Comscore Tracker

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi Hari

Makin hari bukannya makin kuat, justru makin lemah

Siapa yang ingin menjadi orang lemah? Tentu semua orang ingin menjadi orang yang terlihat kuat dan tangguh dalam kehidupannya. Namun, sering kali, demi untuk terlihat kuat, seseorang menggunakan cara-cara yang salah.

Bukannya terlihat kuat, mereka justru makin terlihat lemah di mata orang lain. Yuk, simak apa aja, sih, yang membuat seseorang bisa terlihat lemah hari demi hari. 

1. Tak pernah puas atas apa yang telah kamu capai

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Thư Anh

Kamu tidak pernah merasa puas dengan apa yang ada di dirimu. Rasa tidak pernah puas ini akan membuat kamu selalu merasa kurang dan kurang. Tidak heran bila semakin hari, kamu akan merasa lemah karena rasa tidak puas ini hanya akan menggerus tenagamu untuk memenuhi standar yang tidak tahu kapan terpenuhinya. 

2. Selalu iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Quin Stevenson

Rasa iri akan membuat seseorang menjadi lemah hari demi hari. Ini karena seluruh hidupmu hanya digunakan untuk merasa iri terhadap orang lain. Selain itu, rasa iri mengidentifikasikan bahwa dirimu tidak mampu untuk bisa menjadi lebih baik.

Jadi, jangan marah jika orang lain menilai kamu sebagai orang yang lemah dan tidak memiliki kemampuan sama sekali. 

3. Selalu melihat kelemahan orang lain

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Joseph Gruenthal

Salah satu ciri orang yang lemah ketika orang tersebut selalu melihat kelemahan orang lain. Baginya, tak ada manusia yang bisa memenuhi standar kesempurnaan yang ia miliki. Selain itu, kamu merasa dengan selalu melihat kelemahan orang lain, kamu bisa menjatuhkannya lebih mudah. 

4. Selalu ingin menggunakan cara instan

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Steinar Engeland

Jika ingin menjadi orang yang sukses, jangan pernah gunakan cara-cara instan yang membuat dirimu tidak bisa berkembang dengan baik. Tidak salah memang jika kamu mau menggunakan cara mudah.

Namun, ingat, cara mudah yang digunakan pun haruslah cara yang elegan.Jangan gunakan cara instan yang keji dan membuat orang lain beranggapan kamu itu adalah orang yang lemah. 

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Kualitas Diri Menjadi Pribadi yang Lebih Unggul

5. Masih terikat dengan masa lalu

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Annie Spratt

Tidak bisa beranjak dari masa lalu hanya akan membuatmu semakin terlihat lemah. Ini karena kamu tidak bisa menjadikan masa lalumu sebagai pelajaran yang berarti untuk menjalani masa depan.

Jika kamu orang yang kuat, kamu tahu kapan harus melangkah dan meninggalkan apa yang di belakangmu, bukannya terjebak dengan bayang-bayang masa lalu tersebut. 

6. Tak bisa tegas untuk menentukan keputusan bagi diri sendiri

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Jacqueline Day

Bagaimana mungkin kamu tidak dinilai sebagai orang lemah jika untuk menentukan keputusan bagi diri sendiri saja tidak mampu. Jangan berharap kamu bisa dinilai menjadi orang yang kuat dan menjadi salah satu orang penting dalam menentukan keputusan di suatu organisasi atau kelompok.

Perbaiki dirimu terlebih dahulu. Buat keputusan untuk dirimu sendiri dan tegas terhadap dirimu sendiri. Setelah itu, kamu pun bisa menjadi orang yang kuat. 

7. Tidak mau menerima opini orang lain

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Ayo Ogunseinde

Kita sebagai manusia tak hanya hidup sendiri. Penting bagi kita untuk bisa mendengarkan opini orang lain. Jika kamu tidak mampu menerima orang lain, jangan salahkan orang tersebut jika menilai kamu sebagai orang yang lemah.

Jika kamu berpikiran bahwa semua orang harus mendengar opinimu dengan baik, lakukanlah hal itu juga pada orang lain. 

8. Selalu berusaha untuk menyenangkan orang lain

8 Penyebab Kenapa Kamu Semakin Menjadi Orang Lemah Hari demi HariUnsplash.com/Yoann Boyer

Siapa yang tidak akan semakin lemah jika tugasnya dalam hidup hanya untuk menyenangkan orang lain. Jika kamu orang yang kuat, pasti bisa menentukan sikap dan mengutarakan perasaanmu dengan baik pula, bukannya selalu mengikuti apa yang orang lain katakan dan selalu berusaha menyenangkan mereka. 

Jangan biarkan hal-hal di atas membuat kamu menjadi orang yang lemah. Jadilah orang yang kuat dengan cara yang benar.

Baca Juga: 7 Kebaikan Kecil yang Bisa Membuat Kualitas Dirimu Semakin Meningkat

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya