Comscore Tracker

6 Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remaja

#GoodLife Pacaran itu bukan kebutuhan

Menjalani hari-hari bersama orang yang dicintai sebagai kekasih bisa menjadikan semangat tersendiri untuk kita. Tetapi jika hal tersebut malah menjadikan penghambat untuk perkembangan diri, ada baiknya untuk dihindari. Berikut alasan mengapa kamu tidak perlu pacaran dulu di usiamu yang masih terbilang muda atau remaja.

1. Pendidikan adalah hal penting dalam hidupmu

6  Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remajajerin.id

Sedari kecil orangtua berusaha memberikan pendidikan yang layak untuk anak-anaknya. Sudah sewajarnya sebagai anak, kita bersungguh-sungguh menjalani pendidikan saat ini dan mengesampingkan urusan-urusan yang dirasa belum begitu penting. Salah satunya adalah pacaran karena bisa menjadikan konsentrasi kita terganggu

2. Kembangkan hobi dan bakatmu

6  Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remajastjohnleatherhead.com

Usia remaja adalah waktu yang sangat tepat untuk menjalankan aktivitas yang positif dan menyenangkan, bukan untuk bersenang-senang dengan pacar. Manfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya dengan menekuni hobi dan juga mengembangkan bakat yang kita miliki. Semakin banyak waktu yang digunakan secara produktif, semakin banyak pula yang bisa kita pelajari

3. Cita-cita sedang menunggumu di masa depan

6  Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remajaucreative.com

Banyak prestasi yang harus diukir selagi muda karena pada dasarnya perjuangan yang kita lakukan selama ini bisa mengantarkan ke gerbang kesuksesan. Ada yang lebih pantas menunggumu di masa depan yakni cita-cita idaman, ketimbang mengurusi seseorang yang katanya spesial menurut kebanyakan orang.

Baca Juga: Sudah Pacaran Lama, 10 Pasangan Seleb Ini Malah Putus

4. Pacaran tidak menunjukkan tingkat kedewasaan

6  Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remajanmbreakthrough.org

Sebagian orang menganggap bahwa pacaran adalah salah satu bukti bahwa kita telah dewasa. Hal tersebut sama sekali tidak bisa dijadikan patokan. Banyak cara menuju dewasa dengan cara yang berkelas seperti belajar mandiri mengurusi segala keperluan pribadi atau menemukan solusi dari setiap masalah yang dihadapi.

5. Bebas berteman dengan siapa pun

6  Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remajawattpad.com

Memperbanyak teman selagi muda merupakan hal yang menyenangkan karena bisa mendapatkan banyak pengalaman dan bisa menambah relasi. Hal tersebut merupakan sebuah keuntungan di waktu yang akan datang jika kita memiliki banyak teman

6. Konsep pacaran tidak dibenarkan dalam agama

6  Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Pacaran di Usia Remajafimadani.com

Dalam ajaran agama tertentu menjalin hubungan yang bukan seharusnya memanglah tidak diperbolehkan, dikarenakan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan juga menimbulkan dosa bagi pelakunya. 

Yuk kembangkan diri dan potensi kita sebaik mungkin tanpa pacaran. Banyak hal yang bisa dilakukan selagi muda. So, jangan jadikan pacaran sebagai prioritas  apalagi di usia muda ya!

Baca Juga: Pacaran Setelah Menikah, 10 Potret Mesra Anisa Rahma dan Dito

Septika Ariyanti Photo Writer Septika Ariyanti

Seorang introvert yang mencoba berbaur dengan tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya