Comscore Tracker

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyaman

"Kenapa sih kamu diem banget jadi orang?"

Berkepribadian tertutup atau introvet bagi sebagian orang adalah hal yang sangat membosankan. Seorang introvert memang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya sendirian atau beraktivitas di dalam rumah. Bagi orang orang yang berkepribadian introvert mungkin 7 kalimat ini akan membuatmu merasa tidak nyaman dan ingin menghindar. Penasaran? cek di bawah yuk

1. "Silakan memperkenalkan diri."

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/campaign_creators

Seorang introvert sangat tidak suka menjadi pusat perhatian, maka jika ia berada di suatu ruangan dan harus memperkenalkan diri di depan semua orang, ia akan merasa tidak nyaman dan hal itu membuatnya ingin berlari keluar dari ruangan itu. Bukannya ia takut berhadapan dengan banyak orang, hanya saja ia tidak suka diperhatikan banyak orang.

2. "Ayo pergi, semua orang ada di sana."

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/srosinger3997

Seorang introvert memang tidak suka dengan keramaian baik itu pesta atau sekedar acara keluarga, mereka lebih memilih menghabiskan waktu mereka di rumah, bersantai atau menonton drama kesukaannya. Bukannya seorang introvert membenci pesta, namun ia hanya lebih nyaman saat berada di kalangan teman teman dekatnya yang sudah memahaminya. Mereka juga senang di ajak pesta tapi khusus teman teman dekatnya saja.

3. "Bolehkah saya ke rumahmu dan membawa beberapa teman?"

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/rpnickson

Kalimat ini akan membuat seorang introvert punya berbagai alasan untuk menolak. Rumah adalah tempat suci dan ternyaman bagi seorang introvert. Jadi jika ada seorang teman yang ingin berkunjung dan membawa beberapa teman yang tidak akrab dengannya, siap siap saja kamu ditolak olehnya.

Seorang introvert bukanlah seseorang yang tidak butuh teman, mereka juga suka berteman, akan tetapi, hanya dengan teman yang sudah ia percaya, mereka tidak akan mempermasalahkan jika berpesta hanya dihadiri oleh tiga atau empat orang saja, asalkan bisa membuatnya nyaman, itu tidaklah masalah.

4. "Nanti aku telepon ya."

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/lenneek

Mungkin bagi orang orang awam, kalimat ini adalah hal yang biasa, tapi bagi seorang introvert, kalimat ini benar benar membuat mereka tidak nyaman. Tidak masalah kalau kalimat ini diucapkan oleh sahabat dekatnya, tapi jika kalimat ini di ucapkan oleh teman sekantor atau kerabat yang baru ia temui beberapa hari yang lalu, sepertinya akan membuat seorang introvert untuk mematikan handphonenya untuk sementara waktu. Mereka lebih suka mengirim pesan dibandingkan bertukar telepon.

Baca Juga: Ngaku Saja, 5 Hal Ini Pasti Sulit Dipahami oleh Kamu yang Introver

5. "Malam minggu ini kita party, yuk!"

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/adityachinchure

Pesta? kerumunan orang? No! tentu saja hal itu akan membuat seorang introvert tidak nyaman. Bagi mereka, malam minggu adalah malam yang tepat untuk menghabiskan waktu di rumah setelah lelah bekerja. Jadi jika kamu mengatakan hal itu kepada seorang introvert, mereka dengan tegas akan menolak dengan berbagai alasan agar tidak ikut.  

6. "Ajak dia bicara dong!"

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/priscilladupreez

Hal yang paling tidak bisa dilakukan oleh seorang introvert adalah memulai percakapan dengan seseorang yang baru. Mereka akan merasa tidak nyaman akan situasi canggung itu. Mereka tidak tau bagaimana percakapan yang baik untuk mengajak orang  baru untuk mengobrol. 

7. "Keluarlah dari kamar dan bergabunglah."

7 Kalimat yang Membuat Seorang Introver Merasa Tidak Nyamanunsplash.com/anniespratt

Bagi seorang introvert, kamar adalah tempat ternyaman dan tempat pelarian paling tepat saat keluarga sedang berkumpul di ruang tamu dan berbincang. Namun akan menjadi masalah jika mereka dipaksa keluar dari kamar dan bergabung bersama sanak saudara mereka yang tengah berada di ruang tamu. Apalagi jika mereka baru bertemu saat itu juga. Hal itu tentu saja akan menyiksa batin seorang introvert.

Nah, itu dia tujuh kalimat yang membuat seorang introvert merasa tidak nyaman, apa ada kalimat di atas yang pernah membuatmu merasa ingin melarikan diri ?

Baca Juga: 5 Perlakuan Manis yang Kamu Dapatkan Jika Dicintai Cowok Introver

Senja Photo Verified Writer Senja

Call Me Mey

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya