Comscore Tracker

Jika Bisa Memecahkan 5 Kasus Ini, Berarti Kamu Punya Logika Tinggi!

Berani coba?

Logika seseorang bisa diukur dari seberapa berhasil dia memecahkan suatu kasus atau permasalahan yang ada. Bagaimana denganmu? Jika ingin menguji seberapa tinggi logikamu, dalam artikel ini terdapat beberapa kasus yang harus kamu pecahkan.

Pastikan kamu telah menyiapkan kertas dan pena untuk mencatat semua jawabanmu. Apakah kamu sudah siap? Yuk, simak dan baca baik-baik kasus berikut ini.

1. Pertama, coba jawab soal tentang jumlah hari dalam sebulan ini. Jangan sampai salah, ya!

Jika Bisa Memecahkan 5 Kasus Ini, Berarti Kamu Punya Logika Tinggi!Unsplash/Estée Janssens

Dalam satu bulan terdapat 31 hari. Beberapa bulan lainnya hanya memiliki 30 hari. Berapa bulan yang memiliki 28 hari? 1 bulan atau 12 bulan?

2. Selanjutnya, coba selesaikan kasus dalam bathtub ini

Jika Bisa Memecahkan 5 Kasus Ini, Berarti Kamu Punya Logika Tinggi!Unsplash/Fran Hogan

Bayangkan, saat ini, kamu sedang berada di depan sebuah bathtubBathtub tersebut terisi penuh dengan air. Di sisi bathtub terdapat sendok, cangkir, dan ember. Bagaimana cara tercepat untuk mengosongkan bathtub tersebut?

Baca Juga: Selamat Hari Puzzle Sedunia! Ini 10 Fakta Uniknya yang Perlu Kamu Tahu

3. Kalau kasus ikan ini, bisa kamu selesaikan, gak?

Jika Bisa Memecahkan 5 Kasus Ini, Berarti Kamu Punya Logika Tinggi!Unsplash/Jean Wimmerlin

Terdapat 12 ikan di dalam sebuah kolam. Dari 12 ikan yang ada, setengah dari mereka tenggelam. Berapa banyak ikan yang tersisa?

4. Kalau sebuah kereta jalannya ke utara, asapnya ke arah mana, ya?

Jika Bisa Memecahkan 5 Kasus Ini, Berarti Kamu Punya Logika Tinggi!Unsplash/Madeleine Ragsdale

Saat ini, kamu sedang melihat sebuah kereta listrik. Kereta tersebut bergerak ke arah utara dengan kecepatan 100 mph. Ke arah mana asap kereta tersebut berembus?

5. Bagaimana dengan kasus yang terakhir ini, bisa jawab, gak? Coba putar otakmu saat menjawabnya

Jika Bisa Memecahkan 5 Kasus Ini, Berarti Kamu Punya Logika Tinggi!Unsplash/Kinga Cichewicz

Di sebuah hotel, terdapat seorang turis yang memesan satu kamar. Pada saat malam tiba, turis tersebut tidak bisa tidur. Lalu, dia memanggil seseorang tanpa mengatakan apa pun. Kemudian dia bisa tidur dengan nyenyak. Siapa yang dia panggil?

Nah, apakah kamu sudah mencatat semua jawabanmu? Sekarang, waktunya mencocokkan dengan jawaban yang benar. Adapun, jawaban yang benar ialah sebagai berikut.

  1. Yakin hanya ada satu bulan yang memiliki 28 hari? Jika kamu menjawab satu bulan, jawabanmu salah besar. Tentunya, semua bulan memiliki 28 hari, dong, bahkan lebih.
  2. Alat apa yang kamu gunakan untuk mengosongkan bathtub? Sendok? Cangkir? Atau ember? Namun, ada cara yang lebih cepat daripada menggunakan alat-alat tersebut. Tarik saja plug yang ada di bawah bathtub dan air akan mengalir dengan sendirinya. Beres, deh.
  3. Hayo, berapa sisa ikan yang ada di kolam? Tentu saja ada 12 ikan yang masih berada di kolam. Memangnya, ikan bisa tenggelam?
  4. Apa kamu menjawab ke arah selatan, timur, atau barat? Jika ya, jawaban kamu salah. Coba, deh, baca lagi soalnya pelan-pelan. Dalam soal disebutkan kereta api listrik. Kalau mengeluarkan asap, bukan kereta api listrik, dong, namanya.
  5. Penasaran, gak, siapa yang dipanggil turis itu? Resepsionis atau siapa, ya? Turis tersebut memanggil tetangga sebelahnya. Dia gak bisa tidur karena dengkuran tetangga sebelahnya yang terlalu kencang. Akhirnya, dia memanggil tetangganya tersebut dengan cara menekan bel yang ada di depan kamar tetangganya. Kemudian, tetangganya terbangun sehingga berhenti mendengkur. Lalu, si turis bisa tidur dengan nyenyak, deh.

Bagaimana hasilnya? Siapa yang berhasil menebak semuanya dengan benar, nih? Kalau berhasil menebak semuanya dengan benar, berarti kamu tergolong orang yang punya logika tinggi!

Baca Juga: Hanya Orang dengan Logika Tinggi yang Mampu Pecahkan 1 Kasus Ini!

Bunga Photo Community Writer Bunga

Hey there! I am using WhatsApp.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You