Comscore Tracker

Gak Harus Terkenal Agar Dikenang Banyak Orang, Ini Kuncinya!

Seberapa pantas dirimu untuk dikenang?

Dikenang oleh orang-orang terdekatmu tentunya akan menjadi hal yang membahagiakan dalam kehidupanmu. Bagaimana tidak, kehadiranmu mampu meninggalkan jejak dan membekas dalam diri mereka. Namun, hal ini bukan berarti menunjukkan kegilaanmu akan perhatian atau istilahnya cari perhatian karena ingin "dikenang".

Lantas, apakah kamu sudah tahu bagaimana dirimu akan dikenang oleh orang-orang di sekitarmu? Beberapa motivasi hidup ini dapat kamu tanamkan dalam dirimu sekaligus menjadi kunci agar kamu dapat dikenang oleh orang-orang di sekitarmu.

1. Caramu menanggapi masalah dalam hidup akan menentukan seberapa kuatnya dirimu di mata orang lain.

Gak Harus Terkenal Agar Dikenang Banyak Orang, Ini Kuncinya!uamodna.com

Berkutat dengan masalah hidup bukanlah hal yang mudah dan mampu untuk dijalani oleh setiap orang. Kadang, masalah yang menimpa mampu membuatmu kehilangan jati diri dan menghapus sisi positif yang ada dalam dirimu. Tekanan akan pekerjaan, karir, keluarga dan sebagainya tentu mempengaruhi pola pikir kebanyakan orang dan melemahkan diri mereka. Namun, sudah seharusnya kamu menanggapi itu semua dengan cara yang baik.

Jangan biarkan masalah membutakan pendirianmu dan membuatmu goyah seketika. Di saat ini, orang-orang akan dengan mudah menilai seberapa tegar dirimu dalam menghadapi masalah. Kamu harus bisa mengendalikan dirimu dan mulai untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah yang melandamu. Dengan begitu, kamu akan dikenang sebagai orang yang kuat dan berpendirian teguh oleh orang-orang di sekitarmu.

2. Karya-karya terbaik yang kamu ciptakan sepenuh hati akan menjadi prasasti dirimu di masa mendatang.

Gak Harus Terkenal Agar Dikenang Banyak Orang, Ini Kuncinya!amazonaws.com

"Saat jiwa terpisah dari raga, dia kan terbang menghinggapi karya terbaik kita." - Mahakarya, Tulus.

Setiap orang diberkahi kemampuan dan kebebasan untuk menciptakan sesuatu. Dengan begitu, mereka dapat menyalurkan segala hal yang mendekam dalam pikirannya untuk dibagikan kepada orang lain. Namun terkadang, banyak orang yang masih belum menyadari betapa pentingnya menciptakan suatu karya dengan sepenuh hati. Banyak orang yang berhenti untuk berkarya hanya karena karyanya dianggap tidak dapat bersaing dengan karya milik orang lain. Padahal karya-karya ciptaanmu nantilah yang akan menjadi "prasasti" milikmu yang akan dikenang oleh setiap orang.

3. Kamu harus berbangga atas kegagalan dan hal yang tidak dapat kamu capai. Karena itu berarti kamu sudah pernah mencoba untuk menggapainya.

Gak Harus Terkenal Agar Dikenang Banyak Orang, Ini Kuncinya!syfy.com

Tak hanya keberhasilan, kamu juga harus merasa bangga atas kegagalan dan hal-hal yang tidak dapat kamu capai selama ini. Dengan kegagalan, kamu belajar untuk terus mencoba hingga kamu dapat melewati keterbatasan yang kamu punya. Hal-hal yang tidak dapat kamu capai mengajarkan kamu bahwa tidak semua hal dalam hidup ini dapat kamu miliki tanpa perjuangan. Kegagalan bukanlah hal buruk dalam sejarah hidupmu. Tapi merupakan suatu simbol akan perjuanganmu untuk menggapai hal yang kamu inginkan. Seseorang memang akan dengan mudah menjadi sorotan melalui kesusksesannya, tapi seseorang akan selalu dikenang akan kegagalan yang mereka miliki sebelum akhirnya mendulang kesuksesan dalam hidupnya.

4. Jangan pernah melupakan orang-orang yang berada di sampingmu saat kamu tertimpa kegagalan.

Gak Harus Terkenal Agar Dikenang Banyak Orang, Ini Kuncinya!dazeddigital.com

Sebelum menjadi sosok yang bisa dikenang oleh orang lain, kamu harus menghargai orang-orang terdekatmu lebih dahulu, utamanya mereka yang setia mendampingi dan membantumu terlepas dari kesulitan. Dengan begitu, kamu akan belajar untuk tidak melupakan kebaikan orang lain ketika mereka telah pergi dari hidupmu. Kamu jadi tahu cara untuk mengenang seseorang, dan kamu akan mengerti betapa berharganya mereka yang selalu ada di masa terpurukmu dibandingkan mereka yang hanya datang untuk ikut menikmati kesuksesanmu.

5. Dengan melapangkan jalan orang lain, maka dirimu akan sepenuhnya dikenang olehnya.

Gak Harus Terkenal Agar Dikenang Banyak Orang, Ini Kuncinya!Melty.It

Bagaimana caramu memperlakukan orang lain tentu saja merupakan kunci utama agar kamu dapat dikenang olehnya. Salah satu caranya adalah melapangkan jalan hidup mereka. Tidak ada yang bisa membaca nasib seseorang kedepannya. Begitu pula dengan kita. Selama masih ada orang yang butuh bantuan, tidak ada salahnya untuk mengulurkan tangan kita untuk membantunya.

Di saat seseorang tidak memiliki siapa-siapa di sampingnya, saat itu pula kita dapat menyelamatkan mereka dari hal negatif yang dapat terjadi. Karena tidak ada satu orangpun yang tahu, akan jadi apa orang yang selama ini kita tuntun untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Suatu ketika mereka berhasil, maka tidak ada hal lain yang lebih membahagiakan saat mereka mulai mengenang sosokmu yang telah membantu mereka di masa kelamnya.

Shana Raihani Photo Writer Shana Raihani

the unexpected virtue of ignorance.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya