Comscore Tracker

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian Seseorang

Coba deh tanya ke gebetan atau siapa aja yang baru dikenal

Membuka diri pada orang kadang butuh waktu. Tapi kalau kamu tahu apa yang harus kamu tanyakan pada seseorang, kesempatan mereka untuk terbuka padamu bisa lebih cepat. Entah itu di kencan pertama atau calon karyawan baru, ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan biar lebih dekat mengenal mereka. Apa saja ya?

1. "Apa pengalaman paling keren yang pernah kamu alami?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian Seseorangunsplash.com/@christinhumephoto

Penting untuk bertanya tentang apa yang akan membuat seseorang terbuka padamu. Bertanya tentang pengalaman paling keren seseorang akan membuat mereka membagi sebuah cerita yang mengungkap karakter mereka. Apakah mereka dinamis, pesimis, melankolis atau bahkan sadis?

Kamu bisa lihat kepribadian mereka muncul melalui cara mereka menceritakan pengalaman mereka padamu.

2. "Gimana hubungan kamu dengan keluarga di rumah?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian Seseorangunsplash.com/@rawpixel

Cara seseorang menganggap keluarganya sendiri akan menunjukkan karakter mereka sesungguhnya. Singkatnya, orang dengan hubungan yang tak baik dengan keluarga mungkin akan tersinggung dan marah ketika ditanya, dan yang lain mungkin bakal biasa saja dan suka-suka saja menceritakan keluarganya.

Ekspresi mereka tentang keluarga bisa memberitahumu tentang bagaimana hubungan mreka dengan keluarganya sendiri.

3. "Gimana pendapat kamu soal hantu?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian Seseorangunsplash.com/@danielfazio

Agak konyol sih, tapi pertanyaan ini bisa mengungkap apakah orang itu berpikir lebih logis atau memang punya kisah yang lebih unik tentang hantu. Siapa tahu dia ternyata indigo, jadi kamu bisa bertanya lebih lanjut tentang hal tersebut. Dan tentunya akan membantumu untuk membuka kepribadiannya agar lebih jelas.

Baca Juga: 6 Pertanyaan Ini akan Membantumu Menemukan Passion

4. "Kalau dikasih kesempatan, bakal mengulang sesuatu dengan cara yang berbeda gak?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian SeseorangUnsplash/priscilladupreez

Ini adalah pertanyaan unik untuk membuka percakapan. Tapi semakin kamu ngobrol, pertanyaan yang provokatif seperti ini bisa bikin sisi lain seseorang keluar lho. Ini mungkin bakal membuat orang yang kamu ajak ngobrol buat berhenti dan mikirin soal hal-hal yang membuat mereka menyesal atau justru bahagia.

Pertanyaan ini bisa memberimu pandangan tentang cara pengambilan keputusan seseorang.

5. "Kalau temen kamu di sini, kira-kira dia bakal ngomong apa tentang kamu padaku?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian SeseorangUnsplash/antenna

Orang cenderung punya beberapa cerita yang melibatkan teman-teman mereka. Memosisikan diri dengan pertanyaan ini bakal bikin kamu pandangan tentang bagaimana seseorang memandang diri sendiri. Apakah mereka punya kepercayaan diri yang bagus atau cenderung menutup diri?

6. "Apa rahasiamu yang selama ini gak pernah orang tahu?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian Seseorangunsplash.com/@iyolanda

Kalau kalian berdua sama-sama nyaman dengan percakapan yang sedang berlangsung, coba deh tanya hal ini. Ini bakal mendekatkanmu dengan fakta apakah mereka mampu untuk ngobrol mengenai hal-hal yang memberatkan atau cuma dianggap angin lalu saja. Jawaban mereka pasti akan selalu menarik, selalu perhatikan hal ini. Apakah mereka malu-malu atau biasa saja ngomongin rahasia.

7. "Apa yang terjadi dengan hubungan terakhirmu?"

7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Kamu Baca Kepribadian Seseorangunsplash.com/sept commercial

Kalau kamu sedang dalam rangka mendekati seseorang, ngomongin mantan pacar mungkin agak awkward, tapi justru bisa mengungkap tentang kepribadian seseorang. Contohnya, apakah mereka memosisikan diri sebagai korban atau cukup dewasa untuk menganggap bahwa semua terjadi karena alasan-alasan tertentu. Perhatikan semua jawabannya, karena bisa saja semua akan terjadi padamu di kemudian hari.

Gak banyak orang yang mau membuka diri begitu saja. Jadi gak ada salahnya mencoba untuk mendekati seseorang dengan pertanyaan-pertanyaan yang memang bisa membantumu untuk mengenali mereka.

Baca Juga: Jangan Tanya 10 Pertanyaan Paling Menyebalkan Ini Pada Si Introvert

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You