menghadiri NYFW

4. Gita Orlin menampilkan 13 busana dalam ASC NYFW

Angkat Motif Lagosi Makassar, Gita Orlin Berhasil Melenggang di NYFWDok. Istimewa

Ada 13 busana yang ditampilkan dalam ASC NYFW. Gita pun merasa pengalaman ini menjadi momen yang sangat berkesan baginya. "Alhamdulillah banyak banget yang kita dapat. Dari masyarakat sana juga sangat excited dan mereka mengakui ternyata orang Indonesia juga desainernya keren-keren. Karena dari 11 desainer kan, punya karakter masing-masing yang unik. Kita juga sempat diundang KJRI di New York untuk melakukan trunk show dan juga ada pemotretan," ungkap Gita.

5. Gita punya tips nih buat para desainer muda yang ingin tampil di NYFW

Angkat Motif Lagosi Makassar, Gita Orlin Berhasil Melenggang di NYFWDok. Istimewa

Telah terbentuk sejak tahun 2010, Gita memang membangun fashion brand secara pelan-pelan dan membutuhkan kreativitas. Selain itu, memasarkan produk melalui sosial media dan mengikuti fashion show minimal lima kali dalam setahun, menjadi strategi Gita dalam mengenalkan mereknya.

Gita juga berbagi tips bagi para desainer muda yang ingin mengenalkan karyanya dalam NYFW. "Harus unik dan punya ciri khas sendiri. Kita pun harus percaya diri dengan karakter (koleksi) kita. Jadi, gak perlu meniru si A, si B, atau si C. Saya sendiri menemukan ciri khas Gita Orlin dengan melihat diri saya sendiri. Jiwanya kan girly, suka model gaun, dan glamor. Dari situ saya kembangin. Jadi, semua desain yang saya keluarkan, ya yang bisa saya pakai juga," jelas Gita.

Gimana? Tertarik mengenalkan karyamu seperti Gita? Kamu bisa ikuti tips dari Gita tersebut. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: 15 Padu Padan Outfit Terbaik dalam NYFW, Bisa Jadi Inspirasi Gaya Kamu

Topic:

  • Rully Bunga
  • Febriyanti Revitasari

Just For You