Comscore Tracker

5 Channel YouTube Bangkitkan Semangat Hidup, Termovitasi!

Yuk, isi energi positifmu biar makin semangat menjalani hari

Mungkin sedikit tidak masuk akal untuk sebagian orang mencari motivasi dari media sosial, yang mana kebanyakan media sosial menyebabkan salah satu masalah baru yaitu melupakan waktu.

Namun, media sosial sangat bisa digunakan untuk melakukan hal positif, kok. Salah satunya membuat konten di YouTube. Platform yang satu ini kian diminati belakangan ini, di sana kamu juga bisa menemukan video motivasi yang kamu butuhkan, lho. Berikut beberapa channel mengenai psikologi yang bisa memulihkan kembali energi positifmu.

1. Satu Persen - Indonesian Life School

https://www.youtube.com/embed/Kcy6vNzG0p8

Channel Satu persen ini seringkali menggali topik-topik yang berkaitan dengan masalah kehidupan sehari-hari. Disajikan dengan kumpulan video singkat dan narasi sesuai dengan kejadian yang dialami para penontonnya, menjadikan video ini sebagai langkah yang tepat untuk mulai membenahi pikiran kusut.

Satu persen memberikan motivasi untuk melakukan perubahan, setidaknya satu persen setiap harinya. Meski terlihat kecil, namu jika dilakukan dengan konsisten akan menghasilkan sebuah perubahan yang besar.

2. Menjadi Manusia

https://www.youtube.com/embed/agHuLrPcoB4

Menjadi Manusia mengajarkan kita untuk memandang suatu masalah dari beberapa sudut pandang yang berbeda. Uniknya dari channel ini, kita disuguhi oleh wawancara singkat mengenai problematika kehidupan yang akan dibahas oleh beberapa orang dengan latar belakang yang beragam.

Saat sebuah masalah melanda, seringkali kita menyalahkan orang lain atau keadaan. Di sini, kita akan banyak menemukan alasan dari orang tersebut melakukan sesuatu dan membuka pemikiran kita, yang dulunya sempit menjadi lebih luas dalam memandang dunia.

3. Analisa Channel

https://www.youtube.com/embed/xWLFM0mvaZA

Psikolog ini selalu membungkus topik psikologi dengan kata-kata yang apik. Beliau juga memberi informasi dengan menjadikan poin-poin penting, agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat umum. Anak muda yang seringkali mengalami patah semangat dalam beraktivitas, boleh banget untuk mulai menonton video Analisa Channel.

Baca Juga: 5 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Pemrograman, Penuh Ilmu!

4. Greatmind

https://www.youtube.com/embed/bSy4jf36sTA

Greatmind menyajikan video mengenai pemikiran kritis yang dibalut dengan kata-kata motivasi apik dan rapi. Sebuah topik kehidupan akan dibahas secara singkat dan jelas, namun cukup mengubah pandangan kita untuk menjadi lebih positif.

Selain menyajikan pemikiran mengenai masalah kehidupan, ada beberapa segmen lainnya seperti wawancara singkat dengan artis mengenai jalan kehidupannya. Prilly Latuconsina, Febby Rastanty, Enzy Storia dan beberapa artis lainnya turut memberikan pandangan mereka mengenai topik tertentu yang dibahas saat itu.

5. Merry Riana

https://www.youtube.com/embed/SCfxVgtcDVs

Merry Riana, salah seorang motivator Indonesia yang kisahnya pernah dijadikan sebuah film "Mimpi Sejuta Dollar", dirinya membangun sebuah channel untuk berbagi inspirasi.

Channel yang menyajikan konten singkat setiap hari ini membawa kita untuk merenungkan kembali setiap detail kehidupan. Belajar kembali bersyukur atas apa yang telah kamu miliki. Terakhir, tetap berusaha semampu kamu dan berdoa lalu serahkan kepada yang Maha Kuasa.

Demikian beberapa channel yang bisa kamu ambil manfaat positif agar semangat lagi menjalankan kehidupan. Tetap ingat, meskipun banyak masalah yang menempamu, lebih banyak lagi nikmat yang bisa kau syukuri, bahkan hal kecil yang mungkin tak disadari.

Baca Juga: 5 YouTube Channel untuk Inspirasi Beberes, Bunda Wajib Tahu

Shafira Raihana Photo Writer Shafira Raihana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya